Cara Mencairkan Komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay dengan Mudah

by Viki
cara mencairkan komisi Shopee Affiliate ke shopeepay

Bagi Shopee Affiliate, mendapatkan banyak komisi dari produk yang terjual adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Terlebih bagi mereka yang mengandalkan penghasilan dari Shopee. Kabar baiknya, kini affiliator dapat melakukan cara mencairkan komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay dengan mudah. 

Ya, seperti yang kita ketahui, Shopee Affiliate adalah program dari Shopee yang memungkinkan affiliator untuk memperoleh penghasilan tambahan tanpa harus menjual produk sendiri.

Dengan kata lain, Shopee Affiliate akan mempromosikan produk orang lain dengan membagikan link produk ke sosial media. Jika ada orang yang membeli produk melalui link tersebut, mereka akan mendapatkan komisi tergantung banyaknya pembelian. 

Adapun komisi yang akan diberikan beragam, mulai dari 10% hingga 25% dari harga produk yang dijual. Hal ini tergantung kesepakatan dari penjual produk tersebut. 

Nah, jika Sobat MEA juga mengikuti Shopee Affiliate program dan tidak tahu cara mencairkan komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay, Yuk, simak penjelasan selengkapnya di artikel ini. 

Ketentuan Mencairkan Komisi Shopee Affiliate

Mau Tahu Cara Jualan di Shopee yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Seller Shopee MEA sekarang juga!

Perlu diketahui, untuk mencairkan komisi Shopee Affiliate, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Pastikan tidak ada yang kurang satupun agar pencarian lebih optimal. Berikut uraian terkait ketentuan mencairkan komisi Shopee Affiliate:

  1. Setiap anggota telah resmi terdaftar dalam program Shopee Affiliate akan mendapatkan komisi sebesar 2,5% hingga 10% dari setiap transaksi dengan nilai komisi maksimal Rp. 10,000,-.
  2. Pembayaran komisi akan dibayarkan setiap 2 minggu sekali, dengan catatan memiliki saldo akun minimal Rp. 10,000,-.
  3.  Pembayaran akan diproses melalui nomor rekening untuk nominal komisi di atas Rp. 1,000,000,-. Sedangkan untuk pembayaran komisi ke ShopeePay akan diproses ke akun Shopee yang terdaftar dengan nominal komisi di bawah Rp. 1,000,000,-. 
  4. Komisi hanya bisa didapatkan dari transaksi di toko Shopee Mall, Star Seller, Star+, dan Shopee Supermarket. 
  5. Affiliator akan dikenakan pajak PPh 21. 
Artikel Terkait  Mengenal Label Pengiriman Shopee, Keuntungan, & Cara Cetaknya

Cara Mencairkan Komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay

Setelah memahami syarat dan ketentuannya, saatnya memahami bagaimana cara mencairkan komisi Shopee Affiliate ke Shopeepay. Tapi pastikan Sobat MEA telah memiliki NPWP, rekening bank, dan mengaktifkan fitur ShopeePay yang ada di akun Shopee.

Setelah itu, berikut langkah-langkah yang Sobat MEA perlukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. 
  2. Pilih menu Saya di pojok kanan bawah, dan pilih opsi Shopee Affiliate Program
  3. Lalu klik Pengaturan Pembayaran, dan lengkapi semua informasi yang diperlukan. 
  4. Jika sudah, klik Konfirmasi untuk menyetujui pencairan. 
  5. Selesai! Tunggu hingga komisi masuk ke akun ShopeePay. 

Tapi perlu dicatat, mengutip laman TipKerja.com, cara mencairkan Shopee Affiliate ke ShopeePay di atas berlaku untuk pembayaran di atas Rp. 1,000,000,-. Sementara untuk pembayaran Rp. 10,000,- hingga di bawah Rp. 1,000,000,- Sobat MEA hanya perlu memastikan akun ShopeePay telah aktif. 

Selain itu, pastikan juga saldo ShopeePay belum melewati batas transfer yang senilai Rp. 2,000,000,- dan maksimal Rp. 10,000,000,- jika Sobat MEA upgrade ke ShopeePay plus. Serta pastikan Sobat MEA sudah update ke aplikasi Shopee versi terbaru dan membersihkan cache aplikasi agar proses transfer berjalan lancar. 

Bagaimana Jika Ada Kendala Saat Mencarikan Komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay?

Jasa Optimasi Shopee Profesional

Mau akun Shopee kamu menghasilkan uang secara optimal? Yuk, percayakan pada tim optimasi Shopee MEA! Cocok untuk seller dan Shopee Affiliate~

Jika Sobat MEA justru mengalami kendala saat pencairan komisi, jangan khawatir, ada beberapa cara mengatasi kendala mencairkan komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay. Menurut TipKerja.com, berikut langkah-langkah yang Sobat MEA perlukan:

Tapi perlu dicatat juga bahwa penarikan komisi Shopee Affiliate membutuhkan waktu hingga 1 minggu atau lebih. Adapun nominal komisi Shopee Affiliate yang bisa dicairkan harus mencapai Rp. 10,000,-. Jika di bawah nominal tersebut, maka pencairan komisi akan digabungkan dengan pencairan komisi selanjutnya. 

Demikian cara mencairkan komisi Shopee Affiliate ke ShopeePay yang bisa Sobat MEA lakukan. Semoga artikel ini dapat membantumu untuk memaksimalkan penghasilan dari Shopee Affiliate dengan baik, semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment