Cara Memulai Jualan Online di Shopee Untuk Tanaman

cara memulai jualan online di shopee – buat kamu yang ingin memulai jualan di Shopee. Silahkan tanyakan lagi, apakah alasan yang membuat kamu ingin memulai bisnis di Shopee?

 

Jika belum mengetahuinya kamu bisa membaca cara memulai jualan online di shopee hingga selesai. 

 

  • Jika berjualan di shopee kamu hanya bisa bermodalkan smartphone, menjadi hal yang sangat praktis bukan> sehingga berjualan di shopee bisa menjadi peluang usaha bahkan buat para mahasiswa
  • Konsumen shopee lebih banyak dan cepat berkembang pesat
  • Shopee sudah terintegrasi dengan jasa pengiriman paket
  • Kamu akan mendapatkan banyak promo  yang bisa menarik kamu dan membatu untuk memulai bisnis

3 cara memulai jualan online di shopee

Kamu memerlukan untuk melakukan beberapa hal, cara memulai jualan online di shopee yang pertama adalah pastinya kamu harus membuat akun shopee.

 

Membuka toko, kalau kamu sudah memiliki akun, kamu bisa membuka toko, cara yang bisa kamu lakukan adalah kunjungi situs shopee.

 

Kemudian kamu mengunggah produk, bisa memulai dengan mengunggah barang atau produk yang akan dijual. Dan pastikan foto yang kamu miliki sudah jelas dan menarik banyak pembeli.

 

Selanjutnya kamu bisa mempromosikan produk, ketika proses verifikasi shopee sudah selesai dilakukan kamu bisa promosi. Bertujuan supaya produk kamu bisa muncul di etalase toko.

Bagaimana Strategi dan Cara Memulai jualan online di Shopee?

Kalau kami beritahu, sebenarnya sangat mudah dan kamu bisa langsung memulainya tanpa harus belajar bagaimana caranya secara terperinci, karena kamu akan memberitahukannya dengan detail hanya di artikel ini, jadi pastikan kamu sudah membaca hingga tuntas ya.

Kelas Shopee Premium MEA

Pelajari dan Praktikan Cara Berjualan di Shopee dari kelas MEA Sekarang Juga
  1. Persiapan Kontem 

cara memulai jualan online di shopee sebelum memulai jualan di Shopee kamui sudah menyiapkan konten yang bisa digunakan? Misalnya saja foto kamu memerlukan untuk tampilan di katalog. Pastikan foto yang kamu gunakan sudah jelas dan sesuai dengan barang yang aslinya, jangan sampai mengecewakan pelanggan.

2. Tentukan Marketplace

Karena kali ini kami membahas shopee, mungkin shopee bisa menjadi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk berjualan. Tapi kalau kamu merasa telah menemukan platform lain yang jauh lebih menguntungkan, kamu juga bisa memilih yang lain. Tapi jangan lupa, dimanapun kamu berjualan, kamu perlu melakukan optimasi. Sebuah penawaran menarik nih, yang bisa kami berikan untuk kamu. Menggunakan Jasa MEA, toko online kamu akan memiliki tampilan yang jauh lebih menarik.

3. Pelajari promosi yang disediakan

cara memulai jualan online di shopee selanjutnya adalah kamu mempelajari berbagai fitur yang diberikan, misalnya saja memberikan free ongkir, cara memulai jualan online di shopee menampilkan produk yang banyak dicari paling awal atau kamu bisa menaruh produk kamu pada halaman paling depan.

4. Pilih ekspedisi yang sesuai

Kenapa demikian? Pasalnya banyak nih terjadi pengiriman yang tidak sampai tepat waktu, atau barang yang diterima pelanggans mengalami ekrusakan, padahal kamu sudah mengemas dengan baik dan berharap sampai di tangan pelanggan juga dengan keadaan baik. Jadi pastikan ketika kamu memilih ekspedisi inis duah diibaratkan kamu melakukan kerjasama dengan ekspedisi jadi jangan sampai kamu melakukan kesalahan yan, jangan sampai kamu membuat pelanggan merasa kecewa.jadi pelajari lagi bagaimana langkah awal yang tepat untuk  cara memulai jualan online di shopee.

 

Jasa Marketplace Shopee

Naikan penghasilan online shop kamu dengan mengikuti jasa manajemen marketplace dari MEA sekarang juga

5. Memberikan kemasan yang aman dan menarik

 

Kamu perlu juga memperhatikan kemasan yang menarik untuk produk yang hendak kamu kirim ke pembeli. Dengan kemasan yang baik akan melindungi barang kamu sampai ke tangan pembeli, apabila kemasan yang menarik akan mendapatkan iklan secara gratis dari pelanggan, misalnya nih, produk kamu dan kemasannya menarik, nanti orang akan secara otomatis melakukan upload di sosial media. Aplagi untuk tanaman yang perlu pengemasan yang lebih aman.

 

6. Memiliki rekening usaha

 

Ketika kamu mendaftar ke sebuah marketplace, pasti akan diminta rekening untuk menampung dana hasil penjualan. Jadi pastikan kamu sudah memiliki yang satu ini.

 

Setelah semuanya kamu lakukan ada satu hal yang tidak kalah penting. Yakni, tampilan toko kamu harus menarik pelanggan, tidak peduli semenarik apa barang yang kamu miliki, kamu harus membuat tampilan yang menarik. Bagaimana caranya? Mulai dari foto produk, deskripsi produk hingga banner toko. Jadi, kamu harus memberikan yang terbaik untuk menarik pelanggan ya! 

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.