Ssssstt, Ternyata Ini Loh 7 Cara Memindahkan Akun IG ke HP Baru. Aman!

cara memindahkan akun ig ke hp baru

Seperti yang kita ketahui, Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan penggunaan yang luas dan terus berkembang, banyak orang sering kali butuh cara memindahkan akun IG ke HP baru pada saat mereka mengganti HP. 

Sayangnya, banyak yang belum tahu bagaimana cara mudah memindahkan akun Instagram. 

Jika Sobat MEA mengalami hal yang serupa, artinya ini waktu yang tepat untuk Sobat MEA membaca artikel ini. MiMe akan bagikan panduan cara memindahkan akun IG ke HP baru yang mudah dan pastinya aman. 

Cara Memindahkan Akun IG ke HP Baru dengan Aman

Pada awalnya, mungkin Sobat MEA berpikir bahwa cara pindah akun Instagram dari HP lama ke HP baru adalah hal yang menakutkan. Tapi sebenarnya tidak begitu sulit. Asalkan Sobat MEA melakukannya secara hati-hati. Untuk memindahkan akun IG ke HP baru, semua akan aman terkendali. Jadi, tidak usah khawatir.

Mau Belajar Jualan di IG GRATIS?

Yuk gabung komunitas bisnis IG MEA! Dapatkan bimbingan khusus untuk jago jualan di IG bersama mentor berpengalaman. GRATIS!!!

Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara memindahkan akun Instagram ke HP baru, antara lain:

Backup Data Akun Instagram

Sebelum proses memindahkan akun Instagram ke HP baru, penting untuk melakukan backup data akunmu sebelumnya. Tapi pastikan Sobat MEA sudah memiliki akun Instagram. Lalu Sobat MEA dapat melakukannya dengan dua cara untuk memulai proses backup data akun Instagram, di antaranya:

Backup melalui Instagram

Buka aplikasi Instagram di HP lama. Masuk ke pengaturan akun dengan mengklik ikon profil dan pilih opsi Pengaturan. Gulir ke bawah hingga menemukan Privasi dan Keamanan, lalu pilih Unduh Data. Instagram akan mengirimkan tautan unduhan melalui email yang terhubung dengan akunmu. Klik tautan tersebut dan unduh file backup datamu. 

Backup melalui Pihak Ketiga

Ada juga aplikasi pihak ketiga yang dapat membantumu melakukan backup data Instagram. Cari aplikasi yang dapat membantumu menyimpan foto, video, dan kiriman Instagram mu ke perangkat atau penyimpanan awan seperti Google Drive atau Dropbox.

Instal Instagram di HP Baru

Setelah berhasil melakukan backup data akun Instagram, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi Instagram di HP barumu. Buka toko aplikasi di perangkat baru dan cari “Instagram”. Unduh dan instal aplikasi Instagram seperti biasa.

Login ke Akun Instagram

Setelah menginstal aplikasi Instagram di perangkat baru, buka aplikasi tersebut dan masuk ke akunmu. Sobat MEA akan melihat dua opsi: Login atau Create New Account. Pilih opsi Login dan masukkan detail akun Instagram, seperti nama pengguna dan kata sandi.

Jasa Pembuatan Konten IG Terpercaya

Branding bisnis di IG biasanya butuh tampilan feed yang ciamik. Yuk, kerja bareng tim konten MEA untuk mempercantik tampilan toko dan pastinya auto cuan!

Pemulihan Data Backup

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram di HP baru, saatnya memulihkan data backup mu. Jika Sobat MEA menggunakan metode backup Instagram, cukup ikuti petunjuk di layar untuk memulihkan datamu. Jika Sobat MEA menggunakan aplikasi pihak ketiga, buka aplikasi tersebut di perangkat baru dan pilih opsi untuk memulihkan data dari penyimpanan awan atau perangkat.

Sinkronisasi Kontak dan Pengaturan

Setelah memulihkan data akun Instagram mu, pastikan untuk mengaktifkan sinkronisasi nomor telepon dan pengaturan di HP barumu. 

Ini akan memastikan bahwa semua kontak dan preferensi yang terhubung dengan akun Instagram mu juga dipindahkan ke perangkat baru. Sobat MEA dapat menemukan opsi ini di pengaturan aplikasi Instagram di perangkat baru.

Jago Ngiklan di IG Biar Makin Cuan?

Ya ilmu dagingnya cuman bisa kamu dapatkan di sini! Yuk, bongkar strategi-strategi ampuhnya yang pasti daging!

Verifikasi Keamanan Akun

Memastikan keamanan akunmu juga diperlukan untuk memindahkan akun Instagram ke HP baru. 

Caranya buka pengaturan akun Instagram di perangkat baru dan pastikan untuk menggunakan fitur keamanan seperti verifikasi dua faktor. Ini akan memastikan bahwa hanya Sobat MEA yang dapat mengakses akun Instagram pribadimu. 

Menghapus Akun dari HP Lama

Jika Sobat MEA sudah berhasil memindahkan akun Instagram ke HP baru dan yakin bahwa semua data sudah terbackup dengan aman, Sobat MEA dapat mempertimbangkan untuk menghapus akun dari HP lama. Ini adalah langkah opsional, tetapi dapat membantu menjaga keamanan dan privasi akunmu. 

Bagaimana? Cara memindahkan akun IG ke HP baru mudah untuk dilakukan, bukan? Tapi sebelumnya, Pastikan untuk melakukan backup data akunmu baik melalui opsi backup di aplikasi Instagram maupun menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Selain itu, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur keamanan seperti verifikasi dua faktor dan sinkronisasi kontak dan pengaturan untuk memastikan pengalaman yang mulus saat menggunakan akun Instagram di perangkat barumu. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.