Mulai Risih Saat Bermain IG? Ini Dia Cara Blokir Akun di Instagram. 100% Aman~

by Viki
cara blokir akun di instagram

Selain TikTok, rupanya Instagram juga telah menjadi salah satu platform sosial media terbesar di dunia dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan. Namun sama seperti platform sosial media lainnya, terkadang Sobat MEA perlu memblokir akun Instagram orang lain karena alasan tertentu. Lalu, bagaimana cara blokir akun di Instagram?

Biasanya beberapa orang ingin memblokir akun orang lain karena ingin melindungi diri mereka sendiri dari pengguna yang tidak diinginkan atau untuk menjaga privasi. Melakukan cara blokir akun di Instagram merupakan langkah yang tepat sekaligus dapat membantu mencegah pengguna dari interaksi yang tidak diinginkan.

Table of Contents

Yuk, Gabung Komunitas Kreator Instagram MEA!
Dapatkan berbagai informasi dan insight menarik seputar Instagram baik ngonten sampai berbisnis. Ada full bimbingan juga bareng mentor berpengalaman. GRATIS!!!

Tapi tidak semua pengguna Instagram mengetahui cara blokir akun di Instagram. Apalagi para pengguna baru. Saat merasa terganggu selama bermain Instagram, mereka tidak mengerti apa yang harus dilakukan. Kalau Sobat MEA pun belum memahami bagaimana cara blokir akun Instagram, simak selengkapnya di artikel ini sampai habis, ya!

Cara Memblokir Akun di Instagram

Cara blokir akun di Instagram ini banyak dicari karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena ada hal-hal yang tidak nyaman dari orang tersebut, seperti terus menerus mengirim pesan spam, melakukan pelecehan atau tindakan tidak pantas, atau menyebarkan informasi pribadi tentang Sobat MEA. Dalam hal ini, orang tersebut memang sudah sepatutnya untuk Sobat MEA blokir.

Perlu Sobat MEA ketahui bahwa dengan cara memblokir akun Instagram, tidak akan menjamin bahwa pengguna tersebut tidak akan tetap memiliki akses ke informasi atau konten Sobat MEA. Sebagai contoh, mereka masih dapat mengakses informasi Sobat MEA melalui akun lain atau akun teman. Hal ini biasanya dilakukan karena pengguna tersebut mulai menyadari ciri-ciri Instagram diblokir dan malah semakin penasaran dengan akun Sobat MEA. Waduh, bahaya banget, kan?

Untuk itu jika Sobat MEA benar-benar mantap ingin memblokir akun tersebut, berikut beberapa langkah yang bisa Sobat MEA lakukan:

Strategi Branding Instagram yang Bikin Merinding
Mau bikin kompetitor seketika merinding sama bisnismu? Ketahui dulu strategi jitunya. Dan pastinya ampuh untuk dapat bersaing di Instagram. Dapatkan semua strateginya hanya di sini!

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama dari cara blokir akun di Instagram adalah dengan membuka aplikasi Instagram di smartphone atau tablet. Pastikan Sobat MEA telah masuk ke akun pribadi terlebih dahulu sebelum memulai proses ini.

2. Cari Akun yang Ingin Diblokir

Lanjutkan cara memblokir akun Instagram dengan mencari akun yang ingin Sobat MEA blokir. Sobat MEA dapat melakukannya dengan mencari nama pengguna di kolom pencarian atau dengan menelusuri profil pengguna.

3. Buka Profil Pengguna

Setelah menemukan akun yang ingin Sobat MEA blokir, klik profil pengguna untuk membuka profilnya. Di sini, Sobat MEA akan melihat beberapa informasi tentang pengguna, termasuk gambar profil, nama pengguna, dan jumlah followers.

Jasa Iklan FB & IG Profesional
Tentu saja untuk hasil yang lebih maksimal! Yuk, konsultasikan semua kebutuhan promosi bisnis IG mu bersama tim hebat dari kami agar penjualan makin melesat!

4. Tekan Tombol Tiga Titik

5. Pilih Opsi "Blokir"

cara blokir akun di instagram

Setelah membuka menu opsi tambahan, pilih opsi Blokir untuk memblokir akun pengguna. Instagram akan menanyakan konfirmasi untuk memastikan bahwa Sobat MEA benar-benar ingin memblokir akun pengguna tersebut. Jika Sobat MEA yakin ingin melanjutkan, tekan Blokir sekali lagi.

6. Verifikasi Akun yang Ingin Diblokir

Setelah memilih opsi Blokir, Instagram akan meminta Sobat MEA untuk memverifikasi bahwa Sobat MEA ingin memblokir akun tersebut. Sobat MEA akan diminta untuk memasukkan kata sandi sebagai tindakan pengamanan. Setelah itu, Instagram akan memblokir akun pengguna tersebut.

7. Cek Daftar yang Diblokir

Jika Sobat MEA sudah berhasil melakukan cara blokir akun di Instagram, Sobat MEA dapat memeriksa daftar akun yang telah diblokir sebelumnya. Untuk melakukannya, Sobat MEA bisa buka Profil dan klik tombol Tiga Garis di sudut kanan atas layar. Pilih opsi Pengaturan dan gulir ke bawah sampai Sobat MEA  menemukan opsi Privasi. Pilih opsi Akun diblokir dan Sobat MEA akan melihat daftar semua akun yang telah diblokir sebelumnya.

Sekian penjelasan mengenai cara blokir akun di Instagram. Terbukti bahwa Instagram menyediakan fitur blokir akun yang mudah digunakan dan memungkinkan Sobat MEA untuk mengakses daftar akun yang telah diblokir sebelumnya. Hal ini tentu bertujuan untuk melindungi privasi dan keamanan akun. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment