Ini 5 Cara Membuat Tagline Produk yang Menarik dan Menjual!

by Viki
cara membuat tagline produk yang menarik

Setiap pebisnis pasti memerlukan teknik pemasaran yang kuat dalam mengoptimalkan penjualan. Tentunya untuk membuat produk lebih dikenal oleh khalayak luas tidak bisa sembarangan. Ada upaya-upaya yang perlu dilakukan dalam strategi marketing yang tepat, salah satunya yaitu tagline produk. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara membuat tagline produk yang menarik?

Sebenarnya kunci utama dari kesuksesan strategi pemasaran ini ada pada bagaimana pelaku bisnis menguasai teknik pemasaran yang telah ditentukan. Dengan menguasai strategi marketing, pelaku bisnis akan lebih mudah untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih tertarget untuk mendapatkan banyak keuntungan. 

Nah, begitupun dengan tagline produk, dimana tagline ini menjadi slogan yang secara tidak langsung merupakan sebuah konsep dari strategi marketing untuk produk yang dijual tersebut. Karena memang sepenting itu, dalam artikel ini, MiMe pun akan membagikan panduan mengenai cara membuat tagline produk yang menarik serta memaksimalkan strategi pemasaran melalui tagline yang telah dibuat. Simak ya!

Table of Contents

5 Cara Membuat Tagline Produk yang Menarik dan Menjual

Ingin Memulai Bisnis Tapi Bingung Harus dari Mana?
Yuk, gabung dalam diskusi bareng seller berpengalaman untuk dapatkan insight dan ilmu dagingnya di komunitas belajar jualan online MEA!

Menurut DreamBox, Tagline adalah bagian dari verbal/tertulis dari sebuah merek atau produk yang menggambarkan gagasan utama/tujuan melalui rangkaian kata yang mudah diingat. 

Sobat MEA tentu sering mendengar tagline dari produk-produk populer yang di iklankan. Nah, jika Sobat MEA selalu ingat dengan tagline tersebut, artinya mereka berhasil memasarkan produk yang dijual.

1. Pilih Nama Tagline yang Menarik

Pertama, tentunya pilih nama tagline yang menarik dan mudah diingat oleh pelanggan agar tagline dapat menempel di benak mereka. Sebaiknya gunakan nama tagline yang unik. Hal ini akan membuat pelanggan penasaran dengan produk dan bisnismu serta membuat tagline lebih mudah untuk diingat oleh pelanggan bahwa ini merupakan milik produk yang Sobat MEA jual. 

2. Tonjolkan Keunggulan

Dalam tagline, Sobat MEA juga perlu menonjolkan keunggulan dari sebuah produk yang Sobat MEA tawarkan. Tekankan bahwa produkmu memiliki beberapa keunggulan dibandingkan produk kompetitor. 

Dengan keunggulan, slogan atau tagline terlihat lebih baik daripada produk lain yang serupa. tapi pastikan Sobat MEA pun menunjukkan keunggulan secara kreatif dan menghipnotis. 

Ingin Dibuatkan Logo Desain Serta Tagline yang Potensial?
Percayakan saja kebutuhanmu kepada jasa digital marketing MEA yang profesional, bergaransi lho!

3. Buat Tagline yang Sesuai Kualitas Produk

Selanjutnya, pastikan semua isi dari tagline atau slogan merefleksikan produk secara jujur. Hindari membuat tagline secara berlebihan dan pastikan Sobat MEA menggambarkan kualitas yang sejujur-jujurnya. Hal ini berguna untuk menghindari dugaan penipuan dari konsumen mengenai kualitas produk yang dijual. 

4. Tekankan Komitmen Perusahaan

program jadi jawara

Selain itu, pastikan Sobat MEA juga menekankan pada komitmen perusahaan dalam slogan atau tagline yang dibuat. Meskipun banyak orang yang menjual produk sejenis, tentu saja Sobat MEA memiliki komitmen yang berbeda dengan pesaing.  Nah, Sobat MEA bisa memanfaatkan hal ini dalam komitmen perusahaan yang dicantumkan pada tagline produk tersebut. 

5. Singkat dan Menarik

Ya, begitulah 5 cara membuat tagline produk yang menarik yang penting untuk bisnis. Hal ini tentunya akan berperan besar dalam pemasaran dan berpengaruh dalam minat audiens. Maka pastikan Sobat MEA lakukan pembuatan tagline secara hati-hati dan gunakan kata-kata yang berkesan. Selamat mencoba dan salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment