Mau yang Anti Mainstream? Ini 10 Cara Membuat Foto Blur Aesthetic. Mudah Lho!

cara membuat foto blur aesthetic

Cara membuat foto blur aesthetic telah menjadi salah satu tren fotografi yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Efek blur ini memberikan sentuhan artistik pada foto, menarik perhatian penonton, dan memperkuat fokus pada subjek utama. 

Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan cara membuat foto blur aesthetic dengan menyediakan berbagai fitur, teknik, dan alat. Tentunya hal ini dapat mempercantik tampilan sosial media kita. 

Table of Contents

Cara Membuat Foto Blur Aesthetic

Sebelum kita memulai, penting untuk diingat bahwa estetika dapat menjadi hal yang menarik bagi setiap individu. Untuk hal ini, ada 2 cara membuat foto blur aesthetic yang umumnya untuk memberikan efek blur wajah yang menarik, yaitu melalui aplikasi Capcut dan aplikasi PicsArt. Apa saja yang perlu dilakukan?

Ingin Pandai Membuat Foto Kreatif Lainnya?
Gabung komunitas kreator MEA dan ikutlah berdiskusi bareng kreator berpengalaan di dalamnya untuk menguasai berbagai teknik fotografi yang asyik!

1. Menggunakan Aplikasi PicsArt

Bagi pencinta fotografi, pasti sudah tidak asing lagi dengan PicsArt, salah satu aplikasi edit foto yang simpel dan praktis. PicsArt juga bisa digunakan untuk membuat foto blur. Untuk membuatnya, Sobat MEA dapat memanfaatkan filter blur yang ada di PicsArt. Berikut langkah-langkah yang Sobat MEA perlukan:

  • Buka aplikasi PicsArt di HP, lalu login jika perlu.
  • Pilih dan unggah foto yang ingin diedit. 
  • Kemudian pilih ikon + yang ada di bawah layar.
  • Scroll ke bawah dan pilih menu Efek yang ada di bawahnya. 
  • Selanjutnya, tekan grup efek Blur untuk menambah efek blur yang aesthetic. 
  • Silakan pilih efek blur yang diinginkan. Untuk versi gratis, ada tiga bentuk efek, yaitu blur biasa, facial blur, hingga radial blur.
  • Sesuaikan titik gambar yang diblur dengan mengeklik ikon penghapus di bagian atas. Gunakan usapan jari untuk menghapus efek blur di titik yang diinginkan
  • Jika sudah selesai, klik Pakai.
  • Sobat MEA juga bisa menambahkan editing lainnya. 
  • Jika sudah sesuai, tinggal klik Panah ke Bawah untuk mengunduh atau Lanjut untuk memproses penyimpanan.
  • Selesai!

Sebaliknya, jika Sobat MEA menggunakan PicsArt Premium atau berbayar, aplikasi menyediakan pilihan blur yang lebih beragam, termasuk efek Smart Blur yang mengaburkan gambar secara otomatis. 

Jasa Pembuatan Konten Sosmed Profesional
Butuh konten promosi ciamik tapi alat dan tempat gak memadai? Percayakan kebutuhanmu bersama tim pembuatan konten sosmed MEA. Tinggal terima beres!

2. Menggunakan Aplikasi Capcut

Selain PicsArt, ada Capcut yang juga dapat membantumu untuk mengedit gambar sesuai keinginan hingga melakukan cara membuat foto blur aesthetic dengan mudah. 

Melalui Capcut, Sobat MEA dapat menghasilkan ukuran gambar yang jauh lebih besar sehingga mendapatkan gambar yang lebih tajam. Selain itu, Capcut juga akan memudahkanmu untuk mengunggah foto ke berbagai akun media sosial. Berikut langkah-langkah yang Sobat MEA perlukan untuk cara mengedit foto blur:

  1. Buka aplikasi Capcut di HP atau situs web Capcut di sini
  2. Pilih foto yang ingin kamu edit secara blur, tunggu hingga aplikasi membuka lembar kerja pengeditan. 
  3. Sebelumnya, silakan atur audio menjadi hening atau tanpa suara
  4. Pilih menu Basic di bagian bawah layar. 
  5. Setelah itu, Sobat MEA dapat memasang efek blur, sesuaikan bentuk blur sesuai keinginanmu. 
  6. Klik Centang yang ada di pojok kanan untuk menyimpan pilihan
  7. Sobat MEA juga dapat menyesuaikan tingkat blur sesuai keinginan. Atur juga durasi dan lain-lainnya dengan menggeser strip di bagian bawah sesuai panjang klip yang diinginkan. 
  8. Jika sudah, simpan ke galeri atau bagikan ke media sosial.
  9. Selesai!

Sebagai catatan, jika Sobat MEA ingin menghasilkan foto blur yang sempurna. Penting untuk memperhatikan posisi subjek dan latar belakang saat mengambil foto. Pastikan subjek utama berada cukup jauh dari latar belakang sehingga Sobat MEA dapat mencapai efek blur yang lebih kuat dan tetap menonjol dalam foto.

Yap, itu dia beberapa cara membuat foto blur aesthetic yang bisa Sobat MEA lakukan. Jangan takut untuk mencoba berbagai teknik dan memanfaatkan alat yang berbeda untuk mengeksplorasi kreativitasmu, terutama dalam hal foto blur yang aesthetic. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.