Cara Konversi Koin TikTok Jadi Saldo Rupiah. Banyak yang Belum Tahu

cara konversi koin tiktok

TikTok merupakan salah satu media sosial yang bisa menghasilkan uang bagi para penggunanya. Sama seperti marketplace Shopee, TikTok memiliki koin sendiri. Para pengguna bisa mendapatkan uang dari koin ini. Namun, banyak pengguna yang nggak tahu bagaimana cara konversi koin TikTok ke saldo atau uang tunai.

Sobat MEA yang sering aktif bermain TikTok pasti sudah nggak asing dengan mata uang koin ini. Nggak dibuat secara eksklusif, setiap pengguna bisa mendapatkan koin TikTok secara gratis dengan menjalankan tugas. Pengguna juga bisa membeli koin dengan uang tunai.

Table of Contents

Apa itu Koin TikTok?

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sebelum kita masuk pada cara melakukan konversi koin ke saldo, Sobat MEA tentu harus mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya koin TikTok itu.

Koin TikTok adalah mata uang virtual yang bisa Sobat MEA dapatkan di TikTok dengan menjalankan tugas-tugas tertentu maupun dengan melakukan topup saldo. 

Menariknya, koin Tiktok ini memiliki nilai yang beragam, tergantung jenis paket yang dimiliki. Mengutip situs resminya, berikut adalah beberapa paket koin TikTok dan nominal harganya:

  • 70 koin = Rp 11.900
  • 350 koin = Rp 59.500
  • 700 koin = Rp 119.000
  • 1.400 koin = Rp 238.000
  • 3.500 koin = Rp 595.000
  • 7.000 koin = Rp 1.190.000
  • 17.500 koin = Rp 2.975.000

Dalam hal ini, dapat disimpulkan bahwa koin TikTok memiliki harga termurah sebesar Rp11.900 dan Sobat MEA akan mendapatkan 70 koin. Sedangkan, untuk paket termahal memiliki harga mencapai Rp2.975.000. Artinya, semakin banyak koin yang Sobat MEA miliki, semakin banyak nominal yang bisa dikonversikan. 

Cara Mendapatkan Koin TikTok

Yuk gaet partner profesional untuk hasil yang maksimal di TikTok
Caranya cukup gabung MCN TikTok MEA, dapatkan berbagai fasilitas untuk dapat cuan lebih mudah!

Setelah tahu apa itu koin TikTok, Sobat MEA tentu harus mengetahui dulu cara mendapatkan koin ini secara gratis sebelum melakukan konversi jadi uang tunai. Nah berikut ini adalah cara mendapatkan koin TikTok secara gratis. Yuk langsung simak aja!~

  • Mengundang teman untuk mendaftar di TikTok menggunakan kode referral.
  • Menonton video berdurasi 10 menit.
  • Mengunggah video.
  • Menyelesaikan misi TikTok lain yang bisa berbeda setiap harinya.

Selain cara-cara di atas, terutama jika tidak ingin mengundang teman, Sobat MEA berpontensi mendapatkan banyak koin dari TikTok dengan memenuhi syarat-syarat berikut ini:

  • Memiliki lebih dari 1.000 pengikut.
  • Mengubah akun menjadi akun kreator.
  • Melakukan live streaming untuk mendapatkan gift berupa koin virtual.

Kemudian koin yang Sobat MEA dapatkan dapat dikonversi menjadi saldo DANA. Bahkan dengan ketentuan lebih lanjut, saldo tersebut dapat ditukarkan menjadi uang tunai. 

Atau Sobat MEA dapat menggunakan koin TikTok untuk hadiah atau gift kepada pengguna lain yang sedang melakukan live streaming. 

Cara Konversi Koin TikTok

kelebihan dan kekurangan join agency tiktok

Setelah penjelasan di atas, kita akan membahas bagaimana cara menukarkan koin TikTok menjadi saldo atau uang tunai. Nah berikut ini langkah langkah yang bisa Sobat MEA ikuti:

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akunmu.
  2. Setelah masuk, buka halaman Profil di pojok kanan bawah. 
  3. Klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas
  4. Lalu pilih opsi Wallet.
  5. Setelah itu, Sobat MEA bisa melihat saldo koin. Jika sudah melewati batas minimum, klik opsi Tarik Saldo.
  6. Tambahkan rekening baru,masukan rekeningmu atau bisa menggunakan dompet lain.
  7. Terakhir, koin akan secara otomatis dikonversi menjadi saldo rupiah.
  8. Selesai!

Begitulah cara mengubah koin TikTok menjadi saldo rupiah. Nggak susah kan? Apakah Sobat MEA sudah siap mendapatkan uang dari koin TikTok? 

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.