Siap Pecah Telor? Ini 3 Cara Kirim WA ke Banyak Nomor, Promosi Lebih Gacor!

by Viki
cara kirim wa ke banyak nomor

Sobat MEA tentu setuju bahwa WhatsApp merupakan platform komunikasi yang memudahkan kita untuk tetap terhubung bersama keluarga, kerabat, hingga pelanggan bisnis. Terkhusus WhatsApp for Business, Sobat MEA berpeluang melakukan cara kirim WA ke banyak nomor dengan cepat dan efisien. 

Hal ini disinyalir cocok sebagai metode promosi yang efektif dalam mencapai penjualan. Apalagi di era digital ini, efisiensi sangat diperlukan untuk mencapai tujuan bisnis yang menghemat waktu. 

Chat kamu sering diabaikan sama calon pelanggan potensial? BAHKAN sampai dianggap SPAM?

Ungkap rahasia mendapatkan pelanggan potensial melalui WA Marketing di Jawara 10!

Maka Sobat MEA harus pandai-pandai memanfaatkan berbagai kecanggihan teknologi, salah satunya mengirim pesan ke banyak nomor tanpa simpan kontak maupun simpan kontak. 

Buat Sobat MEA yang mungkin belum tahu caranya, nggak perlu khawatir. Dalam artikel ini, Mime akan membahas tentang bagaimana cara kirim WA ke banyak nomor dengan cepat. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Kenapa Kirim WA ke Banyak Nomor Penting?

Sebagai pebisnis, tentunya berpikir bahwa mengirim informasi ke satu-satu pelanggan akan sangat melelahkan. Sobat MEA tentu ingin menghemat waktu tapi tetap efektif. Maka cara kirim WA ke banyak nomor memberikan banyak manfaat dan kelebihan bagi bisnis. Berikut alasan kenapa Sobat MEA perlu metode ini:

1. Lebih Mudah dan Lebih Murah

Bikin Omzet Dari 0 Sampai Ratusan Juta Dengan Bantuan Robot Pintar!

Follow up ratusan pelanggan hingga menjadi cuan menjadi lebih mudah dengan bantuan robot pintar Sebari!

2. Hubungan Lebih Dekat dengan Pelanggan

Melalui cara ini, Sobat MEA tidak hanya menyebarkan informasi saja, Sobat MEA juga memiliki kesempatan terus berinteraksi dengan pelanggan yang membalas pesan tersebut. Dengan begitu, Sobat MEA bisa lebih dekat dengan pelanggan melalui seringnya berinteraksi dengan mereka.

3. Pesan Lebih Real Time

Selanjutnya, pesan yang terkirim juga lebih real time saat diterima oleh pelangganSehingga informasi yang disampaikan terkini sekaligus membantu pelanggan mengetahui perkembangan bisnismu. 

4. Mempersingkat Waktu

Sesuai temanya, cara ini tentunya mampu mengirimkan pesan WhatsApp ke banyak nomor hanya dengan 1 kali pengiriman. Menariknya, ini hanya akan memakan waktu kurang dari satu menit, artinya lebih efektif dibandingkan metode penyebaran informasi lainnya.

Bagaimana Cara Mengirim WA ke Banyak Nomor?

Jari keriting gara gara balas chat ribuan cust?

Balas ribuan chat dari customer tentu melelahkan dan menghabiskan waktu. Dengan Sebari, dapat menghemat waktu dan tenaga untuk chat customermu!

Jika sebelumnya MiMe sudah membagikan cara blast WA yang biasa digunakan oleh pebisnis sebagai cara mudah untuk mengirim pesan broadcast tanpa simpan kontak, kini MiMe akan membagikan cara kirim WA ke banyak nomor dengan metode yang berbeda. 

Hal ini dikarenakan di antara banyak keunggulan WhatsApp, kirim WA tanpa simpan nomor menjadi keunggulan yang wajib digunakan oleh seorang pebisnis. 

Dengan menggunakan WhatsApp Blast, Sobat MEA akan lebih mudah dalam menyampaikan informasi tertarget, Mulai mengirim pesan promosi, pesan perkenalan produk, sampai pesan-pesan untuk follow up customer agar melakukan repeat order. Sobat MEA juga dapat menambahkan foto video kontak maupun lokasi. 

Artikel Terkait  2 Cara Buka Akun Facebook Lama. Ternyata Mudah Loh!~

Kembali lagi, kira-kira ada 3 cara yang bisa digunakan untuk mengirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus dengan cepat. Apa saja? Berikut cara kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor:

1. Melalui Fitur Forward

Metode pertama yaitu Sobat MEA perlu mengirimkan pesan ke salah satu nomor tujuan terlebih dahulu. Di halaman obrolan, tekan dan tahan gelembung pesan yang dikirim dan pilih Teruskan. Lalu Sobat MEA menggunakan fitur meneruskan pesan ke lima nomor dalam satu waktu. Ini bisa juga untuk kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor. 

Tapi perlu diingat, penerima akan menerima pesan yang bertanda diteruskan. Oleh karenanya, perlu Sobat MEA hindari jika tidak ingin mereka mengetahuinya. Menggunakan Metode ini juga cenderung rumit apalagi jika ingin meneruskan beberapa bagian teks yang berbeda sekaligus ke lima kontak tersebut.

2. Melalui Fitur Broadcast

Metode kedua yang bisa dibilang sebagai cara promosi yang populer yaitu menggunakan fitur Broadcast WhatsApp. Pesan broadcast merupakan cara yang cerdas dan efisien untuk mengirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus. 

Sobat MEA dapat menyimpan nomor kontak penerima dan dapat mengirim pesan ke semua orang yang ada di daftar tersebut. Tidak seperti di obrolan grup WhatsApp, setiap orang tidak akan dapat melihat bahwa orang lain telah dikirimi informasi yang sama.

Metode ini akan sangat beramanfaat bagi pengguna WhatsApp yang dikirimi pesan yang sama pada saat yang sama. Sobat MEA juga mungkin untuk membuat daftar siaran jika ada kesalahan dalam pesan siaran. 

3. Melalui Salin dan Tempel

Metode selanjutnya adalah cara yang sederhana untuk mengirim pesan WA ke banyak nomor dengan cepat. Sobat MEA dapat mengakses WhatsApp Web di desktop dan dengan cepat menyalin dan menempel copy paste draft pesan ke satu obrolan demi satu.

Menariknya, dengan dua cara, Sobat MEA dapat menyesuaikan teks sedikit jika Sobat MEA mau. Hal ini membuat pesan Sobat MEA sedikit lebih pribadi daripada pesan kirim semua atau pesan yang diteruskan. Tapi sebelumnya, pastikan Sobat MEA sudah membuat daftar kontak maksimal 256 kontak yang ingin dikirimkan pesan.

Nah, begitulah cara kirim WA ke banyak nomor yang bisa menjadi alat yang efektif dalam mencapai promosi yang cepat dan efisien. Tapi Sobat MEA perlu mengikuti dengan bijak, mematuhi etika, dan memperhatikan persetujuan serta privasi penerima. 

Dengan begitu, Sobat MEA dapat meningkatkan peluang kesuksesan kampanye pesan massal. Ingatlah bahwa dalam dunia yang penuh dengan informasi, pesanmu harus mampu membedakan diri dan memberikan nilai kepada penerima. Semoga saja artikel ini bermanfaat ya!

You may also like

Leave a Comment