Promosi Lebih Efisien, Ini 5 Cara Blast WA di PC dengan Efektif! Auto Cuan~

by Viki
cara blast wa di pc

Bagi yang belum tahu, platform komunikasi populer WhatsApp, kini tidak hanya bisa diakses melalui HP, tapi juga bisa diakses melalui Laptop/PC yang memungkinkan pengguna WhatsApp mengirim pesan, file, foto, video hingga melakukan promosi melalui WA Blast. Di artikel ini, MiMe akan bagikan cara blast WA di PC dengan benar dan efektif untuk promosi bisnis untuk menjangkau banyak pelanggan

WhatsApp Blast adalah software pengiriman pesan ke ribuan nomor sekaligus tanpa perlu menyimpan nomor WhatsApp. Kemudian penerima akan menerima pesan sebagai pesan pribadi. WA Blast biasa digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan dalam waktu singkat. 

Chat kamu sering diabaikan sama calon pelanggan potensial? BAHKAN sampai dianggap SPAM?

Ungkap rahasia mendapatkan pelanggan potensial melalui WA Marketing di Jawara 10!

Dengan WhatsApp Blast resmi, Sobat MEA dapat mengirim pesan siaran massal, secara otomatis bahkan pesan dapat dikustomisasi dalam bentuk teks, emoji, gambar, video, dan file-file lainnya. Sehingga WhatsApp Blast untuk promosi produk dan meningkatkan penjualan ini efektif.

Kedengarannya sederhana. Tapi untuk mendapatkan hasil WA Blast yang maksimal, Sobat MEA perlu cara Blast WA di PC yang tepat. Oleh karena itu, simak untuk penjelasan lengkapnya!

Cara Blast WA di PC dengan Benar

Sebelum menggunakan aplikasi WA Blast, pastikan Sobat MEA sudah memiliki akun WA bisnis terlebih dahulu. Karena WA Blast hanya didukung oleh fitur WhatsApp Business API. Jika belum, silakan alihkan akun WA biasa ke WA bisnis terlebih dahulu. Cara menggunakannya ada di sini

Lalu ikuti 5 cara Blast WA di PC ini, berikut langkah-langkahnya:

Unduh Aplikasi WhatsApp Blaster

Masuk ke Aplikasi WhatsApp

Jika sudah mengunduh, masuk ke aplikasi WhatsApp dan registrasi dengan nomor WA dan nama lengkap. Jika sudah memiliki akun, maka tinggal klik Masuk dan ikuti instruksi selanjutnya. Jika sudah, Sobat MEA akan mendapatkan username dan password yang dibutuhkan untuk login ke aplikasi WhatsApp Blast.  

Scan QR Code

Selanjutnya, scan kode yang muncul di layar PC. Buka aplikasi WhatsApp di HP terlebih dahulu, lalu pilih menu Tiga Titik di pojok kanan atas, lalu klik Setting. Selanjutnya pilih menu WhatsApp Web, dan arahkan kamera HP ke layar PC untuk scan kode QR.

Jari keriting gara gara balas chat ribuan cust?

Balas ribuan chat dari customer tentu melelahkan dan menghabiskan waktu. Dengan Sebari, dapat menghemat waktu dan tenaga untuk chat customermu~

Aktifkan Fitur Ambil dari Excel

Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk blast di WhatsApp adalah mengaktifkan fitur ambil dari Excel. Sebelum itu, pastikan Sobat MEA telah membuat daftarnya data-data yang dibutuhkan untuk mengirim pesan broadcast. Maksudnya, Sobat MEA harus punya tujuan pesan. Nah, jika sudah terhubung dengan WA Web, akan muncul informasi perangkat HP di PC yang digunakan. 

Artinya, ini sudah terhubung dengan WhatsApp Blaster. Klik Tiga Garis di pojok kiri atas, pilih Tulis Pesan, dan aktifkan fitur ambil dari excel. Setelah itu, sesuaikan nomor HP yang ada di excel yang ingin di kirimi pesan dengan kolom aplikasi dan juga bagian barisnya. 

Tulislah Pesan Promosi

Sobat MEA juga bisa lho menambahkan nama pada setiap pesan yang akan dikirim. Caranya, cukup tambahkan kolom di kolom. Misalnya, nama yang ada di kolom C, maka Sobat MEA bisa mengetikkan {{C}}.

Nah, itulah 6 cara Blast WA di PC dengan benar yang bisa meningkatkan penjualan. Dengan panduan ini, kini Sobat MEA lebih mudah melakukan promosi dengan fleksibel. Tapi ingat, ada banyak WhatsApp Blaster yang tersedia. Pastikan pilih salah satu WhatsApp Blaster terbaik untuk Sobat MEA gunakan untuk promosi secara maksimal. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment