Syarat Sampai Keuntungan, Ini Cara Daftar di Shopee Affiliate. Tertarik?

cara gabung shopee affiliate

Di zaman perkembangan digital seperti hari ini, ada banyak cara untuk mencari cuan. Sobat MEA pasti udah nggak asing dengan Shopee Affiliate. Kali ini, Komunitas MEA akan membahas secara dalam mengenai syarat, keuntungan dan cara daftar di Shopee Affiliate.

Buat kamu yang belum tahu, apa itu Shopee Affiliates Program? Mengutip laman resmi Shopee, Affiliates Program merupakan program yang menawarkan penghasilan tambahan dan komisi untuk para kreator konten dan pegiat media sosial yang mempromosikan produk-produk Shopee. 

Cara Bergabung di Shopee Affiliate

  1. Daftar sebagai affiliates berbayar di Shopee Affiliate Program atau klik di sini
  2. Tunggu maksimal 3 hari kerja untuk mendapatkan e-mail konfirmasi dari pihak Shopee
  3. Setelah terdaftar, pilih produk yang akan kamu promosikan. 
  4. Salin dan dapatkan tautan milikmu untuk kamu gunakan sebagai link affiliate
  5. Sebarkan link affiliate melalui media sosial lewat konten-konten yang kamu buat.

Syarat Gabung di Shopee Affiliate

daftar shopee affiliate
  1. Memiliki dan aktif di media sosial untuk mempromosikan produk Shopee.
  2. Produk yang menghasilkan komisi adalah produk yang valid dari Shopee Mall, Star Seller, Star + dan Shopee Supermarket
  3. Produk seperti vape, rokok, ganja, obat-obatan terlarang, produk dewasa dan produk-produk nggak original tidak diperkenankan
  4. Komisi pembayaran cepat dan cair setiap dua minggu sekali
  5. Shopee berhak mengunggah ulang konten media sosial yang affiliate buat.

Keuntungan Gabung Shopee Affiliate

  1. Sobat MEA punya kebebasan untuk memilih dan mempromosikan produk sebagai konten.
  2. Sobat MEA bisa bebas bergabung tanpa ada syarat minimal jumlah pengikut.
  3. Fleksibel berkarya di beragam media sosial tanpa terikat kontrak dengan Shopee.
  4. Cara kerja mudah hanya dengan mengirimkan link affiliasi lalu mendapatkan keuntungan komisi.
  5. Komisi mencapai angka 10 persen dari harga produk yang terjual.

Trik Shopee Affiliate

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa Sobat MEA dapatkan, tentu saja program Shopee Affiliate ini cukup menggiurkan. Nah kali ini kita akan membahas beberapa tips dan trik Affiliate Marketing Shopee. Langsung aja kita simak di bawah ini!

Mengenal Target Pasar

Pertama, Sobat MEA harus mengenal target pasar untuk produk yang akan kita promosikan. Mengenal target pasar dan menganalisanya akan memudahkan kita mendapatkan pembeli karena target pembeli memang membutuhkan produknya.

Selektif dan Mencari Informasi Produk

Salah satu pekerjaan penting sebagai affiliate adalah menyeleksi produk dan membuat promosi. Tentu saja kita harus selektif dan nggak malas mencari informasi produk.

Cari produk dengan kualitas terbaik untuk kita promosikan. Pelanggan akan puas dan kembali menunggu konten kita saat produk yang kita rekomendasikan memiliki kualitas.

Buat Promosi Dengan Testimoni

cara menambah followers shopee

Trik terakhir adalah membuat promosi. Bagaimana cara promosi Shopee Affiliate? Salah satunya adalah dengan membuat promosi dengan testimoni. Testimoni dan pengalaman akan meyakinkan pembeli untuk membeli produk.

Ada beragam bentuk testimoni yang bisa Sobat MEA gunakan. Baik itu testimoni dengan cara ulasan maupun menggunakan produk dalam konten yang kita buat.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai Shopee Affiliate. Dari mulai cara bikin link Shopee Affiliate sampai cara sukses di Shopee Affiliate. Gimana Sobat MEA? Nggak susah kan?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.