Cara Edit Video – Video di TikTok

Bagi Kalian Yang ingin Tahu Cara Edit Video di TikTok Seperti Profesional, Simak Cara nya Disini

cara edit video-video di tiktok

Cara Edit Video di TikTok

Cara Edit Video Tiktok Ada banyak cara menikmati platform berbagai video pendek di aplikasi TikTok. Selain pakai lensa filter menarik dengan diiringi backsound dari lagu-lagu yang tersedia, sobat MEA juga bisa berkolaborasi dengan pengguna TikTok lain.

Sobat MEA mungkin sudah familiar dengan sebuah video yang menampilkan reaksi sebuah keluarga yang terkejut hingga menangis, sementara gambar di sebelahnya menampilkan video buatan orang lain yang seolah menjadi penyebab keluarga tersebut terkejut hingga terharu.

Sebagai informasi saja, video itu sebenarnya momen saat sebuah keluarga melihat pengumuman anaknya berhasil diterima di universitas impiannya. Video yang diunggah oleh akun @miatomeo itu berhasil viral dan menjadi favorit video meme saat ini.

Tak sedikit orang membuat konten kocak dengan menggabungkan video tersebut dengan video buatannya. Mereka membangun cerita seolah-olah aktivitas yang mereka lakukan menjadi penyebab orang-orang di video @miatomeo terharu hingga menangis.

cara edit video-video di tiktok

Sobat MEA mungkin penasaran bagaimana cara menggabungkan dua video berbeda, satu milik sobat MEA dan satunya lagi milik pengguna lain, menjadi sebuah cerita sendiri dalam satu konten. Semua itu ternyata bisa dilakukan cukup dengan aplikasi TikTok saja, tidak perlu tambahan aplikasi pihak ketiga apapun.

Fitur untuk menggabungkan dua video berbeda yang dimaksud adalah Duet. Dengan fungsi ini, sobat MEA bisa membuat video kolaborasi dengan semua pengguna TikTok. Berikut tahapan langkahnya:

1. Buka aplikasi TikTok.

2. Pilih konten video yang ingin sobat MEA buat kolaborasinya. Video bisa ditemukan di bagian Beranda aplikasi atau di profil pengguna TikTok.

3. Mainkan konten video yang kamu ingin sobat MEA pakai untuk kolaborasi.

4. Di bagian jendela video, ada beberapa opsi untuk melakukan tindakan pada video itu. Tekan tombol ‘Share’ di bagian kiri bawah.

5. Layar akan menampilkan beberapa cara untuk membagikan video itu. Untuk melakukan kolaborasi, sobat MEA pilih ‘Duet’.

6. TikTok secara otomatis langsung menampilkan kotak yang terbagi menjadi dua. Bagian kanan menampilkan video milik kreator lain, sementara bagian kiri merupakan porsi kamera pengguna.

7. Tekan tombol rekam berwarna merah di bagian bawah, jika sudah siap membuat video.

8. Video milik kreator lain secara otomatis akan memutar, sehingga sobat MEA bisa menyesuaikan dengan cerita buatan sobat MEA.

9. Setelah selesai merekam, tekan ikon Next yang berada di sebelah kanan bawah aplikasi. Ini akan membawa sobat MEA ke halaman untuk posting video.

10. sobat MEA bisa menambahkan caption sebelum video di posting. Jika sudah, tekan tombol Post dan video kolaborasi buatan sobat MEA siap ditonton warga TikTok!

Perlu ditekankan bahwa untuk menggunakan fitur Duet di TikTok, sobat MEA harus memiliki akun platform-nya terlebih dahulu. Video yang bisa untuk diajak Duet juga harus konten dari profil yang tidak dikunci alias publik.

Kalau tidak memiliki akun di TikTok, sobat MEA masih bisa menggabungkan dua video seperti fitur Duet. Caranya, simpan video yang ingin sobat MEA gabungkan dengan tombol Save, lalu gunakan aplikasi video kolase pihak ketiga, seperti PhotoGrid atau PicPlayPost.

Selamat mencoba!

Supaya sobat MEA bisa belajar lebih detail tentang cara membuat video-video dan konten-konten menarik di tiktok, sobat MEA perlu belajar lebih detail di kelas TikTok Premium klik tombol biru di bawah ini ya …

Nah sobat MEA juga berkesempatan untuk mengikuti keas Shopee secara Gratis loh… klik tombol orange dibawah ini ya… 

You May Also Like

About the Author: Cena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *