Gini 3 Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi Terbaru. Mudah!

by Bagus Alhadi
manfaat menggunakan WhatsApp blaster

Saat ini cara download story WA tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan cukup mudah dan simpel oleh Sobat MEA. Beberapa foto juga video yang dijadikan status oleh teman, bisa langsung disimpan di ponsel tanpa harus mengulangnya kembali sehingga bisa melihat status tersebut kapan saja.

Pada umumnya, kita seringkali merasa tertarik untuk mengunduh story seseorang dalam platform media sosial. Hal ini disebabkan oleh kehadiran foto atau video yang mampu memberikan hiburan atau kesenangan bagi kita.

Sebagai kebiasaan umum, seringkali kita cenderung menyimpan story dalam bentuk foto dan video yang berisi informasi-informasi penting terkait dengan berbagai aspek kehidupan, seperti pekerjaan, jualan, relasi percintaan (gebetan dan mantan), serta segala hubungan dengan rekan-rekan di sekitar kita.

Oleh karena itu, pentingnya Sobat MEA mengetahui cara download story WA tanpa aplikasi yang akan dibahas pada artikel ini. Yuk simak sampai bawah ya!

Table of Contents

Apa itu Story WhatsApp?

Mau belajar jualan di WhatsApp dari 0 sampai bisa?
Yuk langsung aja gabung di Komunitas Jualan Online di MEA sekarang juga. GRATIS!

Salah satu fitur yang sangat diminati dalam platform WhatsApp adalah Story/Status, yang membuat penggunanya bisa berbagi berbagai konten seperti foto, video, dan teks pendek kepada teman kontaknya, yang akan otomatis menghilang setelah 24 jam.

Walaupun hanya bisa dilihat sementara, terkadang kita menginginkan untuk menyimpan beberapa story yang mungkin memiliki nilai sentimental atau informatif yang ingin kita simpan di handphone.

3 Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi

Mau punya website jualan sendiri tanpa harus bisa coding?
Pakai Gowebin aja. Simpel, mudah dan hasilkan penjualan lebih banyak!

Berikut ini adalah 3 cara download story WA tanpa aplikasi yang dapat digunakan sebagai solusi untuk menyimpan status WhatsApp yang ingin Sobat MEA simpan.

1. Menggunakan File Manager

Langkah paling mudah dalam cara download story WA tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan fitur File Manager di ponsel Android Sobat MEA. Faktanya, setiap handphone telah dilengkapi berbagai fungsi otomatis untuk menyimpan setiap story WhatsApp yang Sobat MEA lihat.

Buat kamu yang mungkin nggak tahu bagaimana setting otomatis file manager, Sobat MEA bisa menggunakan cara manual. Berikut ada beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk mengakses dan menyimpan status WhatsApp secara manual:

  1. Buka WA dan lihat status yang ingin di download.
  2. Buka File Manager di HP. Aktifkan opsi Tampilkan File Tersembunyi.
  3. Kemudian buka folder WhatsApp > Media > Status.
  4. Di tampilan ini, Sobat MEA akan melihat semua status WA yang telah dilihat sebelumnya.
  5. Pilih status yang ingin di download dan copy ke folder lain atau galeri.
  6. Selesai.

2. Menggunakan Screen Recorder

Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi

Cara download story WA tanpa aplikasi selanjutnya yaitu dengan melalui aplikasi perekam layar atau Screen Recorder yang umumnya sudah ada di setiap perangkat seluler. 

Cukup buka foto atau video pada cerita WhatsApp yang ingin diunduh. Selanjutnya, aktifkan perekam layar dan mulailah merekam. Setelah proses selesai, foto atau video tersebut secara otomatis tersimpan di galeri ponselmu.

3. Menggunakan WhatsApp MOD

Cara Download Story WA Tanpa Aplikasi

Berikut adalah cara download story wa tanpa aplikasi tambahan di WA MOD:

  1. Unduh aplikasi WhatsApp MOD yang ingin kamu gunakan.
  2. Buka aplikasi WA MOD dan login ke akunmu.
  3. Temukan dan pilih menu Status, lalu tonton status yang ingin kamu unduh.
  4. Gunakan tombol Download Status yang tersedia.
  5. Selesai! Status WhatsApp sekarang tersimpan langsung di galeri ponselmu.

Demikian 3 cara download story WhatsApp tanpa aplikasi yang bisa Sobat MEA pelajari untuk mengunduh status WhatsApp yang ingin disimpan pada ponsel Sobat MEA. jadi kamu tak perlu pusing-pusing lagi untuk mengunduh story seseorang yang penting, lucu juga menarik.

Apabila dengan cara di atas kurang puas, mungkin Sobat MEA bisa menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Bukan hanya tentang story WA, masih banyak wawasan menarik seputar informasi mengenai media sosial yang layak untuk kamu ketahui. Semoga saja artikel ini dapat membantu Sobat MEA yang ingin mengetahui bagaimana cara download story WhatsApp tanpa aplikasi. Akhir kata, jadilah Jawara, jagoan wirausaha!

You may also like

Leave a Comment