5 Aplikasi Download Story WA Terbaik Beserta Caranya! Pasti Berhasil~

aplikasi download story wa

Sobat MEA, siapa sih yang tidak mengenal WhatsApp? WhatsApp menjadi aplikasi terpopuler yang menghadirkan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah fitur status yang juga disebut sebagai story WA. Karena hanya muncul selama 24 jam, maka banyak pengguna yang mencari aplikasi download story WA.

Story WA sendiri merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh penggunanya. Mulai dari berbagi cerita sehari-hari, membagikan unggahan lucu atau edukatif, hingga untuk berjualan. Sama dengan Instagram story, fitur ini juga digunakan untuk membagikan status berupa tulisan, foto, atau video yang akan ditampilkan selama 24 jam. Status WhatsApp akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam.

Terkadang, kita ingin melihat status tersebut kembali sehingga ingin menyimpan status WA ke perangkat. Namun sayangnya, WhatsApp belum menyediakan fitur untuk mengunduh status. Untuk itu, kita perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk download status WA yang bisa diunduh melalui PlayStore. Berikut ini 5 rekomendasi aplikasi pengunduh status WA terbaik:

Yuk Asah Skill Jualan Online Kamu!
Dengan gabung diskusi bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas belajar jualan online MEA sekarang juga!

1. Status Downloader

aplikasi download story wa

Salah satu aplikasi untuk download story WA yang pertama adalah Status Downloader for Whatsapp & Status Saver – WA yang dikembangkan oleh Mshup Technologies. Dengan ukuran yang ringan, aplikasi ini dapat membantu Sobat MEA mengunduh status WA yang diinginkan.

Sobat MEA hanya perlu mengunduhnya di perangkat dari Play Store. Untuk cara download status WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp dan cari story yang ingin disimpan. Setelah itu, buka kembali aplikasi Status Downloader for WhatsApp. Lalu Sobat MEA bisa menyimpan story tersebut melalui menu Recent Stories dan unduh pada tombol yang tersedia. Mudah, bukan?

2. Status Saver WA

aplikasi download story wa

Aplikasi download status WA berikutnya juga memiliki fitur yang tidak kalah dengan aplikasi yang sebelumnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh LaZy GeNiOuZ InC. Tidak hanya untuk mengunduh status WhatsApp sendiri, aplikasi ini juga dapat Sobat MEA gunakan untuk mengunduh status orang lain, loh. 

Tidak hanya itu, aplikasi status saver WA juga memiliki dapat digunakan untuk download story WA dari akun WhatsApp Bisnis.

Bahkan Sobat MEA juga bisa membagikan ulang status orang lain tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu ke perangkat. Itulah mengapa aplikasi download story WA ini menjadi pilihan banyak orang.

3. Status Downloader for WhatsApp

cara download story wa

Sesuai dengan namanya, aplikasi Status Downloader for Whatsapp ini juga dirancang secara khusus untuk download video maupun foto pada status WA. Aplikasi ini dikembangkan oleh Jame Infotech yang juga dilengkapi dengan fitur share/repost untuk status WA tertentu. Status Downloader for WhatsApp juga merupakan aplikasi yang sangat populer dan memiliki lebih dari 1 juta pengguna.

4. Status, Sticker Saver

Ingin Promosi di WA Lebih Gacor?
Cobalah gunakan tools canggih WA yang bisa kirim pesan promosi ke banyak kontak sekaligus dalam 1x klik bersama Sebari! Lebih cepat, lebih gacor~

Aplikasi download status WA ini sedikit berbeda dari aplikasi sebelumnya. Fungsi utamanya tentu saja untuk mengunduh status WhatsApp berupa gambar atau video di perangkat dengan mudah. Aplikasi ini juga sudah terpasang UI yang bersih dan mudah untuk digunakan.

Bedanya, Sobat MEA juga bisa mengunduh stiker gratis dari aplikasi ini. Namun sayangnya, di dalam aplikasi download status WA ini masih ada iklan yang cukup mengganggu proses penyimpanan status WA.

5. Whatsave

aplikasi download story wa

Aplikasi download story WA berikutnya adalah Whatsave – Status Downloader for Whatsapp. Melalui aplikasi ini, Sobat MEA bisa mengunduh semua status berupa video maupun foto.

Cara menggunakan Whatsave juga sangat mudah. Sobat MEA hanya perlu mengikuti petunjuk yang tertera, dan bisa langsung mengunduh semua story dari kontak WA diinginkan.

6. WhatsAssist

aplikasi download story wa

Aplikasi download status WA selanjutnya adalah WhatsAssist: Status Saver Image & Video Downloader. Aplikasi ini dikembangkan oleh 123Solutions. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Sobat MEA juga bisa beralih dari satu status ke status lainnya dengan melakukan swipe.

Selain itu, Sobat MEA juga dapat mengunduh lebih dari satu status dalam sekali proses pengunduhan. Menariknya lagi, Sobat MEA dapat langsung membagikannya ke media sosial setelah mengunduh story WhatsApp tersebut.

Itu dia beberapa aplikasi terbaik untuk download story WA. Dengan aplikasi tersebut, Sobat MEA jadi lebih mudah untuk menyimpan foto dan video berharga. Tenang saja, foto dan video story yang diunduh tidak akan ada watermark atau tanda yang mengganggu, kok.

Asyik, bukan? Tapi akan lebih asyik lagi jika WhatsApp Sobat MEA dimanfaatkan untuk membuat bisnis semakin cuan. Ingin tau cara memaksimalkan WhatsApp untuk keuntungan bisnis?

Yuk gabung kelas MEA, “List Building for WA Marketing” untuk membongkar semua rahasia ampuh meningkatkan omzet bisnis melalui WhatsApp.

Materi dan rahasia kelas ini sudah terbukti bermanfaat bagi ribuan pebisnis besar, lho, Sobat MEA. Karena mudah, praktis, fleksibel, dan cocok untuk siapa saja. Kini giliran Sobat MEA untuk mengubah bisnis jadi lebih cuan!

You May Also Like

About the Author: Viki

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.