Butuh Uang Tambahan? Yuk, Ikuti 8 Cara Daftar Kurir Shopee. Laku Banget!

cara daftar kurir shopee

Seiring perkembangan digital yang semakin pesat, belanja online semakin menjadi tren yang terus meningkat. Salah satu buktinya terlihat pada platform e-commerce yang semakin populer, di mana menawarkan banyak barang dan layanan yang dibutuhkan. Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengiriman, Shopee pun memiliki jasa kurir sendiri, bagaimana cara daftar kurir Shopee?

Shopee Express sendiri merupakan salah satu layanan Shopee yang berguna untuk mengirimkan barang kepada pelanggan. Layanan ini bisa Sobat MEA pilih pada saat transaksi. Biasanya ada banyak promo tambahan jika menggunakan Shopee Express, mulai dari gratis ongkir hingga potongan harga pembelian.  

Ingin Belajar Jualan di Shopee dengan Mudah?

Saatnya berdiskusi bareng seller berpengalaman dengan bergabung komunitas bisnis Shopee MEA! Kamu bakal dapat banyak banget tips n trik bisnis yang laris manis~

Shopee juga memiliki fitur untuk melacak nomor resi dari Shopee Express dengan mudah. Sehingga pelanggan bisa mengetahui perjalanan pesanan mereka secara real-time.

Karena kemudahannya, Shopee Express pun semakin populer digunakan para pengguna Shopee untuk berbelanja. Sehingga Shopee membutuhkan lebih banyak kurir untuk mengantarkan pesanannya tersebut. Tentunya bisa menjadi kesempatan yang besar untuk Sobat MEA yang ingin dapat penghasilan tambahan. 

Simak cara daftar kurir Shopee beserta ketentuannya di bawah ini!

Cara Daftar Kurir Shopee dengan Mudah

Dalam menjalankan tugas sebagai kurir Shopee, pastikan selalu menjaga kecepatan dan keakuratan dalam mengirimkan barang. 

Berikan pelayanan yang baik kepada pelanggan Shopee, seperti mengirim barang tepat waktu dan menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan jika terdapat kendala atau perubahan pada pesanan.

berikut adalah langkah-langkah untuk cara mendaftar sebagai kurir Shopee yang perlu Sobat MEA lakukan, antara lain:

Persyaratan Pendaftaran

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Shopee untuk menjadi kurir mereka. Persyaratan umumnya meliputi usia minimal 18 tahun, memiliki kendaraan bermotor pribadi seperti sepeda motor atau mobil, memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) yang masih berlaku, serta memiliki smartphone dengan koneksi internet.

Unduh Aplikasi Shopee

Langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi Shopee di HP mu. Aplikasi Shopee dapat diunduh melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Pastikan mengunduh versi terbaru dari aplikasi untuk memastikan fitur-fitur terkini yang disediakan oleh Shopee.

Pake Strategi Ini, Dapat Ribuan Orderan Tiap Bulan Lebih Mudah!

Tentunya bukan strategi yang kaleng-kaleng, ilmunya super daging khusus dari mentor berpengalaman. Cocok banget buat kamu bongkar agar toko lebih laku keras~

Buka Aplikasi Shopee dan Pilih Menu "Shopee Xpress"

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Shopee, buka aplikasi tersebut di HP. Di halaman utama aplikasi, Sobat MEA akan menemukan berbagai pilihan menu. Pilih menu “Shopee Xpress” yang merupakan fitur pengiriman Shopee.

Pilih "Daftar Menjadi Kurir"

Di halaman Shopee Xpress, cari dan pilih opsi “Daftar Menjadi Kurir” atau “Join as a Courier”. Biasanya, opsi ini dapat ditemukan di bagian bawah halaman atau pada menu navigasi aplikasi Shopee.

Isi Formulir Pendaftaran

Setelah memilih opsi “Daftar Menjadi Kurir”, Sobat MEA akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran.

 Isilah formulir tersebut dengan informasi pribadi yang diminta, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, jenis kendaraan yang Sobat MEA miliki, nomor plat kendaraan, nomor SIM, dan informasi lain yang diperlukan. Pastikan Sobat MEA mengisi semua kolom dengan benar dan teliti.

Jualan Makin Mantul dengan Shopeasytools

Ya, kini bukan lagi mimpi untuk laku ribuan produk. Scale up aja toko Shopee mu dengan Shopeasytools! Mudah dan terpercaya~

Unggah Dokumen Pendukung

Selain mengisi formulir pendaftaran, Sobat MEA juga perlu mengunggah dokumen-dokumen pendukung yang diminta. Dokumen yang biasanya diminta adalah salinan SIM, KTP, dan foto kendaraan yang Sobat MEA miliki. Pastikan dokumen-dokumen yang diunggah memiliki kualitas yang baik dan jelas agar memudahkan verifikasi.

Tunggu Proses Verifikasi

Setelah mengirimkan formulir pendaftaran dan dokumen-dokumen pendukung, Sobat MEA perlu menunggu proses verifikasi oleh tim Shopee. Tim Shopee akan memeriksa dan memvalidasi informasi yang Sobat MEA berikan.

 Proses ini dapat memakan waktu beberapa hari, jadi bersabarlah dan pastikan Sobat MEA selalu memeriksa aplikasi atau emailmu untuk mendapatkan pembaruan terkait status pendaftaran.

Pelatihan dan Penugasan

Jika pendaftaran diterima, Sobat MEA akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Sobat MEA telah resmi menjadi kurir Shopee. Selanjutnya, Sobat MEA akan diundang untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Shopee. 

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas sebagai kurir Shopee. Setelah menyelesaikan pelatihan, Sobat MEA akan diberikan penugasan pengiriman sesuai dengan wilayahmu.

Setelah itu, Sobat MEA pun siap untuk mulai bekerja sebagai kurir Shopee. Sobat MEA akan menerima pemberitahuan melalui aplikasi Shopee tentang pesanan yang perlu Sobat MEA ambil dan kirim. Pastikan Sobat MEA selalu siap dan mematuhi instruksi yang diberikan oleh sistem Shopee.

Demikian informasi mengenai cara daftar kurir Shopee. Penting untuk diingat bahwa persyaratan dan prosedur pendaftaran dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Sobat MEA selalu memeriksa informasi terbaru yang disediakan oleh Shopee melalui aplikasi atau situs web resmi mereka. Semoga sukses!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.