Cara Berjualan di Grup Facebook Agar Produk Cepat Laku. Gampang Banget!

by Viki
cara berjualan di grup facebook

Selain untuk membangun koneksi, grup Facebook juga bisa Sobat MEA manfaatkan untuk berjualan di Facebook. Dan cara ini bebas biaya alias gratis. Dengan banyaknya anggota di dalamnya, tentu bisa menjadi peluang cuan. Maka dari itu, MiMe akan mengajakmu mengetahui cara berjualan di grup Facebook ini.

Grup Facebook sendiri biasanya terbentuk dari kesamaan minat atau interest terhadap sesuatu hal atau topik. Misalnya, grup belajar bisnis online, grup penyayang kucing, grup penyuka fotografi, dll. 

Dari kesamaan interest atau minat ini lah, anggota grup Facebook bisa dikategorikan sebagai calon pembeli yang tertarget. Sobat MEA sudah tahu minatnya, lalu tinggal cari tahu kebutuhannya.

Ingin Lebih Cuan di Facebook?

Yuk, gabung komunitas bisnis Facebook MEA! Dapatkan berbagai insight bisnis serta bimbingan khusus yang bikin cuan jalan terus secara GRATIS!!!

Grup Facebook biasanya dikelola oleh satu atau lebih administrator, dan bertugas menjaga keberlangsungan grup. Mereka menerima pendaftaran anggota baru, menetapkan tata tertib, memberikan peringatan kepada yang melanggar, serta menyajikan konten-konten menarik yang sesuai tema grup yang bermanfaat. 

Dan grup Facebook memiliki dua jenis yang berbeda dan bisa Sobat MEA atur sesuai kebutuhan, yaitu Grup Terbuka (Public Group) dan Grup Tertutup (Closed Group/Private). Keduanya bisa digunakan oleh admin maupun anggota dalam grup tersebut.  

Hanya saja di grup tertutup, seorang admin bisa melakukan cara berjualan di grup Facebook, sementara anggotanya harus menunggu persetujuan dari adminnya terlebih dahulu. Lantas apa yang harus Sobat MEA lakukan untuk berjualan di grup Facebook?

Cara Mempromosikan Produk di Grup Facebook

Lalu saat sudah bertumbuh, Sobat MEA bisa langsung panen (berjualan). Tidak perlu terburu-buru memanen, berbagilah konten secara rutin terlebih dahulu. Dapatkan perhatian mereka dari konten yang relevan. Jangan sampai terbalik. Anggota grup akan merasa tidak nyaman jika posting jualan melulu. 

Maka buatlah mereka merasa nyaman dan merasakan manfaat dari keberadaan grup tersebut. Jika mereka sudah muncul perasaan terhadap grup mu, konten grup yang Sobat MEA buat bisa membuat mereka membuka grup tersebut di waktu luang. Tentunya hal ini bisa menjadi kesempatan emas untuk berjualan.

Oleh karena itu, cara berjualan di grup Facebook perlu di pahami oleh para pebisnis sebelum malah melakukan spam hingga mengakibatkan Facebook terblokir karena melanggar aturan yang ada. Maka jika ingin mendapatkan banyak pembeli dari Grup Facebook dengan aman, berikut langkah-langkahnya:

Buat Konten yang Semenarik Mungkin

Jangan sekadar memposting konten biasa. Buatlah konten yang dapat menarik perhatian dan rasa penasaran audiens. Dalam hal ini Sobat MEA bisa gunakan kata-kata promosi dan judul yang powerful Dengan begitu, mereka pun akan penasaran untuk membaca dan klik postinganmu. 

Jangan hanya copywriting, sebaiknya sematkan juga gambar produk yang ciamik. Gunakan gambar dengan teknik pengambilan yang jitu terhadap detail dari objek gambar tersebut. Bila perlu, Sobat MEA bisa mendesain gambar agar terlihat lebih cantik. 

Jangan Memposting Banyak Status dalam Satu Waktu

Untuk mempromosikan suatu produk, sebenarnya Sobat MEA hanya perlu memposting satu kali saja. Lalu bisa tambahkan komentar di postinganmu sebelumnya. Dengan sendirinya, postingan yang di bawah tersebut akan naik ke bagian atas. 

Ingin Jago Ngiklan di FB Sampai Cuan?

Ketahui dulu rahasia iklan sukses ala pebisnis milyarder inii! Yuk, bongkar bareng mentor berpengalaman di sini!

Gunakan Profil Asli Saat Berpromosi

Jangan sekali-kali menggunakan nama profil yang tidak meyakinkan. Bisa-bisa audiens enggan untuk bertransaksi karena terkesan tidak kredibel. Maka sebaiknya gunakan nama asli yang mengenalkan dirimu yang sebenarnya. 

Ingat, konsumen hanya akan berbelanja pada bisnis yang terpercaya. Jika namanya saja sudah meragukan, mereka justru akan membatalkan keinginan untuk membelinya. Hal ini wajar saja, mengingat banyaknya penipuan yang terjadi di bisnis online. 

Bergabung dengan Grup Facebook Lain

Sebaiknya tidak hanya fokus terhadap grup sendiri. Sobat MEA juga memanfaatkan grup lain dengan bergabung di dalamnya untuk menarik perhatian anggota grup tersebut. Lebih baik lagi, pilih grup yang memiliki anggota lebih dari 10 ribu pengguna dan pilihlah grup yang relevan dengan produk yang Sobat MEA jual.

Berdasarkan penelitian, saat kita memposting produk di grup yang beranggotakan lebih dari 10 ribu pengguna, setidaknya ada 20% anggota yang akan membaca kontenmu dan 10% di antaranya berminat untuk melakukan pembelian melalui postingan tersebut.

Jasa Iklan FB Profesional

Maksimalkan promosimu dengan iklan Facebook! Yuk, lakukan dengan praktis bersama kami untuk hasil yang joss tanpa boncos~

Arahkan Anggota Mengunjungi Website Bisnismu

Bangunlah Interaksi yang Baik dengan Anggota Grup

Ingat, jangan hanya posting konten jualan karena bisa membuat anggota bosan. Sebaiknya selingi postingan dengan konten-konten lainnya yang dapat membangun interaksi, seperti status motivasi, konten games, tulisan edukasi, dan lain sebagainya. 

Jika interaksi sudah terbangun, Sobat MEA akan lebih mudah melakukan promosi kepada anggota. Interaksi yang baik juga mampu membuat mereka loyal terhadap bisnismu. Saat sudah loyal, mereka juga tidak akan segan-segan untuk repeat order.  

Yup, itu dia cara berjualan di grup Facebook yang bisa Sobat MEA lakukan untuk cuan dari Facebook. Bagaimana? Tertarik untuk menjadi admin grup sebagai wadah promosimu? Atau justru hanya tertarik berpromosi di grup yang sudah ada? Apapun pilihanmu, pastikan tetap lakukan dengan bijak tanpa melanggar aturan ya!

You may also like

Leave a Comment