Panduan Cara Beli di Shopee Live. Bisa Dapat Diskon Gede Loh~

cara belanja di live shopee

Seiring berkembangnya teknologi, orang-orang sudah mulai terbiasa dengan aktivitas belanja online. Bahkan, ada banyak metode untuk berbelanja. Pada platform marketplace Shopee, Sobat MEA bahkan bisa menggunakan cara belanja di live Shopee.

Mau Tahu Cara Jualan di Shopee yang Menguntungkan?
Yuk gabung bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!

Yup, sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Shopee selalu melakukan inovasi untuk membuat pembeli maupun penjualnya nyaman. Salah satu fitur gratis yang dapat para pengguna akses adalah Shopee Live.

Berbeda dengan TikTok yang memiliki syarat, Shopee memperbolehkan semua penjualnya melakukan live streaming tanpa ada batasan atau syarat-syarat tertentu. Lantas bagi pembeli, bagaimana sih cara belanja di live Shopee?

Table of Contents

Apa Itu Shopee Live?

banner toko shopee

Melansir laman Edukasi Penjual, Shopee Live merupakan fitur yang biasa digunakan untuk membuat sesi streaming serta mempromosikan toko dan produknya secara langsung pada pembeli. Hal ini menjadi salah satu pengalaman belanja menjadi lebih unik, menarik dan menghibur.

Sementara itu, Shopee juga mengadakan Shopee live di mana ini menjadi aktivitas yang memungkinkan Sobat MEA untuk memenangkan penawaran produk menarik yang sudah penjual atau host toko tentukan. 

Nah beberapa lelang umumnya hanya ditujukan untuk para followers toko. Biasanya lelang diadakan pukul 12 malam. Karena itu, pastikan Sobat MEA untuk mengikuti toko terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Shopee live streaming.

Cara Beli di Shopee Live dengan Mudah

Gabung MCN Shopee Untuk Penjualan Makin Asyik!
Pastinya akan dibimbing oleh mentor expert dan temukan partner berpengalaman dalam bisnis online

Setelah mengetahui semua penjelasannya, Sobat MEA yang ingin merasakan pengalaman yang unik tentu harus mengetahui bagaimana cara belanja di live Shopee. Sebenarnya tidak jauh berbeda belanja online pada umumnya. Hanya saja, pada Shopee live, pembeli dapat melihat detail produk, jenis, memastikan kualitas, hingga membeli barang secara langsung.

Kira-kira ada 5 tahapan yang perlu dilakukan untuk cara belanja di Shopee Live ini. berikut adalah langkah-langkahnya, yuk, simak!

1. Buka Shopee Live

Pertama, tentunya buka Shopee live toko atau produk yang diincar. Pastikan Sobat MEA sudah memiliki akun Shopee yang terdaftar dengan email dan nomor telepon yang terdaftar. Jika sudah, Sobat MEA dapat mengakses live Shopee di halaman utama Shopee. 

2. Cari Sesi Streaming

Selanjutnya Sobat MEA bisa memilih sesi streaming sesuai minat dan kebutuhan. Sobat MEA cukup gulirkan video ke atas. Lalu jika Sobat MEA ingin mencari produk dengan cepat, filter sesi melalui tab yang telah disediakan. 

3. Pilih Produk

Setelah itu, Sobat MEA dapat menemukan produk yang diinginkan. Jika sudah sesuai, masukkan produk ke keranjang belanja dengan mengeklik ikon Tas di pojok kiri bawah. Atau, klik gambar produk yang muncul di atas host yang sedang siaran. 

4. Checkout

Sobat MEA pun dapat langsung melakukan check out. Harap periksa kembali produk yang ingin dibeli dengan mengeklik ikon Troli di pojok kanan atas. Jika sudah benar, klik Centang yang ada di daftar pesanan, lalu klik menu Checkout di pojok kanan bawah.

Selanjutnya, Sobat MEA akan diarahkan ke halaman rincian pembelian. Masukkan alamat pengiriman dan nomor telepon dengan benar. Kemudian pilih jenis pengiriman yang akan digunakan, seperi reguler, ekonomi, atau instan. Masukkan voucher gratis ongkir dan voucher toko (jika ada), agar belanja lebih untung.

5. Bayar Pesanan

Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan seperti Shopeepay, Shopeepay later, transfer bank, atau e-wallet. Selain itu, Sobat MEA juga bisa melakukan pembayaran melalui Indomart, Alfamart, hingga teller bank.

Nah itu cara belanja di live streaming Shopee. Nggak susah kan? Oiya, nggak cuma lewat aplikasi, Sobat MEA juga bisa belanja di live Shopee lewat desktop atau PC. Semoga artikel ini membantu ya!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.