Cara Agar Reels Banyak View

reels

Reels merupakan salah satu fitur yang paling sering user Instagram maupun seller online gunakan. Fitur reels ini menjadi favorit banyak kreator karena mampu mendatangkan traffic yang cukup banyak. 

Walaupun efektif mendatangkan traffic, namun ada beberapa hal yang perlu lakukan untuk mendapatkan traffic yang cukup tinggi. Lantas cara apa aja sih yang bisa kita lakukan agar reels viral sehingga mendatangkan traffic ke toko kita dan akhirnya dagangan kita laku? Yuk simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui caranya!

Bikin pembukaan yang menarik 

Tiga detik pertama sangat menentukan besar kecilnya hasil reels yang akan kita dapatkan. Apabila audience bertahan di video kita pada tiga detik pertama, maka besar kemungkinan mereka akan menonton sampai habis video tersebut yang membuat watch time video kita tinggi. Hasil tersebut membantu video kita untuk Instagram sebarkan ke lebih banyak orang.

Untuk mendapatkannya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, gunakan headline yang menarik sehingga orang penasaran untuk bertahan sampai akhir. Selanjutnya kamu bisa memilih topik yang dibutuhkan oleh audience kamu. Terakhir, gunakan footage video atau gambar yang dapat mendukung headline serta topik yang dibahas agar memperkuat pembukaan.

Gunakan Vertical Video 

Vertikal video memiliki perbandingan 16:9 yang artinya memaksimalkan seluruh layar di handphone. Ukuran video ini adalah yang ingin Instagram kembangkan di platform mereka. Oleh karenanya Instagram memiliki kecenderungan untuk menyebarkan video dengan resolusi ini.

Selain memiliki kelebihan dari segi traffic, penggunaan vertical video memiliki banyak kelebihan dari segi konten. Dengan luasnya tampilan video, kamu memiliki keleluasaan untuk menambahkan tulisan antar menambah editan gambar. Selain itu juga video dengan resolusi seperti akan sangat nyaman untuk pengguna nikmati di handphone.

Workshop Instagram Reels Waiting List

Pelajari cara dapatin reach besar dan cepat meningkatkan folower di Instagram lewat reels.

Optimalkan penggunaan caption 

Caption memiliki banyak kegunaan dalam reels. Yang pertama, caption dapat menambah watch time karena video akan terus berputar ketika mereka membaca caption. Itulah mengapa ada beberapa konten yang memberikan pertanyaan di video namun memberikan jawaban pada caption.

Selain itu caption efektif untuk menambah traffic. Selain penggunaan hashtag, memasukkan keyword yang relevan dan sering dicari membuat konten kita mudah ditemukan melalui kolom pencarian Instagram sehingga traffic yang didapatkan akan bertambah.

Optimalkan Penggunaan Audio 

Audio juga memiliki peran untuk membuat video reels kamu viral. Selain memberikan feels pada suatu konten, audio efektif untuk menambah traffic karena video kamu akan masuk ke dalam list audio. 

Oleh karenanya kamu dapat menggunakan trending audio pada konten kamu. Apabila membuat konten naratif, kamu dapat tetap menggunakan audio dengan memilih audio tanpa lirik atau background audio.

Empat trik tadi adalah cara agar Reels banyak View. Kamu dapat menerapkannya di konten reels mendapatkan banyak views sehingga brand kamu dikenal banyak orang dan jualan bisa lebih laku.

You May Also Like

About the Author: farent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *