Belajar Jualan Online di Shopee

pecah telor

belajar jualan online di shopee – Buat kamu yang ingin mempelajari bagaimana caranya belajar untuk memulai bisnis di Shopee. Banyak banget yang bilang, banjir keuntungan hanya berjualan di Shopee. 

 

Sebelum kamu memulai untuk berjualan, kamu harus mengetahui beberapa alasan, kenapa belajar jualan online di shopee?

 

  • Kalau kamu memilih berjualan di Shopee, kamu cuma hanya bermodalkan smartphone aja, tapi pastikan ya ga lama ya nanti mempengaruhi bisnis kamu, apalagi kalau kamu cuma punya handphone aja.
  • Konsumen pada marketplace shopee lebih banyak dan berkembang pesat
  • Kalau terintegrasi dengan jasa pengiriman paket
  • Banyak promo menarik yang bisa mendatangkan semakin banyak konsumen

Terdapat beberapa langkah belajar jualan online di shopee

 

Kamu harus memperhatikan beberapa langkah yang harus kamu lewati, kamu bisa melihat panduang seperti di bawah ini :

1. Membuat akun Shopee

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah, kamu harus memiliki aplikasi Shopee. Tanpa punya akun, kamu tidak bisa memiliki aktivitas jual beli. Kalau kamu memiliki akun, kamu bisa langsung ke langkah kedua.

2. Membuka Toko

Selanjutnya, ketika kamu memiliki akun,  bisa lanjut membuka sebuah toko. 

3. Mengunggah Produk

Kamu bisa mulai mengunduh produk atau barang yang akan dijual. Usahakan kamu sudah menyiapkan gambar dengan kualitas terbaik.  

Jangan lupa kamu harus mengisis sesuai dengan nama produk, jenis, deskripsi, ukuran, merek dan lain sebagainya. Shopee hanya membutuhkan 1 hari kerja.

4. Mulai promosikan Produk

Apabila semua proses sudah selesai dilakukan, produk kamu akan muncul pada eta;ase toko. Hal berikut yang bisa kamu lakukan adalah mulai untuk mempromosikan. 

 

Kamu bertujuan agar barang dagangan dilirik oleh calon konsumen. Setiap 4 jam kamu harus memberikan kesempatan bagi penjual untuk menaikkan produknya. Kamu juga harus membagikan tautan toko untuk meningkatkan penjualan.

 

Kalau kamu tertarik memasang iklan berbayar, kamu bisa menggunakan Jasa MEA. Kami akan membantu untuk mengoptimalkan toko online yang kamu miliki.

Jasa Manajemen Marketplace Shopee dan Tokopedia

Daftar sekarang di jasa manajemen shopee dan juga tokopedia yang bakal bantu kamu mengurus bisnis online kamu

Belajar Jualan Online di Shopee Dengan Mudah

Kamu bisa memulai jualan online dibarengi dengan strategi supaya produk bisa jadi laris terjual.

1. Aktifkan Fitur Gratis Ongkir

Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan adalah gratis ongkir ini. Shopee menyediakan banyak pilihan yang bisa di coba.

2. Perbanyak Produk

Supaya pembeli memiliki banyak kesempatan untuk memiliki produk lain yang bisa dibeli. Kalau kamu merasa kerepotan karena tidak ada waktu, kamu bisa menyediakan fitur upload secara massal.

3. Perbanyak followers Toko

Shopee juga menyediakan fitur ini seperti twitter dan Instagram. Yang nantinya akan mempengaruhi performa penjualan toko, semakin banyak, maka kemungkinan besar toko kamu akan mudah dilirik oleh pelanggan.

4. Mendaftar Program Khusus dari Shopee

Shopee pastinya menyediakan program khusus penjual, salah satunya adalah flash sale. Merupakan penjualan produk yang dilakukan secara singkat dengan harga yang telah di diskon.

5. Pilih  Produk yang banyak di cari pembeli

Strategi untuk penjual selanjutnya adalah kamu mencari produk yang banyak dicari oleh orang-orang.

 

Sampai disini kamu sudah paham dong harus bagaimana? Dan apa yang harus dilakukan? Dengan begitu kamu bisa memulai berjualan di Shopee berbasis online. Tapi, masalah dalam berjualan online kamu harus memiliki penampilan visual yang paling penting. Jangan sampai orang tidak tertarik karena visual yang pas-pasan, meskipun produk yang kamu tawarkan memang berkualitas. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan tampilan toko kamu. 

Salah satunya menggunakan jasa MEA, kamu bisa memiliki tampilan toko yang menarik tapi tanpa perlu repot buang waktu. Karena, setelah kamu menggunakan jasa MEA tampilan Shopee kamu kami pastikan jadi lebih menarik. Pastinya, kamu mau kan?

Kelas Shopee dari MEA

Daftar kelas shopee dari mea hanya disini kamu bisa banyak belajar mengenai belajar jualan online khusus nya di shopee

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.