Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal, yang Perlu Kalian Tahu !

aplikasi whatsapp marketing

Perlu Sobat MEA ketahui jika dropship merupakan salah satu sistem untuk berjualan tanpa harus memiliki stok barang ataupun modal. Pertanyaannya, kira-kira aplikasi jualan online apa saja yang kita manfaatkan untuk berbisnis tanpa modal sama sekali?

Nah jadi Ketika Sobat MEA menjadi dropshipper, hal pertama yang harus Sobat MEA lakukan adalah mencari supplier agar bisa memulai menjual produk tersebut. Ini adalah hal yang sangat penting.

Beberapa Aplikasi yang Bisa Jualan tanpa modal

Setelah mengetahui apa itu dropship, cara kerjanya dan hal yang harus kita lakukan, Sobat MEA tentu memerlukan aplikasi untuk memulai bisnis. Nah, Komunitas MEA sudah merangkum beberapa aplikasi yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk bisnis dropship. Yuk simak!

Tokopedia Dropshipper

Pertama ada Tokopedia Dropshipper. Aplikasi ini memungkinkan Sobat MEA berjualan tanpa modal dan hanya perlu memiliki supplier saja. Nah jika Sobat MEA berminat untuk menjadi dropshipper Tokopedia, Yuk simak tutorialnya di bawah ini!

Metode Tokopedia Juara

Ayo join dengan kami di Kelas Metode Tokopedia Juara dari MEA, agar kalian bisa mengerti lebih dalam Tokopedia

Buat Toko di Tokopedia

Saat jadi dropshipper Tokopedia, Sobat MEA akan berperan menjadi penjual lalu mewakili toko lsupplier. Nah hal yang harus Sobat MEA pastikan adalah alamat toko harus sama dengan alamat supplier. Jika sudah, Sobat MEA tinggal menunggu pesanan dari pembeli.

Shopee Dropshipper

Selanjutnya ada Shopee Dropshipper. Dengan fitur Katalog Saya, Shopee memfasilitasi Sobat MEA yang ingin berjualan sebaga dripshipper. Ada banyak keuntungan yang bisa Sobat MEA dapat saat jadi dropshipper Shopee. Kalau Sobat MEA minat, berikut ini adalah tutorial jadi dropshipper Shopee

Buat Akun Toko Shopee Terlebih Dahulu

Langkah-langkah yang perlu diikuti untuk menjadi dropshipper di Shopee sama dengan sebelumnya, yaitu memiliki akun terlebih dahulu. Lalu, Sobat MEA mencari supplier.

TikTok Dropshipper

Terakhir ada TikTok Dropship. Seperti kita tahu, hari ini TikTok menjadi social e-commerce yang sedang naik daun. Ini bisa jadi kesempatan buat Sobat MEA mendapat cuan tanpa modal. Kalau Sobat MEA berminat, berikut ini langkah-langkahnya;

  • Buat akun TikTok
  • Daftar akun TikTok Shop
  • Cari supplier produk yang sesuai
  • Pilih produk yang ingin dijual
  • Masukan produk tersebut pada toko Sobat MEA
  • Promosikan produk tersebut dengan membuat konten atau live streaming

TikTok Premium Business

Ayo Join dengan kami di Kelas TikTok Premium Business dari MEA, agar memahami TikTok lebih dalam

Tips Sukses menjadi Dropshipper

Menjual produk yang populer

Ketika Sobat MEA menjadi dropshipper, harus bisa melihat peluang yang terbaik. Sobat MEA bisa mencari tahu produk apa yang paling populer serta menjadi incaran konsumen.

Cari Supplier Terpercaya

Sobat MEA harus bisa mencari supplier yang terpecaya, agar bisa menghindari hal-hal yang merugikan. Sobat MEA bisa melihatnya dari rating toko serta ulasan pembeli  yang ada pada toko tersebut. Kemudian cari juga supplier yang memiliki harga kompetitif

Responsif

Sobat MEA harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen. Sebab, hal ini akan berpengaruh juga pada toko Sobat MEA. Bahkan berpengaruh juga pada toko supplier. Jika Sobat MEA mendapat penilaian bagus, Sobat MEA akan dapat kepercayaan dari supplier maupun pembeli sekaligus.

Nah itulah beberapa aplikasi jualan online tanpa modal. Gimana? Apakah Sobat MEA tertarik untuk mulai bisnis sebagai dropshipper? Aplikasi mana yang paling Sobat MEA suka?

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.