Fitur Katalog Saya Shopee, Fitur Khusus Reseller dan Dropshipper!

by Husna Rahman
fitur katalog saya shopee

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Shopee memiliki beragam fitur yang mendukung para penjual maupun pembeli di Shopee. Nggak jarang, Shopee kerap membagi-bagikan uang. Namun, hari ini kita akan membahas sebuah fitur yakni Katalog Saya di Shopee.

Apa sih fitur Katalog Saya yang ada di Shopee ini? Secara sederhana, fitur ini sering digunakan oleh mereka yang ingin berjualan namun nggak memiliki modal. Yup, fitur ini Shopee buat khusus untuk para reseller dan dropshipper.

Apa Itu Fitur Katalog Saya di Shopee?

Dapat cuan secepat kilat

Optimasi Toko Pakai Jasa Komunitas MEA!

Untuk menjawab lebih dalam, fitur Katalog Saya ini merupakan fitur yang khusus diperuntukan bagi para reseller dan dropshipper. Dengan fitur ini, para reseller dan reseller bisa mudah menyimpan produk-produk dari Shopee dan membagikan produk ke media sosial lain.

Halaman Katalog Saya dapat terlihat oleh pembeli melalui link yang Sobat MEA bagikan atau lewat browser dengan mengetik link katalog. Pembeli yang melihat dan tertarik, pasti akan menghubungi Sobat MEA untuk melakukan pembelian.

Cara Menambahkan Produk Ke Katalog Saya

Mau tahu rahasia produk Shopee kamu dibeli?

Gabung Kelas Shopee MEA aja!

Wah, jadi ini fitur yang bagus dong? Tentu saja ini merupakan fitur yang bagus untuk reseller. Lantas, bagaimana sih cara menambahkan sebuah produk ke dalam katalog milik kita? Yuk simak caranya di bawah ini!

Cara Membagikan Katalog Saya di Media Sosial

Katalog akan sia-sia jika nggak ada satu orang pun yang melihat. Untuk itu, penting bagi Sobat MEA untuk membagikan katalog yang dibuat agar banyak orang yang melihat dan kemudian membeli produk dari Sobat MEA. Bagaimana caranya?

 

  1. Pertama masuk ke halaman Saya. Klik Katalog Saya lalu pilih icon Share di pojok kanan atas
  2. Sobat MEA juga bisa membagikan lewat masuk ke halaman Saya, klik Katalog Saya, klik Preview Katalog lalu pilih Share di bagian kanan atas.
  3. Klik Lebih Banyak Foto untuk melihat lebih banyak produk
  4. Kemudian pilih 3 produk yang ingin Sobat MEA tampilkan sebagai cover pesan saat share katalog
  5. Selanjutnya, klik ikon Share dan pilih media sosial yang ingin Sobat MEA gunakan
  6. Cek preview katalog yang ingin Sobat MEA bagikan. Jika sudah, kirimkan
  7. Selesai, Katalog Saya sudah berhasil Sobat MEA bagikan

Nah itu sedikit mengenai fitur katalog Shopee. Gimana menurut Sobat MEA? Apakah Sobat MEA sudah tahu fitur yang satu ini? Yuk tulis di kolom komentar~

You may also like

Leave a Comment