Cara Daftar Reseller Shopee. Hanya Dengan Fitur ini Kamu Bisa Untung!

cara daftar reseller shopee

Di era digital hari ini, banyak sekali cara untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah dengan berbisnis online. Kalau Sobat MEA berfikir bahwa berbisnis online butuh modal, maka itu separuh benar. Pasalnya, Sobat MEA bisa berjualan tanpa modal. Salah satu cara adalah dengan daftar jadi reseller di Shopee.

Apa itu reseller? Apa bedanya dengan seller? Sama seperti namanya, reseller adalah orang yang menjual kembali barang dari seorang seller. Secara singkat reseller adalah pihak ketiga yang menjual barang dari seller besar. Bagaimana cara menjadi seorang reseller?

Daftar Reseller Shopee Dengan Fitur Katalog Saya

Sukses jadi dropshipper dan reseller di Shopee

Pelajari kiat-kiatnya dari mentor ternama lewat Kelas Shopee MEA!

Shopee sendiri merupakan platform marketplace yang besar di Indonesia. Marketplace satu ini menyediakan banyak kesempatan untuk mereka yang berkeinginan untuk berbisnis sebagai seorang reseller. Nggak tanggung-tanggung, Shopee membuat fitur khusus untuk reseller yakni fitur Katalog Saya

 

Sobat MEA bisa menjadi seorang reseller hanya dengan memanfaatkan fitur Katalog Saya. Sobat MEA bisa menemukan fitur ini pada kolom Saya. Menariknya, Sobat MEA mendapat kebebasan untuk menjual barang apa saja selama tersedia di Shopee.

Nggak sampai sana, Sobat MEA juga bebas menentukan keuntungan penjualan karena harga barang asli nggak akan bisa pembeli lihat. Jadi, harga yang tampil lewat katalog adalah harga yang Sobat MEA tentukan.

Menambahkan Produk

Optimasi produk kamu dengan cepat tanpa ribet

Kerja lebih cepat dengan Shopeasytools!

Setelah tahu cara mendaftar sebagai seorang reseller, kini Sobat MEA harus tahu bagaimana cara menambahkan produk pada fitur Katalog Saya. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Pertama buka aplikasi Shopee dan login menggunakan akun kamu
  2. Temukan produk yang ingin Sobat MEA tambahkan ke dalam katalog. 
  3. Jika sudah, klik ikon Share pada bagian kanan atas
  4. Selanjutnya klik bagian Katalog pada bagian kiri bawah
  5. Ubah informasi produk sesuai kebutuhan dan tentukan harga jual yang akan Sobat MEA tampilkan lewat Katalog
  6. Terakhir, klik Daftar di Katalog.
  7. Selesai. Kini Sobat MEA siap menjual produk sebagai reseller.

Menjual Produk

Gapunya waktu optimasi dan ngurus bisnis online sendiri?

Kembangkan bisnis dan terus cuan dengan manajemen marketplace MEA!

Sobat MEA sudah tahu cara daftar dan sudah tahu cara memasukan produk, kini tentu Sobat MEA siap menghasilkan cuan. Sedikit berbeda dengan penjual biasa, Begini cara Sobat MEA menjual produk dari Katalog  Yuk ikuti langkah-langkahnya;

  1. Masuk ke halaman Saya kemudian klik Katalog Saya
  2. Pilih produk yang ingin Sobat MEA share
  3. Jika sudah, klik ikon Share
  4. Pilih media sosial yang ingin Sobat MEA gunakan.
  5. Selesai. Lakukan promosi secara kreatif untuk mendapatkan pembeli.
  6. Lakukan berulang langkah-langkah di atas untuk mendapatkan penghasilan.

Nah itu dia cara daftar reseller Shopee, cara menambahkan produk dan juga cara menjual serta dapat keuntungan. Gimana? Nggak susah kan? Apakah Sobat MEA siap cuan dan berjualan tanpa modal lewat Shopee?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.