100% Auto Cuan, Yuk Jual Barang Bekas Online di 8 Situs Terbaik ini!

aplikasi jual barang bekas online

Belanja emang sering bikin kalap. Rasanya penge beli semuanya. Apalagi kalau abis gajian, self reward selalu jadi alasan yant tepat. Tapi pas sudah sampai rumah, baru sadar kalau barang-barang sudah menumpuk dan nggak dipakai. Mau dibuang sayang, tapi disimpan juga udah nggak berguna. Mending dijual aja lewat aplikasi jual barang bekas online. 

Selain mengurangi penumpukan barang bekas di rumah, bisa sekalian dapat cuan deh. Lumayan buat menambah penghasilan, bukan? Lalu apa saja aplikasi yang bisa digunakan? Yuk, simak!

8 Aplikasi Jual Barang Cepat Laku Terbaik

Mau tahu cara jualan online yang baik dan benar?

Yuk diskusi bareng seller berpengalaman di Komunitas Seller Online MEA sekarang juga!

Berikut 8 aplikasi jual barang cepat laku terbaik yang bisa Sobat MEA gunakan dengan mudah dan terpercaya:

1. OLX

aplikasi jual barang bekas online

Aplikasi jual barang bekas online yang pertama adalah OLX. Siapa sih yang belum mengenal OLX? Salah satu aplikasi jual-beli barang cepat laku terbaik dan sangat populer di Indonesia. Sobat MEA bisa menjual berbagai macam barang di aplikasi ini. OLX bahkan memiliki fitur geotagging yang memudahkan penjual dan pembeli untuk mencari dan menjual barang di lokasi terdekat mereka.

Bingung menentukan harga barang yang ingin dijual? Tenang aja, aplikasi ini akan memberikan rekomendasi harga untuk barang Sobat MEA. Jangan lupa juga untuk menyertakan foto barang yang jelas dan jelaskan kondisi barang sebagaimana keadaan aslinya. Hal ini menunjukkan kejujuran dan tidak membuat calon pembeli salah paham atau merasa tertipu setelah membeli barang yang Sobat MEA tawarkan.

Tidak hanya itu, OLX juga memudahkan Sobat MEA untuk mencari suatu barang. Sobat MEA bisa menyaring produk berdasarkan nama, harga, tanggal terbit iklan, hingga kategorinya. Untuk transaksinya bisa langsung transfer ke rekening pribadi maupun secara CoD (Cash On Delivery) untuk mencegah penipuan.

2. Carousell

Sebelumnya, Carousell memang terkenal untuk menjual berbagai produk fashion. Tapi saat ini, Sobat MEA bisa menjual berbagai macam barang di aplikasi jual barang bekas online ini. Carousell telah menambahkan kategori produk lainnya, seperti barang elektronik, perabot rumah tangga, perlengkapan hobi, otomotif, dan banyak lagi.

Carousell juga telah menjadi aplikasi untuk menjual barang bekas online terfavorit. Sementara itu, untuk transaksinya bisa dengan rekber (Rekening Bersama) atau CoD (Cash on Delivery).

Agar barang bekas lebih cepat terjual, Sobat MEA bisa menambahkan kata kunci terkait produk. Hal ini memudahkan pembeli untuk menemukan barang Sobat MEA.

Ada juga fitur chat yang memudahkan pembeli untuk berkomunikasi dengan Sobat MEA terkait barang yang dijual tersebut. Pembeli bisa menanyakan mengenai kondisi barang, harga, dan detail barang lainnya yang dapat Sobat MEA jawab dengan jujur dan baik.

3. Facebook Marketplace

Ingin Barangmu Cepat Laku?

Yuk, iklankan barang jualanmu bareng tim iklan digital MEA! 100% terpercaya, anti boncos~

Eits, jangan salah, Facebook sekarang bukan hanya sosial media untuk membagikan status maupun unggahan lainnya. Facebook juga telah menjadi tempat jual beli barang bekas online terbaik dengan adanya fitur Facebook Marketplace.

Facebook Marketplace akan merekomendasikan produk-produk sesuai dengan histori pencarian di berbagai platform, seperti Facebook, Instagram, Google, e-commerce, dan aplikasi lainnya.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Facebook Marketplace tidak dilengkapi dengan layanan Rekening Bersama. Jadi untuk transaksinya hanya bisa Sobat MEA lakukan secara CoD.

Karena sistem pembayarannya hanya bisa dilakukan dengan cara CoD, yang artinya biasanya peminatnya juga merupakan warga lokal atau yang tinggal di area Sobat MEA, maka Sobat MEA perlu mencantumkan alamat dengan jelas dan spesifik. Hal ini akan memudahkan pembeli untuk mengetahui lokasi Sobat MEA dan barang yang dijual. Selain itu, Sobat MEA dan pembeli juga akan lebih mudah untuk menentukan titik temu untuk melakukan transaksi.

4. Prelo

aplikasi jual barang bekas online

Sama halnya dengan Carousell, Prelo juga awalnya dikenal sebagai aplikasi jual beli barang bekas yang menjual barang bekas fashion wanita. Tapi sekarang Prelo juga telah menambahkan beragam kategori barang preloved, seperti elektronik bekas, kebutuhan bayi, furniture, dan juga perlengkapan hobi.

Salah satu fitur unik yang Prelo miliki adalah fitur jastip atau Jasa Titip. Fitur ini membuat para pengguna bisa saling memberikan layanan jastip satu sama lain. Selain itu, aplikasi ini juga telah menyediakan sistem pembayaran dengan rekber (Rekening Bersama) sehingga proses transaksi akan lebih aman.

5. Kaskus Jual Beli

aplikasi jual barang bekas online

Kaskus pada awalnya dikenal sebagai FJB (Forum Jual Beli). Situs ini sudah populer sejak tahun 2000 dan masih bertahan hingga saat ini. Kemudian Kaskus menjadi situs e-commerce untuk melakukan jual beli yang menyediakan beragam produk baik baru maupun bekas. 

Ada banyak kategori yang bisa Sobat MEA temukan di Kaskus. Mulai dari fashion, gadget, perlengkapan kantor, rumah tangga, voucher, otomotif, hobi, dan banyak lagi. Selain itu, Kaskus Jual Beli juga telah menyediakan sistem pembayaran dengan rekber (Rekening Bersama) untuk menjamin keamanan bagi Sobat MEA yang ingin jual barang bekas online.

6. Jualo

aplikasi jual barang bekas online

Aplikasi jual barang bekas online selanjutnya adalah Jualo. Aplikasi ini mirip dengan OLX yang telah memasang fitur geotagging. Sehingga Sobat MEA bisa mencari produk-produk yang menarik dan dijual di sekitar lokasi dengan mudah.

Untuk transaksinya sendiri, Sobat MEA bisa menggunakan sistem CoD (Cash on Delivery) atau rekber (Rekening Bersama) sehingga transaksi tetap aman dan terpercaya.

7. Bukalapak

aplikasi jual barang bekas online

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Bukalapak? Mungkin Sobat MEA bingung mengapa aplikasi ini masuk ke dalam list di artikel. Ya, bukan hanya untuk menjual berbagai barang baru, Sobat MEA juga bisa menjual barang bekas online di aplikasi ini.

Berbagai jenis barang bekas bisa Sobat MEA jual dan temukan di Bukalapak. Tentu saja aplikasi ini lebih aman karena pembeli tidak harus langsung transfer ke penjual, melainkan ke sistem Bukalapak terlebih dahulu. Sehingga Sobat MEA dapat terhindar dari penipuan.

8. Shopee

Kesalahan Umum dalam Iklan Shopee

Aplikasi jual barang bekas online yang terakhir yaitu Shopee yang merupakan platform e-commerce jual beli paling populer di Indonesia. Di aplikasi ini, Sobat MEA tidak hanya bisa menjual produk baru, namun Sobat MEA juga bisa menjual dan membeli barang bekas dengan mudah.

Caranya, Sobat MEA hanya perlu membuat akun yang nantinya bisa digunakan untuk berbelanja atau jual barang bekas maupun baru di Shopee.

Namun perlu diingat untuk menghindari penggunaan kata kunci seperti “preloved”, “barang bekas”, “thrifting”, atau kata sejenisnya ya. Karena hal ini bisa membuat produk tidak akan ditemukan dan dihapus oleh pihak Shoopee.

Itu dia 8 aplikasi jual barang bekas online terbaik dan terpercaya yang bisa Sobat MEA gunakan untuk menjual barang-barang bekas. Melalui aplikasi ini dan beragam fiturnya, Sobat MEA bisa mengurangi penumpukan barang tidak terpakai yang ada di rumah.

Jadi, siap untuk mengubah barang bekas menjadi cuan? Atau masih butuh strategi bisnis yang ampuh menghasilkan omzet ratusan juta? Nah, MEA punya kelas khusus yang akan membuat Sobat MEA jago jualan di Shopee dan e-commerce lainnya. Dan tentunya, dalam kelas ini Sobat MEA akan mendapatkan ilmu-ilmu daging yang gacor dan anti bikin bisnis jadi boncos!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.