5 Jenis Usaha Online Shop Terlaris Tahun 2023 Mendatang. Apa Aja?

usaha online shop terlaris 2023

Nggak terasa kita sudah masuk pada akhir 2022. Teknologi terus berkembang dan membuka peluang baru pada tahun ini. Tentu saja, peluang usaha secara online turut berkembang. Tentu saja ada beberapa jenis online usaha online shop yang diprediksi menjadi yang terlaris tahun 2023 mendatang.

Sebagai perbandingan, tahun 2022 ini ada banyak sekali pebisnis-pebisnis baru yang muncul dan mulai sukses dalam berusaha secara online. Tentu saja pada tahun mendatang, sudah waktunya untuk Sobat MEA melangkah, berproses sebelum akhirnya bersinar.

Usaha Online Berkembang Pesat Tahun 2023

Saatnya dapat orderan tiap hari di Lazada

Belajar rahasia suksesnya di Kelas Lazada Expert Plus MEA!

Setelah G20, Indonesia akan berfokus pada pengembangan dan pemerataan internet di seluruh Indonesia. Hal ini akan dilakukan demi kemajuan beragam sektor industri digital. Mulai dari bisnis online, entertaiment dan sektor-sektor strategis lainnya.

Semakin meratanya akses internet berarti semakin bertambahkan orang yang akan menikmati hiburan dan memenuhi kebutuhannya secara online. Karena itu, Komunitas MEA memprediksi bahwa tahun 2023 akan semakin membuka peluang bagi usaha online untuk terus berkembang.

5 Prediksi Jenis Usaha Online Terlaris 2023

Kamu bisa dapat ratusan orderan di Tokopedia sekarang juga

Kalau belajar di Kelas Metode Tokopedia Juara bareng coach dari MEA!

Karena usaha online akan semakin berkembang, kita akan mulai membahas beberapa prediksi jenis usaha online yang akan laris pada tahun 2023 mendatang. Emang apa aja sih? Nah daripada penasaran, yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!

Bisnis Dropship dan Affiliate

Mau jago bisnis affiliate dan dropship di Shopee?

Dapatkan materinya sekarang di Kelas Shopee MEA!

Pertama ada bisnis dropship dan affiliate. Hampir semua marketplace di Indonesia memiliki dua sistem usaha satu ini. Pada dasarnya, dropship adalah bentuk jual beli barang yang dilakukan perorangan dimana Sobat MEA jualan tanpa stok barang. Bisnis dropship hanya membutuhkan internet, toko online dan supplier.

Sementara affiliate adalah bisnis yang cocok para konten kreator lakoni. Pada dasarnya affiliate adalah bentuk bagi hasil dari seorang seller dan konten kreator. Jika Sobat MEA hobi membuat konten lewat TikTok atau media sosial lain, maka menjadi affiliate adalah peluang yang cukup potensial.

Menjadi Guru atau Pengajar Secara Online

Cara kamu bicara menentukan siapa kamu

Belajar Public Speaking bareng expertnya di Kelas Speaking Power MEA!

Proses belajar mengajar kini jauh lebih fleksibel. Semakin banyak sekolah dan juga tempat-tempat les yang menggunakan metode online. Hal ini membuat peluang sebagai tenaga pengajak semakin kuat. Sobat MEA bisa menjadi guru les atau bahkan pemateri pada bidang tertentu secara online.

Nggak perlu khawatir, Komunitas MEA sendiri memiliki program Skilskul Academy yang menyediakan platform bagi Sobat MEA mencari cuan sebagai guru atau pengajar secara online.

Jasa Titip

apa itu influencer

Bisnis online selanjutnya adalah jasa titip. Pada dasarnya jasa titip sangat berpotensi menguntungkan mengingat jangkauannya yang luas dan nggak membutuhkan modal yang besar. Sobat MEA juga bisa buka jastip di Shopee dan marketplace lain loh!

Biasanya jasa titip dicari oleh pembeli yang berasal dari daerah yang ingin membeli produk atau brand tertentu yang nggak ada di tempat tinggal mereka. Karena fleksibel, Sobat MEA bisa membuka usaha jasa titip ini saat sedang liburan. Jadi liburan tetap bisa hasilkan cuan. Hehehe~

Live Lelang Vintage Fashion

Kata siapa jualan di TikTok Shop itu susah laku?

Bongkar fakta dan mitos jualan di TikTok lewat Kelas Seller Top TikTok Shop MEA!

Selanjutnya adalah usaha menjual vitage fashion atau biasa dikenal sebagai thrifting. Nah metode yang kemungkinan laris manis untuk menjual barang vintage adalah dengan cara live streaming. Seperti kita tahu, selain menjadi sarana hiburan, live streaming di berbagai platform bisa menjadi tempat belanja dan berjualan.

Membuka Jasa Digital Secara Online

Terakhir adalah dengan membuka jasa digital secara online. Maksudnya, Sobat MEA bisa menjual jasa tertentu di online shop. Misalnya Sobat MEA bisa membuka jasa freelance desain grafis, membuat CV, menulis script dan masih banyak yang lainnya. Nah, Sobat MEA sekarang sudah bisa jual jasa di Shopee dan marketplace lain juga loh.

Nah itu dia beberapa prediksi jenis usaha online shop terlaris pada tahun 2023 mendatang. Semoga saja artikel ini membantu dan menginspirasi Sobat MEA yang ingin membuka usaha online tahun depan. Aminn!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.