Begini Lho Tutorial Video Jedag Jedug Alight Motion, Lebih Keren!

tutorial video jedag jedug alight motion

Dalam era media sosial yang sedang berkembang pesat, konten video kreatif telah menjadi tren yang sangat populer di kalangan pengguna platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Salah satu tren video yang sedang populer adalah “Jedag Jedug” – gaya editing yang dinamis dan berirama. Untuk membuatnya, Sobat MEA bisa lakukan melalui tutorial video jedag jedug Alight Motion. 

Ingin Tahu Cara Bikin Video Kreatif Lainnya?
Yuk, gabung diskusi bareng kreator berpengalaman di komunitas kreator MEA dan bongkar strategi bikin konten kreatif dengan mudah!

Tapi apa yang harus dilakukan? Tenang, di artikel ini, MiMe akan membahas secara rinci tentang tutorial video jedag jedug Alight Motion yang dapat memaksimalkan kreativitasmu. 

Melansir laman Google Play Store, Alight Motion sendiri adalah aplikasi pengeditan video yang kuat dan serbaguna yang dapat membantumu membuat konten video yang menarik dan menghibur. Alight motion ini dapat Sobat MEA instal melalui Google Play Store maupun AppStore.

Sama seperti Capcut, Alight Motion menawarkan berbagai fitur yang mengesankan, termasuk efek visual, transisi, teks, efek suara, dan sebagainya. Bedanya, Alight Motion dikembangkan oleh perusahaan Alight Creative, Inc dan mampu membuat gerakan grafis, animasi, dan efek visual yang memukau.

Tutorial Video Jedag Jedug Alight Motion

Perlu diketahui bahwa ada perbedaan tersendiri dalam pembuatan video kreatif melalui Alight Motion. Meskipun demikian, Sobat MEA tidak perlu keahlian khusus. Sobat MEA hanya perlu perangkat yang mumpuni untuk melakukan tutorial video jedag jedug Alight Motion ini. Lantas, apa saja yang harus dilakukan?

1. Import Video ke Aplikasi Alight Motion

Langkah pertama, Sobat MEA perlu memasukkan video yang ingin Sobat MEA edit menjadi video edag jedug ke aplikasi Alight Motion, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Buka aplikasi Alight Motion di HP.
  • Pilih ikon Plus atau (+) yang ada di bagian bawah halaman untuk membuat proyek baru.
  • Berikan nama proyek yang mudah dikenali, ukuran kanvas, resolusi, dan lainnya sesuai keinginan. 
  • Kemudian klik Buat Proyek untuk memulai edit video. 
  • Pada lembar kerja proyek, pilih ikon (+) di pojok kanan bawah.
  • Setelah itu, pilih menu Media dan cari foto atau video yang ingin dibuat menjadi jedag jedug. 
Ssssttt, Gak Perlu Kerepotan Bikin Konten Ciamik di Sosmed!
Yuk serahkan saja pada jasa konten sosmed MEA yang siap hadirkan video yang apik untuk kebutuhan bisnismu!

2. Pilih Sound yang Sesuai

Video jedag jedug biasanya diiringi dengan backsound yang mendukung. Sehingga untuk mengedit video menjadi jedag jedug di Alight Motion, Sobat MEA perlu menentukan musik atau sound video yang tepat terlebih dahulu. Sobat MEA dapat menggunakan sound yang tersedia atau sound eksternal yang perlu diunduh. 

Berikut langkah-langkah untuk memasukkan backsound pada video jedag jedug di Alight Motion:

  • Pada lembar kerja Alight Motion, pilih opsi (+) yang ada di pojok kanan bawah untuk memasukkan musik.
  • Lalu pilih menu Audio dan cari backsound yang sesuai.
  • Selanjutnya klik tanda (+) pada backsound yang ada di bagian bawahnya. 
  • Jika sudah, backsound atau musik akan masuk ke lembar kerja editing Alight Motion.
  • Jangan lupa masukkan mute pada video yang diedit agar suara tidak saling bertabrakkan dengan mengeklik pita video dan klik ikon Speaker, lalu geser volume ke arah paling kiri hingga nol.

3. Tambahkan Filter Jedag Jedug

Setelah mengimport video dan memilih backsound yang sesuai, Sobat MEA dapat menambahkan filter jedag jedug yang dapat menyempurnakan hasilnya. Alight Motion menawarkan berbagai efek, seperti efek perubahan warna, efek teks, stiker, dan banyak lagi. Silakan pilih efek sesuai konsep yang ingin diciptakan. Berikut langkah-langkah untuk menambahkan filter di Alight Motion:

Klik Pita Video yang Ingin Diberi Efek

Pada lembar kerja editing yang sedang Sobat MEA kerjakan, klik bagian pita video yang ingin Sobat MEA beri efek Blur untuk menunjukkan jedag jedug. Lalu klik menu Efek untuk melihat berbagai pilihan efek di dalamnya.

Tentukan Efek Sesuai Keinginan

Misalnya, Sobat MEA ingin membuat video jedag jedug dengan konsep blurry. Silakan pilih Blur dan tentukan efek yang sesuai konsep yang diinginkan. Setelah itu, sesuaikan efek tersebut di beberapa bagian dan ulangi hal yang sama di bagian lainnya.

Jika sudah puas dengan hasil akhir videomu, Sobat MEA dapat langsung simpan ke galeri dan membagikannya ke media sosial. 

Alight Motion juga menyediakan berbagai opsi resolusi dan format file untuk menyesuaikan kebutuhan. Pastikan untuk mengunggahnya dengan kualitas terbaik agar penonton dapat menikmati video secara maksimal.

Demikian panduan dari tutorial video Jedag Jedug Alight Motion untuk membuat video yang mengagumkan. Ingatlah bahwa kreativitas adalah kunci utama dalam menciptakan video yang menarik dan unik. Selamat berkarya!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.