fbpx

Trick Cara Masuk FYP TikTok Agar Videomu Cepat Viral

Cara Masuk FYP TikTok

Cara Masuk FYP TikTok Bagi Kalian yang Konten Kreator Baru

Cara Masuk FYP TikTok – TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling ramai digunakan saat ini. Dengan banyak fitur untuk menambahkan suara dan transisi di video dengan proses editing yang mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, membuat TikTok digemari masyarakat dari berbagai kalangan. Dari yang hanya menjadi pengamat dan penikmat, hingga content creator yang mencari uang dari video yang mereka buat.

Setiap content creator pasti menginginkan videonya masuk FYP agar apa yang mereka buat bisa dilihat oleh banyak orang. Untuk kamu yang belum atau baru bermain TikTok pasti bingung ketika membaca FYP.

Apa Sih yang Dimaksud Dengan F.Y.P TikTok Itu ?

FYP atau For Your Page adalah halaman rekomendasi dari TikTok yang menampilkan video dari pembuat konten baik yang kamu ikuti atau tidak. Beranda TikTok memiliki dua pilihan, yaitu Following dan halaman For You. Nah, video yang muncul di beranda Following ini hanya berisi update-an video dari content creator yang kamu follow. Sedangkan halaman For You berisi konten random yang lewat yang juga sesuai dengan apa yang kamu lihat, like, komen, atau share.

 

Untuk muncul ke FYP adalah tujuan utama dari banyak content creator TikTok. Untuk masuk ke FYP pun bukanlah hal yang mudah karena TikTok memiliki algoritmanya sendiri. Namun, jika videomu memiliki engagement yang tinggi, kamu tidak perlu khawatir tentang masuk ke FYP atau tidak karena sudah pasti akan lolos untuk masuk FYP. Udah nggak sabar buat tahu caranya masuk FYP?

Pengen Jago Jualan Di TikTok ?

Daftar disini GRATIS dan dapatkan ilmu jualan online Terbaik disini

Ini Dia 9 Cara Cara Masuk FYP Supaya Video Kamu Bisa Viral

Ini dia beberapa tips agar videomu bisa masuk FYP TikTok:

  • Three Second Rule

Yang dimaksud dari three seconds rule adalah kamu harus membuat video yang menarik dan eye catching di 3 detik pertama. Jika kamu melihat video yang biasa aja dan nggak bikin penasaran, tentu bakal langsung kamu skip dong? Nah, itu dia pentingnya 3 seconds rule.

Jika kamu mampu menarik perhatian viewers dari awal, kamu akan dengan mudah menaikkan engagement kontenmu dan akan mempermudah videomu masuk FYP.

  • Headline

Selain video yang menarik, penulisan headline yang mengundang rasa penasaran penonton akan membuat mereka stay untuk melihat isi videomu. Tulis headline yang bikin viewers penasaran dan ingin tahu ending dari cerita atau konten yang ingin kamu sampaikan.

  • Caption

Jumlah karakter untuk caption di TikTok memang terbatas. Untuk itu kamu perlu menyampaikan poin dan rangkuman isi videomu di caption. Tahukah kamu bahwa isi caption dapat dicari melalui tab search di TikTok? Jika kamu mengisi video dengan caption, hal tersebut akan memudahkan videomu untuk dicari oleh pengguna TikTok.

Ingin Video Cepat Viral Dan FYP

Tunggu apa lagi daftar disini sekarang, Kelas Gratis Menunggu Kalian
  • Ikuti Trend Dan Challenge

Selalu ada trend dan challenge baru di TikTok. Jika kamu ingin masuk FYP, kamu harus rajin mengikuti trend dan challenge yang ada. Biasanya, jika sedang ada satu trend atau challenge tertentu, pengguna cenderung mencari konten yang sama untuk mereka lihat atau adaptasi untuk mereka buat ulang.

  • Gunakan Sound yang Populer

Ada banyak sekali pilihan musik di TikTok yang bisa kamu gunakan. Biasanya, sound yang sedang banyak digunakan ini sepaket dengan trend dan challenge. Benar-benar setali tiga uang. Jalanmu menuju FYP akan semakin mudah jika kamu menggunakan sound yang sedang populer.

  • Hashtag

Penggunaan hashtag hampir sama dengan pemakaian caption. Hashtag juga dapat dicari melalui kolom search TikTok. Beberapa contoh hashtag yang sering digunakan adalah #FYP dan #ForYourPage dimana akan masuk ke kategori FYP. kamu juga bisa menggunakan hashtag yang sesuai dengan isi videomu agar masuk ke kategori yang sama dengan konten yang serupa dan memudahkan penonton untuk mencari apa yang mereka mau.

  • Duet atau Kolaborasi Dengan Kreator Lain

Melakukan duet dengan content creator lain sangat mudah karena kamu tidak perlu mencari viewers sejak awal. Videomu akan naik dengan bantuan engagement dari video asli. Melakukan duet akan menaikkan engagement dan peluang videomu masuk FYP.

  • Buat Video yang Singkat Akan Tetapi Menarik

Jika kamu adalah content creator baru, kami sarankan kamu membuat video dengan durasi di bawah 20 detik karena viewers belum tentu tertarik untuk melihat video selama satu menit. Buatlah video yang singkat, jelas, namun padat informasi. Bahkan, buat views-mu menontonnya lebih dari satu kali. Untuk itu, membuat video yang menarik sangatlah penting.

  • Interaksi Dengan Pengguna Lain

Melakukan interaksi dengan pengguna lain dapat dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Bentuk interaksi yang bisa kamu dapatkan selain mendapatkan like adalah membuat mereka ingin komen di konten yang kamu buat. Nah, gimana caranya? Kamu bisa melontarkan pertanyaan di akhir video yang membuat mereka ingin menjawab pertanyaanmu dengan meninggalkan komentar. Atau, kamu juga bisa membuat video berdasarkan pertanyaan mereka di komentar.  Naiknya interaksi akan menaikkan engagement dan memudahkan kontenmu masuk FYP.

Ingin Tips Lain Mengenai TikTok ?

Nah, itu dia beberapa cara agar kontenmu bisa masuk FYP. Kalau nggak pengen ketinggalan informasi seru seperti ini, kamu bisa mengikuti Kelas TikTok Premium 4 Business di sini.

You May Also Like

About the Author: Febram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *