Kenapa TikTok Shop Belum Tersedia? Begini 2 Cara Mudah Mengatasinya

by Husna Rahman
kenapa tiktok shop belum tersedia

Ada banyak sekali potensi besar yang bisa orang dapatkan lewat bisnis TikTok Shop. Sebagian orang yang ingin memulai bisnis lewat TikTok Shop, pasti pernah mengalami kendala. Salah satunya adalah nggak tersedianya fitur Shop. Emang kenapa TikTok Shop bisa belum tersedia pada sebuah akun?

TikTok Shop sendiri merupakan fitur yang tersedia dalam aplikasi TikTok. Untuk mengakses fitur ini, otomatis Sobat MEA harus memiliki akun TikTok biasa dan masuk pada fitur dari sana. Namun, ada beberapa orang yang mengalami tak tersedianya fitur TikTok Shop. Kira-kira kenapa ya? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Alasan Kenapa TikTok Shop Belum Tersedia Pada Akun

Mau sukses jualan di TikTok Shop?

Ketahui semua rahasianya di Kelas TikTok MEA

Sebenarnya TikTok Shop yang nggak tersedia pada sebuah akun bukanlah sesuatu yang baru. Sobat MEA juga nggak perlu khawatir karena masalah satu ini. Nah sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat fitur Toko ini nggak muncul. Berikut ini adalah beberapa alasannya. Yuk simak!~

Batasan Usia

Kamu bisa optimasi toko TikTok kamu secara otomatis

Pakai Tools Penglaris Robotok dari MEA!

Pertama adalah masalah batasan usia. Sobat MEA harus tahu bahwa TikTok merupakan platform media sosial yang sangat ketat dalam menegakan panduan komunitas. Hal ini termasuk pada masalah umur. Sobat MEA bisa terkena banned jika melakukan pelanggaran.

Nah fitur ini memang TikTok sediakan untuk para pengguna yang berusia 18 tahun ke atas. Bisa jadi, fitur nggak tersedia karena Sobat MEA belum berumur 18 tahun ke atas.

Error Pada Aplikasi TikTok

Duduk manis dan toko TikTok Shop berkembang?

Serahkan ke tim manajemen sosial media MEA aja!

2 Cara Mengatasi TikTok Shop Belum Tersedia

membatalkan pesanan di tiktok shop

Setelah mengetahui penyebab-penyebabnya, Sobat MEA tentu harus mengetahui cara mengatasi masalah ini. Nah berikut ini sudah kita kumpulkan beberapa solusi yang bisa Sobat MEA ikuti jika hal ini terjadi.

Lakukan Update Aplikasi TikTok

Pertama, Sobat MEA bisa melakukan update pada aplikasi TikTok. Jika masih belum muncul, Sobat MEA bisa menghapus cache dan melakukan login ulang. Kalau belum bisa juga, Sobat MEA bisa melakukan install ulang pada aplikasi TikTok. Sebab Sobat MEA akan secara otomatis mendapat TikTok versi baru jika melakukan install ulang.

Mengubah Identitas Pada Akun TikTok

Solusi selanjutnya adalah mengubah identitas pada akun. Kalau Sobat MEA belum mencukupi umur, nggak perlu khawatir. Sobat MEA bisa mengatur ulang umur. Ubah tanggal lahir kira-kira sampai kamu mencapai batas 18 tahun lebih. Berikut ini adalah langkah-langkahnya;

  1. Buka aplikasi dan login menggunakan akun kamu
  2. Pilih menu Profil lalu klik ikon garis tiga
  3. Pilih menu Kelola Akun
  4. Selanjutnya pilih Tanggal Lahir
  5. Terakhir, ubah usia sampai 18 tahun ke atas
  6. Selesai. Kini Sobat MEA bisa membuka fitur Shop.

Nah begitulah alasan kenapa fitur belum tersedia dan cara mengatasinya. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA ya.

You may also like

Leave a Comment