Apa itu TikTok Now? Ini Penjelasan Lengkap dan Cara Pakainya. Simak!~

apa itu tiktok now

Sobat MEA pasti sudah mengenal aplikasi TikTok. Media sosial dari Bytedance ini memang menjadi salah satu sosial media dengan jumlah pengguna terbesar di seluruh dunia. Setelah sukses dengan TikTok dan TikTok Lite, kini mereka merilis aplikasi baru bernama TikTok Now.

TikTok Now sendiri telah dirilis pada pertengahan bulan September secara global. Sebelumnya, fitur satu ini hanya bisa dinikmati pengguna Amerika Serikat . Kini, aplikasi ini bisa pengguna luar AS gunakan. Sobat MEA juga sudah mulai bisa mengunduh aplikasi ini lewat Google Playstore untuk pengguna Android dan Apps Store untuk pengguna iOS.

Apa Itu TikTok Now?

Riset hashtag, konten sampai optimasi TikTok dalam satu waktu

Pakai tools Robotok dari MEA aja!

Pertanyaannya kemudian adalah, apa sih sebenarnya TikTok Now itu? Secara sederhana, TikTok Now adalah sebuah fitur bar yang TikTok tawarkan untuk mengajak para penggunanya membuat status dalam bentuk foto dan video secara spontan menggunakan kamera depan dan kamera belakang sekaligus.

Pengguna hanya memiliki waktu yang terbatas dalam membuat status tersebut. Pengguna hanya diberi waktu 3 menit saja untuk mengambil foto atau video. Sementara hasil video hanya berdurasi 10 detik saja.

Sobat MEA akan mendapat tanda saat kehabisan durasi membuat video dan memiliki kesempatan untuk melakukan pengambilan foto atau video ulang.

Cara Menggunakan TikTok Now

Mau tau rahasia konten FYP TikTok?

Gabung Kelas TikTok Premium MEA aja!

Setelah tahu apa itu TikTok Now, kini Sobat MEA pasti bertanya-tanya, gimana sih cara menggunakan aplikasi ini? Apakah cara kerjanya sama dengan memainkan aplikasi TikTok biasa? Nah daripada Sobat MEA penasaran yuk langsung aja simak tutorial lengkapnya di bawah ini!~

  1. Pertama download lalu buka aplikasi TikTok Shop
  2. Login menggunakan akun TikTok kamu atau kamu bisa membuat akun baru
  3. Setelah masuk, Sobat MEA akan masuk ke laman utama dan diminta untuk mengunggah status
  4. Klik ikon Post. Lalu kamera belakang secara otomatis akan menyala untuk mengambil gambar
  5. Setelah itu, kamera depan juga akan menyala dan merekam atau mengambil tampak depan Sobat MEA
  6. Jika sudah selesai, Sobat MEA tinggal mengetuk ikon Centang berwarna biru pada bagian tengah bawah
  7. Kalau foto atau video Sobat MEA rasa kurang bagus, Sobat MEA bisa mengambil ulang dengan menekan bagian Retake pada sisi kanan atas layar

Nah itu dia penjelasan serta cara menggunakan TikTok Now. Gimana menurut Sobat MEA? Apakah Sobat MEA penasaran untuk menggunakan aplikasi satu ini?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.