Instagram Ads Adalah? Begini Penjelasan Sampai Tutorial Pakainya!

instagram ads adalah

Instagram merupakan salah satu sosial media dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Di bawah META, Instagram terus bertransformasi dan mengikuti zaman. Dengan jumlah pengguna yang besar, Instagram ads adalah tempat potensial untuk para pebisnis besar atau kecil.

Jika TikTok punya TikTok Ads, maka Instragram Ads adalah fitur iklan yang ada di Instragram. Sobat MEA yang aktif bermain Instagram pasti pernah melihat beragam iklan baik itu lewat feed, reels maupun story.

Pengertian Instagram Ads

Belajar Instagram dan Facebook Ads mudah, murah dan cepat

Gabung Kelas Facebook/IG Ads MEA aja!

Instagram ads adalah fitur iklan yang ada di media sosial Instagram. Fitur ini memungkinkan Sobat MEA membuat sebuah iklan di feed maupun story Instagram. Iklan Instagram disebut-sebut memiliki dampak yang luar biasa pada sebuah penjualan produk. Apalagi setelah Insagram diakusisi Facebook dan bergabung dengan META

Tutorial Membuat Instagram Ads Lengkap!

Mau ngiklan di Instagram tapi takut boncos?

Serahkan ke Jasa Manajemen Sosial Media MEA aja!

Setelah tahu pengertiannya, Sobat MEA tentu saja pengin tahu bagaimana cara membuat Instagram Ads ini. Nah kalau Sobat MEA familiar dengan Facebook Ads, maka membuat Instagram ads akan sangat mudah.

Bukan tanpa alasan, sekarang, kedua fitur iklan ini memang sudah bersatu dan bisa Sobat MEA buat menggunakan Facebook Ads Manager, Nah daripada berlama-lama lagi,  yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini tutorialnya.

  1. Pertama login ke laman Facebook Ads Manager menggunakan akun Facebook yang terintegrasi dengan Instagram
  2. Setelah itu klik bagian Pembuatan Iklan Terpadu
  3. Tentukan dan pilih tujuan iklanmu mulai dari konversi, awareness atau pertimbangan
  4. Pilih jenis iklan Instagram yang kamu inginkan. Berbeda iklan berbeda juga biaya dan optimalisasinya
  5. Mulai tulis nama iklan dan tujuan traffic iklan
  6. Jika sudah klik menu Tampilkan Promo
  7. Kemudian pilih Target Audience
  8. Pilih Penempatan Otomatis
  9. Tentukan jadwal tayang iklan
  10. Pilih format dan buat deskripsi iklan
  11. Terakhir, selesaikan pembayaran
  12. Selesai. Kini kamu berhasil membuat iklan.

Target Audiens di Instargram Ads

Dalam membuat sebuah iklan lewat Instagram, ada banyak hal yang sangat penting untuk kamu isi. Salah satunya adalah target audiens. Hal ini jadi penting karena nantinya iklan akan tampil sesuai dengan aktivitas pengguna-pengguna yang sudah kamu tentukan. Emang apa saja hal yang harus kita isi? Check this out~

  1. Lokasi
  2. Audience khusus (pelanggan)
  3. Umur
  4. Bahasa
  5. Jenis kelamin
  6. Koneksi
  7. Penargetan terperinci (minat)

Nah itu dia penjelasan mengenai Iklan Instagram dan bagaimana cara untuk membuatnya. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang ingin mengembangkan bisnis di berbagai media sosial.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.