Begini Cara Mendapat Uang Banyak Dari TikTok. Banyak Jalannya!

mendapat uang dari tiktok

TikTok adalah platform video pendek yang sangat digandrungi anak-anak muda hari ini. Sebagai platform media sosial yang ramai, tentu saja ada banyak cara mendapat uang banyak dari TikTok. Hal ini juga memang sudah dilakukan banyak orang.

Emang ada berapa cara untuk mendapatkan uang dari TikTok? Nah buat Sobat MEA yang mungkin penasaran, berikut ini adalah beberapa cara mendapat uang banyak dari platform TikTok. Yuk langsung aja simak di bawah ini!

1. Menjual Barang Atau Jasa

Tentu saja hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah menjual barang atau jasa. Sedikit tips, warganet TikTok sangat menyukai barang-barang yang otentik dan berbeda dari yang lain.

Cari produk yang memang spesifik dan punya daya tarik serta berfungsi di kehidupan sehari-hari. Jual produk di platform TikTok Shop. Selain itu, Sobat MEA juga bisa membuka jasa dari mulai jasa desain sampai joki bermain game.

2. Live Streaming

cara mencairkan gift tiktok

Cara mencari uang di TikTok selanjutnya adalah dengan melakukan live streaming di TikTok. Meski punya syarat minimum 1000 followers, Sobat MEA akan mendapat keuntungan yang cukup besar jika sudah bisa melakukan live streaming.

Seorang live streamer biasanya mendapatkan uang dari mengumpulkan gift dari para penonton. Buatlah konten siaran langsung yang interaktif untuk memancing para penonton mengirimkan gift.

3. Crowdfunding

cara mulung koin di tiktok

Cara selanjutnya yang bisa Sobat MEA coba adalah dengan melakukan challenge atau crowdfunding. Di dunia live streaming, membuka donasi bukan lagi sesuatu yang aneh. Sama seperti namanya, Sobat MEA bisa membuka donasi terbuka agar para penonton menyumbang.

Namun, Sobat MEA harus membuat challenge yang menarik saat membuka donasi. Konten yang menarik dan dedikasi tinggi bisa membuat penonton mau ikut merogoh koceknya.

4. Membuat Konten Bersponsor

cara fyp tiktok

Cara selanjutnya adalah dengan membuat konten bersponsor. Jika Sobat MEA sudah punya banyak pengikut dan terkenal sebagai konten kreator, Sobat MEA bisa mendapatkan uang dari membuat konten.

TikTok sendiri memang memiliki sistem poin yang bisa kamu dapatkan dengan konten yang dibuat. Uang akan semakin mengalir banyak jika konten yang Sobat MEA buat adalah konten sponsor. Penghasilannya 2 kali lipat!

5. TikTok Ads

Terakhir adalah dengan memanfaatkan TikTok Ads. Cara ini bisa digunakan oleh mereka yang punya bisnis online dan ingin berkembang cepat. Percaya atau nggak, iklan di TikTok sangat efektif mendatangkan calon pembeli dan meningkatkan penjualan.

Tentu saja TikTok Ads punya harga yang cukup besar, namun hal ini setimpal dengan hasil yang bisa Sobat MEA dapatkan dari memasang iklan di TikTok.

Nah itu dia beberapa cara mendapat uang banyak dari TikTok. Semoga saja artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi Sobat MEA semuanya ya. Aminn!

Pengin sukses jualan di TikTok Shop?

Yuk ikut Kelas Premium TikTok Komunitas MEA!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.