5 Alasan Kenapa Tidak Bisa Repost Story IG dan Cara Mengatasinya

by Fanny
cara repost story Instagram

Instagram menjadi aplikasi di mana Sobat MEA bisa berbagi berbagai momen. Mulai dari feed, reels, hingga story. Instagram Story juga dilengkapi fitur untuk menandai orang-orang yang sedang bersama Sobat MEA. Fitur ini yang membuat orang yang Sobat MEA tandai bisa merepost story yang Sobat MEA unggah.

Akan tetapi, ada beberapa kondisi yang membuat Sobat MEA tidak bisa report unggahan. Untuk itu, kami akan membahas alasan kenapa tidak bisa repost story IG dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Yuk simak!

Kenapa Tidak Bisa Repost Story IG

Mau tau cara jualan di Instagram yang benar?

Gabung ke komunitasnya sekarang dan ngobrol langsung dengan pakarnya secara gratis!

Ketika berkumpul bersama teman atau keluarga, pasti Sobat MEA tidak lupa untuk foto-foto dan mengunggahnya ke sosial media. Tidak ketinggalan, Sobat MEA juga menandai orang-orang yang berada di foto tersebut agar mereka bisa merepost-nya. Namun ada beberapa alasan kenapa tidak bisa repost story IG yang perlu Sobat MEA ketahui, diantaranya:

1. Akun diprivate

Penyebab pertama kenapa tidak bisa repost story IG adalah karena akunnya di private. Misalnya Sobat MEA ditandai oleh teman pada suatu unggahan. Namun akun teman Sobat MEA tersebut diprivate. Jadi Sobat MEA tidak bisa merepost unggahan karena memang story tersebut dibatasi dan hanya bisa dilihat oleh pengikut akun Instagram teman dari Sobat MEA.

2. Menggunakan Instagram versi lama

3. Perangkat yang tidak mendukung

Followers IG masih segitu-gitu aja?

Pakai Jasa Kelola Instagram biar followers dan penjualan langsung naik!

Seperti yang kita ketahui, Android selalu memperbarui sistem operasinya. Jika perangkat Sobat MEA masih menggunakan Android Jelly Bean ke bawah, maka Sobat MEA tidak bisa menggunakan Instagram. Hal ini terjadi karena Instagram membatasi pemakaiannya pada Android Jelly Bean ke bawah.

4. Akun dibatasi

Alasan lain kenapa tidak bisa report story Instagram adalah karena akun Sobat MEA dibatasi oleh pihak Instagram. Hal ini disebabkan oleh pelanggaran yang dilakukan oleh akun Sobat MEA, sehingga Sobat MEA tidak dapat mengakses fitur Instagram secara lengkap.

5. Belum mengaktifkan fitur resharing

Sobat MEA tidak akan bisa merepost story jika belum mengaktifkan fitur resharing pada akun Instagram. Sehingga pilihan “Add to your story” tidak akan bisa muncul.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Report Story IG

Tingkatkan impresi Instagram dengan pasang iklan!

Gabung ke Kelas FB & IG Ads dan ikuti tips selengkapnya di sini!

Setelah mengetahui beberapa alasan dari kenapa tidak bisa repost story IG di atas, sekarang kami akan memberikan beberapa solusi yang bisa Sobat MEA coba untuk mengatasi permasalahan di atas. Berikut beberapa caranya:

1. Ubah pengaturan akun

Solusi pertama adalah dengan memastikan bahwa akun Instagram Sobat MEA atau akun teman yang menandai akun Sobat MEA diubah menjadi akun publik. Dengan begitu, Sobat MEA bisa membagikan story IG kembali. Berikut langkah-langkah mengubah akun private menjadi akun publik:

2. Perbarui aplikasi

Cara kedua untuk mengatasi kenapa tidak bisa repost story IG adalah dengan memperbarui aplikasi Instagram. Dengan cara ini, Sobat MEA bisa menghilangkan segala bug dan eror yang ada pada aplikasi Instagram versi lama. Selain itu, Sobat MEA juga bisa memanfaatkan fitur baru yang diluncurkan oleh Instagram. Cara memperbarui apliksi pun bisa Sobat MEA lakukan dengan beberapa langkah mudah ini:

  • Buka Google Play Store atau App Store pada ponsel.
  • Cari aplikasi Instagram.
  • Klik button hijau bertuliskan “Perbarui” atau “Update”.
  • Tunggu hingga aplikasi sudah selesai diperbarui.
  • Buka aplikasi Instagram jika pembaruan sudah selesai, lalu lakukan report unggahan.

Jika Sobat MEA sudah memperbarui aplikasi namun masih belum bisa merepost unggahan, Sobat MEA bisa menutup aplikasi kemudian merestart ponsel, lalu coba untuk merepost unggahan lagi.

3. Cek kompabilitas ponsel

Instagram bisa digunakan pada perangkat dengan sistem operasi di atas Jelly Bean. Tapi tenang aja, Sobat MEA nggak perlu ganti ponsel baru untuk bisa menikmati berbagai fitur terbaru Instagram, kok. Sobat MEA bisa memperbarui sistem operasi pada ponsel dengan cara berikut ini:

  • Buka “Pengaturan” di ponsel Sobat MEA.
  • Gulir ke bawah sampai Sobat MEA menemukan menu “Update Perangkat Lunak”.
  • Jika tersedia update, bisa klik “Update Sistem”.
  • Tunggu sampai proses update selesai.

Setelah proses update selesai, Sobat MEA bisa melakukan repost story Instagram dan menikmati fitur lainnya dari Instagram.

4. Aktifkan fitur resharing

  • Buka dan masuk ke akun Instagram Sobat MEA.
  • Masuk ke Profil lalu buka “Pengaturan”, pilih menu “Privasi dan Keamanan”.
  • Pada menu “Membagikan Ulang Cerita”, klik “Izinkan Membagikan Ulang ke Cerita”.

Sekian pembahasan tentang penyebab kenapa tidak bisa repost story IG dan cara mengatasinya. Butuh informasi lainnya seputar tips dan cara menggunakan fitur Instagram untuk jualan? Baca artikel lainnya hanya di sini!

You may also like

Leave a Comment