Omzet Jualan Baju di TikTok Shop Naik 700% Berkat Live Streaming. Ini Rahasianya!

jualan baju di tiktok shop

Live streaming menjadi salah satu metode baru dan sedang tren untuk menghasilkan cuan di TikTok. Bukan untuk content creator saja, live streaming juga merupakan fitur yang sangat cocok untuk dipakai oleh para seller TikTok Shop. Hampir semua seller TikTok Shop kini menggunakan fitur live streaming untuk berjualan. Dari mulai seller yang berjualan makanan sampai seller yang jualan pakaian seperti baju dan celana di TikTok Shop.

Live Streaming Untuk Jualan Baju di TikTok

jualan baju di tiktok

Bicara soal produk fashion, ada beberapa alasan kenapa jualan baju jaket dan celana di TikTok Shop sangat cocok menggunakan fitur live streaming. Pertama, orang-orang yang mencari baju bisa langsung melihat kondisi barang baik itu yang terpanjang maupun dalam etalase atau keranjang kuning TikTok

Memang hari ini orang-orang semakin senang untuk berbelanja pakaian lewat live streaming. Hal ini wajar karena lewat live streaming, orang seperti merasa sedang berbelanja langsung di sebuah toko baju. Pembeli bisa melihat dengan jelas penampakan pakaian atau baju yang mereka ingin beli.

Mitra MEA Sukses Naikan Omzet 700% Dengan Live TikTok!

jualan baju di tiktok shop

Ada cerita unik dari salah satu mitra MEA yang sukses berjualan baju atau pakaian lewat TikTok Shop. Sebelum berkolaborasi dengan MEA, toko kurang maksimal hasillan pendapatan meski sudah konsisten membuat konten video dan juga rajin live streaming. Alasannya dikarenakan toko mitra MEA satu ini terbilang baru mulai. Tokonya baru berjalan pada bulan Januari 2023 kemarin.

Meski terbilang baru, toko ini menjual produk-produk pakaian khusus untuk perempuan. Bukan pakaian biasa, mitra MEA punya produk berkualitas dengan model baju yang trendy yang menjadi keunggulan tersendiri dari toko lain. Harga produk di toko mitra MEA satu ini mulai dari Rp60 ribu sampai dengan Rp160 ribu.

Tim MEA Gunakan TikTok Ads Untuk Boost Live Streaming

jualan baju di tiktok shop

Karena secara produk sudah bagus, tim MEA kemudian membentuk strategi untuk memaksimalkan live streaming toko. Dan hasilnya ternyata sukses secara maksimal. Klien MEA yang jualan baju di TikTok Shop ini berhasil menembus total omzet sampai 700% meski tokonya baru. Client MEA ini sukses mendapatkan penghasilan sebesar Rp17,5 juta.

Mitra MEA ini mempercayakan pada MEA untuk sepenuhnya membuat dan menjalankan strategi iklan toko. Tim MEA kemudian mengolah budget iklan sebesar Rp2,5 juta yang digunakan untuk mengiklankan live streaming saja.

Modal uang Rp3,3 juta tersebut kemudian memberikan omzet senilai Rp15,4 juta. Itu berarti, ROAS (Return of Ad Spend) mencapai angka 6. Dan untuk iklan digital marketing, ROAS di atas 2  itu sudah sangat bagus.

Kesimpulan yang bisa kita dapatkan dari cerita sukses mitra MEA ini adalah pentingnya kita menggunakan strategi iklan dan pemaksimalan fitur-fitur berjualan seperti live streaming. Nah untuk Sobat MEA yang mungkin masih bingung dengan strategi berjualan, bisa konsultasikan terlebih dulu dengan tim jasa MEA

Akhir kata, perlu Sobat MEA  pahami bahwa hasil dari setiap toko akan berbeda-beda tergantung banyak faktor.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.