Berapa Sih Gaji TikTok 1M Followers? Ini Perhitungannya!

by Viki
cara mulung koin TikTok Live

Memiliki pengikut yang banyak di media sosial, kini telah menjadi tuntutan bagi sebagian orang. Pasalnya jumlah pengikut dapat menunjang penghasilan yang tinggi, terutama di TikTok. Setiap nominal pengikut memiliki nominal gaji masing-masing, termasuk peluang gaji TikTok 1M followers. Penasaran juga? Yuk, simak!

Merangkum dari suatu sumber, dikatakan bahwa peluang gaji untuk akun dengan 1M follower, jauh lebih besar daripada gaji wakil Presiden Indonesia. Lebih tepatnya, 4 X 5.040.000 atau 20, 16 juta. 

Tapi informasi ini pun tidak akurat. Pasalnya penghasilan TikTok juga ditentukan oleh kualitas akun. Bukan hanya followers yang perlu diperhitungkan, engagement rate pada akun juga dapat mempengaruhi penghasilan Kreator di TikTok.

Lantas berapa gaji TikTok 1M followers yang sebenarnya? Simak uraian artikel di bawah ini untuk mengetahui estimasi gaji yang akan didapatkan jika Sobat MEA memiliki 1 juta pengikut di TikTok.

Table of Contents

Syarat Mendapatkan Gaji di TikTok

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Meskipun berpeluang mendapatkan penghasilan tinggi, akun dengan 1 juta followers juga tidak semudah itu untuk digaji dengan nominal tertentu. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Apa saja syarat-syarat tersebut? Berikut uraiannya:

1. Followers Merupakan Pengguna Aktif

Maksudnya, pastikan followers pada akun TikTok merupakan pengguna yang aktif dan benar-benar menggunakan TikTok. Pastikan mereka selalu menonton konten yang diunggah.

2. Memiliki Engagement yang Tinggi

Cara Mendapatkan Gaji di TikTok

Menjadi content creator, artinya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok. Untuk hal ini, seperti yang sudah dijelaskan di laman TikTok, berikut beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa dicoba:

1. Menjual Produk di TikTok

Sobat MEA tentu telah menyadari bahwa TikTok telah meluncurkan fitur TikTok Shop, sebagai SocialCommerce yang bisa digunakan untuk memulai bisnis online. Selain Kreator, Sobat MEA juga bisa menggunakan TikTok Shop dan mendapatkan penghasilan dari hasil penjualan.

Bahkan Sobat MEA bisa mempromosikan video TikTok melalui fitur Ads agar pengguna mengetahui toko dan produk yang dijual,. Tentunya ini dapat mendatangkan banyak pelanggan.

2. Memulung Koin TikTok

TikTok memiliki koin yang bisa digunakan pada aplikasi. Biasanya pengguna membeli koin TikTok untuk mengirim hadiah ke Kreator favorit yang sedang melakukan live streaming

Dengan jumlah pengikut yang banyak, Sobat MEA juga bisa melakukan siaran langsung dan mendapatkan hadiah sejumlah Koin TikTok. Tapi pastikan Sobat MEA sudah memiliki minimal 1000 followers untuk dapat menyiarkan video secara langsung. 

Nantinya, pengikut dapat memberikan hadiah atau virtual gift yang bisa ditukarkan dengan koin TikTok dan bisa dicairkan menjadi uang tunai melalui e-wallet, bank transfer, atau lainnya. 

3. Bergabung Menjadi TikTok Affiliate

Ingin memulai bisnis tapi belum punya modal ataupun stok produk? Sobat MEA bisa memanfaatkan program TikTok Affiliate yang memungkinkanmu untuk mempromosikan produk orang lain dan mendapatkan komisi sebesar 10%.

Berapa Gaji TikTok 1M Followers?

Raih 1M followers dengan mudah?
Yuk boost kontenmu bareng partner handal dan tim MCN TikTok MEA, full bimbingan lho!

Setelah memenuhi syarat dan ketentuan di atas serta melakukan cara-caranya, Sobat MEA tentu saja berpeluang mendapatkan gaji dari TikTok. 

Perlu diketahui, penghasilan dari TikTok bisa mulai didapatkan bagi akun yang mnemiliki minimal 1000 followers. Pengguna bisa mulai menawarkan endorsement pada brandbrand tertentu. Kemudian Pengguna bisa dibayar mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per postingan TikTok. 

Dengan besaran tersebut, dapat ditaksirkan bahwa nominal gaji untuk 1M followers di TikTok, pengguna bisa mendapatkan gaji:

USD1600 – USD2400 atau Rp 23 – 34 Juta. 

Tapi hasil tersebut dapat bergantung pada jenis konten yang diposting dan lokasi geografi penonton (audiens).

Selain menjadi Kreator TikTok, ada beberapa hal lain yang dapat menambah pendapatan. Ini bisa berasal dari berbagai sumber seperti menawarkan paket promo, mempromosikan produk, dan lain sebagainya. 

Dan di era digital seperti sekarang ini, menjadi TikTokers merupakan pekerjaan yang menjanjikan. Hanya saja, pastikan Sobat MEA menekuninya dengan serius. Karena seberapa banyak penghasilan dari TikTok, dapat ditentukan oleh konsistensi tugas yang dikerjakan. 

Demikian informasi seputar gaji TikTok 1M followers. Dengan demikian, Sobat MEA bisa jadikan artikel ini sebagai inspirasi untuk terus berkarya hingga raih 1M followers dan raih gaji yang lebih tinggi. Asalkan ingat bahwa tidak ada yang instan, semua pencapaian perlu usaha dan kesabaran. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment