Daftar TikTok Seller Center, Langkah Awal Untuk Sukses Lewat TikTok

daftar TikTok Seller Center

Seperti yang sudah Sobat MEA ketahui jika TikTok sekarang merupakan salah satu platform sosial media yang populer di kalangan masyarakat Indonesia dan dunia. Selain media sosial, kini pengguna TikTok bisa berjualan lewat TikTok dengan cara daftar lebih dulu lewat TikTok Seller Center.

TikTok Seller Center yang merupakan sebuah layanan e commerce dari pihak TikTok. Layanan ini sendiri dapat membuat pengguna untuk bisa melakukan jual beli barang dengan menggunakan aplikasi TikTok. Singkatnya situs ini merupakan langkah awal cara daftar TikTok Shop.

Alasan Harus Berjualan Lewat TikTok Seller Center

TikTok Premium Business

Pelajari lebih dalam mengenai TikTok di Kelas TikTok Premium Business dari MEA

Ada banyak alasan kenapa Sobat MEA harus mulai mendaftarkan diri. Namun, satu hal yang pasti adalah TikTok memberikan peluang besar bagi para pengguna untuk melebarkan bisnisnya secara online. 

Salah satu alasan yang paling kuat adalah jumlah pengguna TikTok sendiri. Hari ini, TikTok sendiri memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif untuk daerah Indonesia. Bayangkan jika separuh pengguna tersebut berbelanja lewat toko Sobat MEA, pasti toko akan menerima pendapatan yang besar.

Cara Daftar TikTok Seller Center

Bagi Sobat MEA yang ingin berjualan lewat TikTok maka berikut ini beberapa penjelasan serta cara untuk menggunakan TikTok Seller Center yang perlu Sobat MEA ikuti.

1. Buka Website TikTok Shope Seller Center

Social Media Management

Perluas bisnis kalian dengan kerjasama dengan kami di Jasa Social Media Management dari MEA

Sobat MEA harus membuka terlebih dahulu website resmi TikTok Shop Seller Center atau Sobat MEA bisa mendownload aplikasi TikTok Seller di Playstore maupun Appstore. Pada website ini Sobat MEA bisa memulai registrasi akun TikTok Shop untuk mengelola toko dan produk.

2. Login Atau Daftar TikTok Shop Seller Center

Untuk Sobat MEA yang sudah punya akun TikTok Shop Seller maka bisa langsung login. Tetapi jika belum memiliki akun TikTok Shop Seller maka Sobat MEA harus mendaftar akun terlebih dahulu. Akan ada dua pilihan yang diberikan yakni daftar dengan akun TikTok atau daftar dengan menggunakan ponsel dan email.

3. Lengkapi Kebutuhan Informasi Toko

Ketika sudah berhasil untuk mendaftar dengan akun TikTok atau ponsel dan email, selanjutnya Sobat MEA bisa melengkapi informasi toko Sobat MEA pada menu profil penjual. Untuk informasi yang perlu ditambahkan antara lain data alamat toko. Nah untuk informasi yang lain bisa Sobat MEA isi saat melakukan verifikasi toko.

4. Verifikasi Dokumen

Vrifikasi dokumen sendiri berguna agar produk Sobat MEA bisa pengguna atau pembeli lihat. Beberapa dokumen yang Sobat MEA perlukan antara lain KTP, Passport, NIB atau dokumen yang bisa memperlihatkan identitas.

5. Tambahkan Produk

Jika Sobat MEA sudah mendaftar TikTok Shop Seller, maka Sobat MEA bisa mulai menambahkan produk. Proses menambahkan produk juga bisa Sobat MEA lakukan saat proses verifikasi sedang berjalan atau belum selesai.

Sobat MEA harus melengkapi semua informasi dari produk yang akan Sobat MEA jual. Mulai dari nama, kategori sampai spesifikasi dari produk yang kita jual

6. Kaitkan Dengan Rekening Bank

Jika proses verifikasi sudah selesai maka Sobat MEA bisa langsung mengkaitkan rekening bank pada akun TikTok Shop Seller. Nah pembahasan kita sampai disini dulu mengenai cara daftar TikTok Seller Center yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah.

Itu dia beberapa langkah untuk mendaftar lewat TikTok Seller Center dan mulai berjualan lewat TikTok. Semoga artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang ingin memulai bisnis ya. Aminnn

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.