Pengen Hasil Lebih Joss? Contek Contoh Storyboard Iklan Ini! Anti Mainstream~

by Viki
contoh storyboard iklan

Iklan yang efektif mampu menggugah emosi, menarik perhatian, dan menjalin hubungan antara merek dan konsumen. Salah satu elemen penting dalam pembuatan iklan yang berhasil adalah storyboard. Dalam artikel ini, kami akan memberikan contoh storyboard iklan yang efektif dalam menyampaikan pesan. 

Ingin Lebih Kreatif dalam Berpromosi?

Yuk, gabung komunitas kreator MEA! Di sini, kita akan membongkar tuntas tentang teknik membuat media promosi agar penjualan makin joss. Full bimbingan lho, GRATIS!!!

Storyboard sendiri adalah rangkaian pengambilan gambar atau ilustrasi yang digunakan untuk memvisualisasikan cerita iklan secara terstruktur sebelum produksi dimulai. Dengan kata lain, Storyboard adalah seni yang menggambarkan ide kreatif dalam bentuk visual untuk menciptakan pengalaman yang menarik.

Salah satu fungsi storyboard sendiri sebagai alat pemasaran yang memiliki peran yang sangat penting untuk melihat bagaimana iklan layanan masyarakat akan terlihat sebelum dibuat. Sehingga dapat digunakan untuk membuat video iklan yang lebih mudah. 

Dengan cara membuat storyboard, tim produksi mendapatkan cerita dan konsep iklan. Tapi mungkin Sobat MEA masih awam dalam pembuatan storyboard untuk iklan secara close up. Bahkan belum ada gambaran mengenai iklan yang akan dibuat. Oleh karenanya, MiMe akan membagikan contoh storyboard iklan komersial yang dapat dijadikan referensi untuk pembuatan iklan. 

Contoh Storyboard Iklan yang Bagus Untuk Promosi

Jika Sobat MEA masih kebingungan untuk cara membuat storyboard iklan produk, berikut contoh storyboard iklan yang bisa Sobat MEA contek:

Pengenalan Merek dan Masalah yang Diangkat

Contoh pertama kita adalah storyboard iklan makanan sehat. Iklan ini dimulai dengan pengenalan karakter utama, seorang ibu yang memiliki anak kecil yang memilih makanan dengan cerdas. 

Artikel Terkait  5 Cara Optimasi Akun Instagram Bisnis. Penjualan Meningkat!

Ibu tersebut digambarkan sibuk di dapur, mencari-cari makanan yang sehat dan bergizi untuk anaknya. Dalam adegan berikutnya, anak kecil tersebut menunjukkan ketidakpuasannya terhadap makanan sehat yang diberikan oleh ibunya. Masalah yang diangkat adalah bagaimana menghadirkan makanan sehat yang lezat dan menarik bagi anak-anak.

Ketahui Teknik Produksi Secara Full Untuk Iklan yang Cool

Bikin iklan yang menghasilkan gak boleh setengah-setengah, yuk bongkar tekniknya secara full bareng mentornya di sini!

Menciptakan Konflik dan Solusi

Selanjutnya, cerita berkembang menjadi sebuah konflik saat anak kecil tersebut menolak untuk makan makanan sehat. Ibu merasa putus asa dan bingung, namun tidak menyerah begitu saja. Ibu tersebut mulai mencari solusi dengan mencoba berbagai resep baru. 

Iklan yang melibatkan adegan yang menarik ketika ibu dan anak kecil berkolaborasi untuk menciptakan makanan sehat yang disukai oleh anak tersebut. Mereka mencoba berbagai bahan-bahan sehat, mencampur dan mencicipi makanan bersama-sama. 

Dalam adegan terakhir, anak kecil tersebut tiba tiba menemukan makanan sehat yang dia sukai dan menyukainya dengan antusias.

Pencapaian dan Pesan

Puncak cerita ini adalah momen ketika anak kecil itu makan dengan senang dan sehat, sementara ibunya tersenyum bahagia melihat keberhasilannya. Pesan yang disampaikan adalah bahwa dengan eksperimen dan kreativitas, makanan sehat juga bisa lezat dan menyenangkan. 

Iklan ini mencoba meyakinkan para orangtua bahwa pilihan makanan sehat bagi anak-anak bukanlah tugas yang sulit dan membosankan. 

Merek makanan sehat ini ingin menunjukkan bahwa mereka memahami tantangan yang dihadapi oleh orangtua dan berkomitmen untuk menyediakan makanan sehat yang disukai oleh anak-anak.

Jago Ngiklan Gak Perlu Ngos-Ngosan!

Yuk, konsultasikan segala kebutuhan promosimu bersama kami dan biar kami yang bantu handle keberhasilan iklanmu!

Panggilan Aksi

Iklan ini diakhiri dengan panggilan aksi yang mengajak para orangtua untuk mencoba makanan sehat merek tersebut. 

Artikel Terkait  Apa itu SEO Instagram dan 5 Cara Optimasinya. Mudah!

Teks iklan ini diakhiri dengan panggilan aksi yang mengajak para orangtua untuk mencoba makanan sehat merek tersebut. Teks yang muncul di layar adalah ‘Jadikan makanan sehat pilihan cerdas untuk anak-anak Anda! Temukan beragam pilihan makanan lezat dan bergizi di merek kami dan berikan yang terbaik bagi tumbuh kembang mereka.’ 

Iklan ini juga menampilkan logo merek, botol minuman, dan informasi kontak yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang produk tersebut.

Storyboard iklan adalah alat yang kuat dalam menyampaikan pesan kepada audiens dengan cara yang menarik dan berkesan. Melalui contoh storyboard iklan di atas, kita dapat melihat bagaimana cerita yang dibangun mengenai masalah, konflik, solusi, pencapaian, dan pesan memberikan pengaruh emosional pada penonton. Termasuk untuk membuat storyboard iklan minuman. 

Dengan menggabungkan elemen narasi yang kuat dan visual yang menarik, iklan dapat menjadi sarana yang efektif untuk memenangkan hati konsumen dan memperkuat hubungan dengan merek. 

Penting bagi pemasar dan kreator iklan untuk memahami kebutuhan audiens mereka dan menggunakan storyboard sebagai alat untuk merancang cerita yang efektif dalam mencapai tujuan pemasaran mereka. 

You may also like

Leave a Comment