Maksimalkan Promosimu, Contek 6 Contoh Landing Page Produk yang Efektif Ini!

contoh landing page produk

Dalam dunia bisnis online, landing page produk menjadi salah satu elemen penting dalam strategi pemasaran digital. Melalui contoh landing page produk yang efektif, Sobat MEA dapat membantu meningkatkan konversi, menjual produk atau layanan, dan membangun hubungan dengan calon pelanggan. .

Table of Contents

Gabung Komunitas Bisnis Online MEA
Dan dapatkan lebih banyak strategi promosi, pembuatan landing page yang efektif tingkatkan penjualan, serta tips n trik jualan laris lainnya. Full bimbingan. GRATIS!!!

Di era digital yang semakin berkembang, landing page kemudian menjadi modal utama yang harus dibuat jika ingin memulai pemasaran melalui Google Ads. Belakangan ini memang mulai banyak pebisnis yang mengiklankan produknya menggunakan layanan Google Ads untuk meningkatkan omzetnya.

Tapi rupanya masih banyak pebisnis online yang bingung mengenai contoh landing page toko online untuk pemasaran. Itulah mengapa di artikel ini, MiMe akan membagikan beberapa contoh landing page produk yang sukses dan efektif dalam mencapai tujuan bisnis

Contoh Landing Page Produk yang Efektif

Sebagai membahas lebih lanjut, landing page adalah sebuah halaman website yang didesain khusus untuk kegiatan pemasaran. Halaman ini berisi berbagai penjelasan tentang produk yang ditawarkan seputar kelebihan, manfaat, testimoni, dan elemen lainnya yang bisa membuat pengunjung menjadi lebih yakin untuk membeli.

Sehingga landing page memiliki fungsi utama sebagai halaman edukasi produk/jasa sekaligus mengarahkan konsumen untuk melakukan pembelian. Di dalam landing page juga tersedia tombol yang digunakan untuk melakukan pembelian dan permintaan lainnya.

Jasa Kelola Toko Online Profesional
Gak ada waktu untuk urus toko dan promosinya? Serahkan saja pada kami! Biar tim profesional kami dan strateginya yang bantu memaksimalkan hasil tokomu!

Adapun mengenai contoh landing page produk yang efektif, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, khususnya bagi pemula. Tapi di samping itu, ada beberapa landing page yang bisa Sobat MEA jadikan inspirasi. Berikut contoh landing page produk tersebut:

1. Landing Page Produk Teknologi

contoh landing page produk

Contoh landing page menarik yang pertama berhubungan dengan produk teknologi, seperti HP, laptop, jam tangan, pods, dan lain-lain. Biasanya halaman landing page tersebut menampilkan desain yang minimalis serta kombinasi warna yang memberikan kesan modern dan futuristik.

Sekilas, nggak ada yang berbeda dalam landing page ini. Tapi jika dilihat dari segi desain landing page pada produk teknologi, memang sengaja dibuat untuk menonjolkan sesuatu yang canggih. Hal ini terlihat dari penggunaan foto yang terkonsep dengan baik. Sehingga produk yang ditawarkan lebih menonjol dan menarik perhatian pengunjung.

2. Landing Page Produk Perhiasan

contoh landing page produk

Contoh landing page keren selanjutnya adalah produk perhiasan yang biasanya menonjolkan kesan yang mewah dan elegan. Dalam landing page ini juga terdapat berbagai informasi seperti bahan perhiasan, desain, model, pilihan batu mulia, besaran karat, dan lain sebagainya yang bisa dipilih oleh pengunjung sesuai dengan selera mereka. Pastikan Sobat MEA mengambil foto produk dengan konsep mewah dan mampu menampilkan detail produk agar perhatian pengunjung menjadi lebih terfokus dan meningkatkan rasa penasaran mereka.

3. Landing Page Produk Hijab

contoh landing page produk

Sama seperti produk perhiasan, landing page produk hijab juga memunculkan citra seseorang ketika menggunakan produk tersebut. Bedanya, landing page ini lebih mencolok kepada produk yang digunakan seperti pemilihan warna lebih terang daripada yang lainnya. 

Seorang muslimah yang memakai produk menjadi salah satu hal yang paling sering digunakan pada contoh landing page menarik ini. Hal ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana penampilan Sobat MEA ketika menggunakan produk tersebut. Oleh karena itu, agar bisa menarik perhatian dan minat pengunjung, maka Sobat MEA harus mencantumkan foto yang menarik dan berkualitas.

Selain itu, cantumkan juga informasi yang perlu diketahui seperti pilihan warna, motif, serta kualitas bahan yang digunakan. Hindari hanya menyebutkan seperti, “Tersedia warna biru, maroon, kuning”, namun masukkan juga foto produk sesuai dengan warna yang disebutkan agar pengunjung lebih tertarik untuk mencari produk dengan warna yang mereka inginkan. Hal ini juga menjadi salah satu cara membuat landing page yang efektif.

4. Landing Page Produk Catering dan Dekorasi

manfaat landing page

Produk catering dan dekorasi selalu menjadi jasa yang dibutuhkan. Terutama untuk acara pernikahan, ulang tahun, atau acara lainnya. Oleh karenanya, pebisnis yang menawarkan produk dan jasa ini semakin banyak.

Terlebih untuk acara pernikahan di mana setiap pasangan pasti ingin yang terbaik ketika hari spesialnya tiba. Mereka nggak pengen salah memilih catering dan dekorasi. Dalam hal ini, Sobat MEA juga berkesempatan untuk memanfaatkan fenomena ini. 

Pada landing page produk catering dan dekorasi, biasanya menyertakan berbagai hal yang menjadi kelebihan dari jasa Sobat MEA. Untuk itu, Sobat MEA bisa memasukkan portfolio dekorasi yang pernah dikerjakan. Jangan lupa untuk memasukkan testimoni positif dari pelanggan untuk meningkatkan rasa percaya pada jasa Sobat MEA.

Untuk landing page produk ini, sebaiknya Sobat MEA menggunakan font yang membuat desain landing page menjadi lebih unik seperti menggunakan font yang biasa digunakan pada undangan pernikahan. Meskipun sederhana, tapi pemilihan font sebenarnya sangat penting untuk diperhatikan.

5. Landing Page Produk Skincare

contoh landing page produk

Berikutnya adalah contoh landing page produk skincare yang mampu mengatasi masalah kulit pengunjung. Pada landing page ini, pastikan agar Sobat MEA mencantumkan kandungan dan manfaat dari skincare tersebut. Jelaskan juga bagaimana kandungan dalam produk tersebut mampu mengatasi masalah kulit yang Sobat MEA hadapi.

Ada satu detail yang perlu Sobat MEA masukkan dalam contoh landing page produk skincare ini, yaitu untuk menjelaskan mengenai jenis kulit yang cocok untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Hal ini bertujuan agar pengunjung bisa mendapatkan produk sesuai dengan jenis kulit mereka mengingat setiap jenis kulit membutuhkan cara perawatan yang berbeda. Selain itu, penambahan informasi ini juga bertujuan untuk menghindari adanya kesalahpahaman dan kesalahan pengunjung saat membeli produk.

6. Landing Page Produk Fashion

contoh landing page produk

Last but not least, contoh landing page produk fashion yang bisa Sobat MEA awali dengan menampilkan produk unggulan dengan foto model yang menawan untuk menarik perhatian pengunjung. Ketika pengunjung sudah tertarik dengan produk pertama yang ditampilkan, maka rasa penasaran mereka untuk mengetahui desain produk lainnya juga akan semakin meningkat. Untuk itu, pastikan agar Sobat MEA memilih produk yang tepat untuk ditampilkan di halaman utama.

Jangan lupa untuk memasukkan informasi mendetail mengenai produk seperti variasi warna, motif, dan ukuran yang tersedia agar pengunjung bisa langsung memilih produk yang mereka inginkan.

Landing page produk yang efektif dapat menjadi kunci kesuksesan dalam pemasaran digital. Melalui contoh landing page produk ini, diharapkan dapat meningkatkan konversi dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan. Dengan mengamati dan mempelajari contoh contoh landing page produk yang sukses, kita dapat mengambil inspirasi untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dan mencapai kesuksesan dalam bisnis online. Semoga bermanfaat!

 

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.