Mudah Kok, Ini Cara Menyembunyikan Video YouTube Tanpa Perlu Menghapusnya Melalui Hp!

cara menyembunyikan video youtube

Meskipun ingin eksis di Youtube, seorang Youtuber terkadang ingin menyembunyikan video YouTube yang sudah mereka upload. Ternyata ada cara menyembunyikan video YouTube tanpa harus menghapusnya.Tentunya tidak akan merubah reputasi akun.

Ada banyak penyebab ingin menghapus video Youtube. Biasanya karena kualitas video yang jelek. Atau merupakan video lama ketika belum sukses dan belum memiliki banyak viewers dan subscriber. Atau mungkin salah upload video yang tidak seharusnya.

Nah biasanya YouTuber atau Sobat MEA yang mungkin mengalaminya, mungkin langsung panik ingin menyembunyikan video atau bahkan menghapusnya. Tapi sayangnya, jika Sobat MEA hapus maka video tersebut akan hilang selamanya.

Tapi Sobat MEA sebenarnya bisa kok hanya menyembunyikan video YouTube dengan mengubah privasi video ke pribadi. Sedangkan jika Sobat MEA gegabah langsung menghapusnya, tidak akan bisa Sobat MEA kembalikan kecuali upload ulang. 

YouTube Mastery Premium

Kelas khusus bagi kamu yang ingin jadi YouTuber yang tidak umum alias unik dan anti mainstream. Yuk, dapatkan segudang rahasia jadi YouTuber sukses di kelas ini!

Lantas, bagaimana cara untuk mengubah privasi video yang sudah terupload ke YouTube supaya tidak bisa orang lain tonton? Caranya sangat mudah kok. Bahkan Sobat MEA bisa mengubah privasi pada video yang sudah di upload kapan saja dan dimana saja.

Karena untuk mengubah privasi, bisa Sobat MEA lakukan melalui aplikasi YT Studio yang tersedia di Playstore atau AppStore. Nah, jika Sobat MEA ingin mengetahui cara lengkapnya, baca artikel ini sampai habis ya, MiMe akan kupas tuntas semuanya!

Tapi Sobat MEA penasaran bagaimana cara menambah like, viewers, bahkan subscriber di YouTube, Sobat MEA bisa lihat di sini.

Cara Mengubah Setelan Privasi Video YouTube

Tidak usah lama-lama, Sobat MEA mungkin sudah penasaran bagaimana cara menyembunyikan video YouTube dengan mengubah setelan privasi. Dan berikut langkah-langkahnya yang harus Sobat MEA lakukan, antara lain:

  1. Download aplikasi YT Studio di Playstore atau AppStore dan login dengan akun YouTube yang terkait dengan channel video.
  2. Selanjutnya, pilih video yang ingin di sembunyikan.
  3. Pilih ikon Pensil untuk mengakses pengaturan privasi video.
  4. Lalu mulai sembunyikan dengan pilih pengaturan privasi publik menjadi privasi Pribadi.
  5. Jika sudah, klik Simpan.
  6. Selesai!

Ingin Lebih Cuan dari Adsense YouTube?

Yuk, pelajari dulu ilmu dan semua strategi bikin konten berkualitas di YouTube ini. 100% full daging!

Dengan demikian, maka video Youtube tersebut tidak akan muncul di channel mu dan tidak akan bisa di tonton oleh orang lain lagi. Tapi selain privasi pribadi, juga bisa kok untuk di tonton oleh orang-orang tertentu yang bisa Sobat MEA pilih sendiri.

Ingat ya, jika ada alasan tertentu, lebih baik Sobat MEA ubah saja privasinya menjadi pribadi ketimbang menghapus video tersebut. Karena tidak akan bisa kembali lagi. Berbeda dengan setting privasi, Sobat MEA bisa mengubah privasi sesuai kebutuhan.

Nah, demikian informasi mengenai cara menyembunyikan video YouTube tanpa perlu menghapusnya. Semoga bermanfaat dan dan bisa membantumu untuk suatu kebutuhan di YouTube.

Auto Cuan Dari Skill Kamu? Bisa Banget Dong!

Sini-sini, kami bimbing perkembangan skill mu secara full dari 0 sampai berhasil. Pasti mudah, seru, dan anti boring!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.