Cara Menyadap WhatsApp Lewat Google. Emang Bisa ya?

cara menyadap whatsapp lewat google

Meskipun dikatakan sebagai aplikasi chatting yang aman, sebagian pengguna justru rentan mengalami WhatsApp disadap. Sehingga siapa pun bisa menjadi korban lantaran adanya cara menyadap WhatsApp lewat Google yang mudah. Lho, kok bisa? 

Ya, seiring canggihnya teknologi, WhatsApp juga dapat diretas dengan mudah. Bahkan pengguna hanya perlu akun Google untuk dapat menyadap akun WhatsApp orang lain. Mereka dapat melacak isi pesan hingga mendeteksi nomor WA yang tidak dikenal. Tentunya ini merupakan sistem yang tidak kalah canggih. 

Tapi penting diingat bahwa artikel ini hanyalah sebuah informasi untuk menambah wawasan dan kewaspadaan dalam menjaga privasi termasuk akun WhatsApp. Tidak diperkenankan untuk menyalahgunakannya untuk hal-hal yang merugikan pemiliknya. 

Table of Contents

Apakah WA Bisa Disadap Secara Jarak Jauh?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Jawabannya, bisa. Penyadapan WhatsApp memang sudah biasa digunakan oleh orang-orang yang penasaran dengan isi chat orang lain. Terlebih ketika mereka sedang memantau keberadaan orang yang dituju, seperti pasangan, anak, orangtua, atau lainnya. 

Menariknya, kini Sobat MEA pun bisa menyadap WA seseorang dari jarak jauh. Bahkan cara menyadap WhatsApp lewat Google ini tidak perlu brandcode lagi. Dengan hal ini, Sobat MEA dapat mengecek riwayat chatting dan panggilan masuk mereka dengan mudah. 

Tapi pastikan Sobat MEA memanfaatkan tutorial ini pada waktu-waktu urgent saja. Bukan hanya mengintip ataupun posesif terhadap kegiatan orang lain. Biar bagaimanapun, menyadap alat komunikasi termasuk melanggar kebebasan orang tersebut.

Cara Menyadap WhatsApp Lewat Google

Daripada Untuk Sadap, Lebih Baik Untuk Cuan Lewat Sebari!
Tools canggih yang siap bantu kamu promosi lebih efektif lewat broadcast otomatis~

Sobat MEA tentu sudah tidak asing lagi dengan Google, bahkan memiliki akun Google untuk berbagai kegiatan online. Nah, ternyata Gmail juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sadap akun WA. Cara menyadap WhatsApp lewat Google terbilang aman karena tidak perlu memegang HP dan minim diketahui oleh pemiliknya. Hanya saja, waktu penyadapan ini tidak real time

Jika Sobat MEA penasaran, berikut langkah-langkah untuk sadap WA lewat Google dengan mudah, antara lain:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP. 
  2. Lalu pilih menu Pengaturan yang ada di pojok kanan atas. 
  3. Pilih menu Chats dan pilih opsi Chat History.
  4. Klik opsi Export Chat dan pilih salah satu chat room.
  5. Kemudian pilih Alamat Gmail untuk mengirimkan hasil ekspor chat WA milik orang yang dituju. 

Cara Menyadap WhatsApp Lewat Google Maps

Masih seputar Google, Sobat MEA juga bisa memanfaatkan Google Maps untuk menyadap WhatsApp orang lain. Ini merupakan cara yang sedang populer. Pasalnya Sobat MEA dapat menyadap ponsel orang lain untuk mengetahui lokasi secara real time.

Adapun langkah-langkah untuk cara menyadap WhatsApp lewat Google Maps, antara lain:

  1. Buka aplikasi Google Maps di HP. 
  2. Pergi ke halaman Profil yang ada di bagian kanan atas.
  3. Lalu pilih menu Berbagi Lokasi.
  4. Di halaman ini, klik Bagikan Lokasi Real-Time, lalu atur Aktivitas Berbagi seperti selama 1 jam atau hingga dinonaktifkan.
  5. Klik tombol Bagikan yang ada di bagian bawah.
  6. Pilih Bagikan lewat WhatsApp dan kirim ke WA mu.
  7. Setelah itu, Sobat MEA pun dapat mengetahui keberadaan orang tersebut.

Cara Menyadap WhatsApp Lewat Pointszone.net

Selain Google, Sobat MEA juga bisa memanfaatkan situs web lainnya untuk melakukan penyadapan terhadap WhatsApp orang lain, seperti Social Spy, WhatsApp Hack, hingga PointsZone.net. 

Kali ini MiMe akan membagikan tutorial PointsZone.net. Sehingga Sobat MEA dapat memantau aktivitas orang lain tanpa diketahui, bahkan tanpa root. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Buka Google Chrome dan cari extension WhatsApp Hack.
  2. Lalu instal plugin tersebut.  nggak ketemu, kamu bisa kunjungi situs pointszone.net.
  3. Pada halaman website, silakan masukkan nomor WA orang yang ingin Sobat MEA sadap.
  4. Kemudian klik Lanjutkan untuk konfirmasi. 
  5. Tunggu beberapa saat hingga sistem merespon permintaanmu.
  6. Selesai!

Risiko dan Bahaya Menyadap WhatsApp

Perlu Sobat MEA ingat sekali lagi bahwa penyadapan WhatsApp merupakan kegiatan ilegal, meskipun ini untuk akun pacar sekalipun. Pasalnya, percakapan orang lain bukanlah konsumsi publik yang bisa dinikmati oleh orang lain. 

Apalagi jika Sobat MEA melakukannya untuk keuntungan pribadi. Hal ini dapat melanggar undang-undang dan berisiko terjerat pidana dengan hukuman minimal 15 tahun penjara menurut Undang-Undang Nomor 36 tahun 1999 pasal 56.

Apalagi jika menyebarkan data-data pribadi WhatsApp orang lain tanpa izin. Pelaku berisiko terjerat UU ITE dengan hukuman pidana yang lebih dari 15 tahun penjara. 

Demikian informasi mengenai cara menyadap WhatsApp lewat Google. Tapi ingat, pastikan Sobat MEA menggunakan tutorial ini dengan bijak. 

Aktivitas hack maupun penyadapan merupakan hal yang dapat merugikan diri sendiri dan pemilik akun WA yang disadap. Maka sebaiknya gunakan artikel ini sebagai panduan untuk menjaga dan mengantisipasi diri. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.