Cara Menjual Barang ke Luar Negeri, Ternyata Mudah Lho! Simak~

by Viki
cara menjual barang ke luar negeri

Bagi pebisnis, peluang bisnis bisa sangat luas. Bahkan Sobat MEA bisa mengembangkan bisnis yang tidak hanya terbatas dalam negeri saja, bisa ke luar negeri juga. Hal ini menjadi peluang bagi Sobat MEA yang ingin meningkatkan profit dan target pasar yang lebih luas. Lantas bagaimana cara menjual barang ke luar negeri?

Sebenarnya ada banyak channel yang bisa menyalurkan barang-barang jualanmu ke luar negeri. Sehingga Sobat MEA bisa mengoptimalkan penjualan hingga ke pasar global. Jadi, bagi Sobat MEA yang masih pemula, simak cara menjual barang ke luar negeri dengan mudah di artikel ini!

Cara Menjual Barang ke Luar Negeri dengan Mudah

Nah, jika Sobat MEA merasa produk-produkmu layak untuk diapresiasi oleh pelanggan luar negeri, berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk cara menjual barang ke luar negeri:

1. Google Ads

Pertama, Sobat MEA bisa memanfaatkan salah satu fitur Google bernama Google Ads. Fitur ini berguna untuk mengiklankan produk yang dijual. Di sini, Sobat MEA juga bisa menentukan wilayah, bahasa, dan bahkan negara tujuan.

Google Ads akan membantumu menyasar pelanggan luar negeri lebih mudah dan cepat. Bahkan Sobat MEA berpeluang melariskan dagangan dalam hitungan jam atau menit. 

Yang terpenting, Sobat MEA dapat memilih kata kunci yang tepat dan sesuai dengan produkmu. Tapi pastikan Sobat MEA sudah menyiapkan website sebagai dasar iklan promosi. Tanpa website, Sobat MEA akan kesulitan untuk mengonversi leads ke penjualan. 

Pahami rahasia sukses jualan online hingga GO INTERNATIONAL
Dengan gabung diskusi bareng Seller dan Mentor berpengalaman di komunitas bisnis online MEA!

2. Facebook Ads

Selain Google Ads, Sobat MEA juga bisa menggunakan Facebook Ads sebagai mekanisme layanan iklan dari Facebook yang  hampir sama dengan Google Ads.

Artikel Terkait  5 Cara Jualan Online di Telegram. Potensial Untuk Bisnis!

Melalui FB Ads, Sobat MEA dapat menentukan target pasar yang diinginkan sebagai calon pembeli. Bahkan Sobat MEA dapat membuat indikatornya menggunakan jenis kelamin, perangkat telepon, dan kesukaan target pelanggan. Sehingga Sobat MEA dapat menyaring calon pelanggan secara lebih detail dan akurat. 

3. Website Multibahasa

Jika ingin menjangkau pasar global, pastikan telah menyediakan tempat yang tepat seperti website multibahasa. Ini akan memudahkan calon pelanggan membeli produk yang dijual.

Untuk itu, Sobat MEA perlu membeli domain dan membuat situs sendiri. Di dalamnya, ada berbagai bahasa asing yang bisa dipilih oleh pengunjung sebelum menjelajahi situs lebih jauh.

Hal ini tentunya tidak hanya membantu meningkatkan potensi penjualan, tapi juga membuat reputasi perusahaan lebih positif. Tapi ingat, pastikan website yang dibuat itu user friendly dan informatif agar pengguna mendapatkan pengalaman yang baik. 

4. Marketplace Global

Jika Ingin menyasar pasar global, Sobat MEA perlu mempertimbangkan akun e-commerce internasional. Marketplace ini menawarkan banyak keuntungan yang bisa Sobat MEA dapatkan untuk menunjang penjualan di luar negeri. 

Sama seperti marketplace pada umumnya, marketplace global juga memiliki berbagai kategori produk yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Untuk berjualan di dalamnya, Sobat MEA bisa menempatkan produ di kategori yang sesuai agar target tepat sasaran.

Marketplace global juga memiliki berbagai layanan promosi yang dapat membantumu mendapatkan pelanggan dengan lebih mudah. Tapi perlu diingat bahwa Sobat MEA perlu memahami biaya yang harus ditanggung penjual. Jangan sampai Sobat MEA salah perhitungan yang dapat merugikan jualanmu di luar negeri.

5. Email Marketing

Cara menjual barang ke luar negeri yang tidak kalah efektif adalah melalui email marketing. Metode ini memiliki sifat yang lebih personal dan individual. Email marketing memiliki ciri khas yang menjadikan sarana pemasaran lebih menarik perhatian target konsumen dengan lebih efektif.

Artikel Terkait  7 Rekomendasi Template Landing Page Blogspot untuk Bisnis

Dengan email yang personal, konsumen pun akan merasa nyaman ketika menerima email, bahkan membuat mereka tertarik dengan produk yang dipasarkan. Sehingga mereka akan cenderung melakukan pembelian yang menguntungkan bagi bisnismu.

Jadi, begitulah panduan untuk cara menjual barang ke luar negeri yang bisa Sobat MEA coba. Tentunya ini bisa menjadi peluang untukmu yang ingin melebarkan sayap bisnis hingga ke pasar global. Dengan begitu, produkmu berpeluang menjadi Go International. Tertarik untuk mencoba? Semoga sukses!

You may also like

Leave a Comment