Cara Menghapus Ulasan di Tokopedia yang Belum Banyak Orang Tahu

cara menghapus ulasan tokopedia

Menjadi penjual Tokopedia tentu perlu memperhatikan banyak hal. Salah satunya adalah kesan dan kepercayaan pelanggan. Karena itu, sebagai penjual kita harus memperhatikan beragam ulasan produk dari para pembeli. Sobat MEA juga harus tahu cara menghapus ulasan di Tokopedia jika memang nggak sesuai atau ulasan dibuat-buat oleh pembeli.

Emang penjual bisa yang menghapus ulasan alias review produk dari pembeli? Tentu saja bisa. Hanya saja, banyak banget orang yang belum tahu mengenai rahasia satu ini. Nah dariapada berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!

Cara Mengubah Ulasan Pembeli

Pengen bisnis online jalan tapi sibuk kerja?

Serahkan ke tim manajemen marketplace MEA aja!

Sebelum masuk pada cara menghapus ulasan Tokopedia, perlu Sobat MEA tahu bahwa seorang pembeli mungkin untuk menghapus atau mengubah ulasan pembeli.

Customer bisa mengubah ulasan pesanan sebanyak 2 kali dalam waktu 30 hari. Sobat MEA juga bisa mengubah ulasan lewat aplikasi Tokopedia. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk simak langsung tutorial menurut Tokopedia

  1. Pertama buka aplikasi Tokopedia
  2. Login menggunakan akun milikmu
  3. Setelah masuk ke halaman utama, klik Inbox atau ikon berbentuk surat pada sisi kanan atas
  4. Jika sudah, klik Ulasan
  5. Sobat MEA masuk ke kolom Riwayat
  6. Pilih ulasan yang ingin Sobat MEA ubah
  7. Klik ikon Edit atau logo pensil.
  8. Hapus ulasan dan tulis yang baru
  9. Terakhir klik Simpan

Selesai. Kini ulasan Sobat MEA  yang sudah muncul pada bagian produk sudah terubah atau terhapus.

Bagaimana Cara Menghapus Ulasan Pembeli di Tokopedia?

Mau toko Tokped kamu kita bedah?

Yuk gabung Kelas Tokopedia Juara dari MEA!

Setelah mengetahui cara mengubah ulasan, Sobat MEA juga tentu saja harus mengetahui cara menghapus ulasan jelek dari pembeli. Sebenarnya, ada cara yang bisa Sobat MEA ikuti untuk menghapus ulasan yang banyak orang nggak tahu.

Seperti kita ketahui bersama, ulasan sangat berpengaruh pada kepercayaan pembeli dan calon pembeli. Semakin banyak produk dapat ulasan bagus, maka semakin orang nggak ragu untuk membeli. Namun, saat ulasan produk buruk maka akan berpengaruh pada toko.

Menghubungi Tokopedia Care

cek invoice tokopedia

Lantas, bagaimana sih cara kita sebagai penjual untuk menghapus ulasan buruk dari pembeli? Ada beberapa cara. Pertama, Sobat MEA bisa menghubungi Tokopedia Care. Hal ini bisa Sobat MEA lakukan jika ada orang yang menulis ulasan nggak sesuai dan keluar konteks.

Nah berikut ini adalah cara menghubungi Tokopedia Care untuk menghapus ulasan pembeli

  1. Pertama buka aplikasi Tokopedia
  2. Login menggunakan akun toko Sobat MEA
  3. Pilih menu Akun
  4. Scroll ke bagian bawah aplikasi dan cari Tokopedia Care
  5. Setelah itu klik Pusat Bantuan
  6. Buka menu Pusat Bantuan dan tulis permasalahan yang kamu hadapi mengenai ulasan yang nggak sesuai.

Jika sudah, pihak Tokopedia akan mencari cara untuk Sobat MEA maupun pihak pembeli. Namun, jika pembeli memang sengaja menulis ulasan buruk, maka ulasannya akan Tokopedia hapus.

Follow Up Customer

Mau jago follow up customer?

Temukan rahasianya lewat kelas Public Speaking MEA

Selain menghubungi Tokopedia Care, Sobat MEA juga bisa menghapus ulasan dengan cara menghapus produk yang mendapat banyak ulasan buruk. Setelah menghapus, Sobat MEA bisa memposting kembali produk tersebut. Namun, ini tentu akan mengganggu algoritma produk dan toko Tokopedia kamu.

Sebagai solusi, Sobat MEA bisa melakukan follow up pada customer yang memberi ulasan buruk. Hubungi pembeli dan minta mereka untuk mengubah penilaian dan ulasan. Agar pembeli mau, janjikan diskon promo atau bebas ongkir serta solusi yang pembeli inginkan.

Nah itu beberapa cara menghapus ulasan di Tokopedia. Gimana? Nggak susah kan? Sobat MEA bisa langsung praktikan cara ini agar produk selalu mendapat ulasan baik dari pembeli.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.