Lindungi Privasimu, Gini 2 Cara Menghapus History Pencarian di Google!

by Viki
cara menghapus history pencarian di Google

Pencarian di Google telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Apakah itu untuk mencari informasi, mengecek berita terbaru, atau bahkan mencari tempat makan terdekat, Tapi saat kita menggunakannya, jejak pencarian akan tersimpan. Sehingga kita perlu untuk mengetahui cara menghapus history pencarian di Google. 

Apa itu History Pencarian Google?

Mau Tahu Cara Jualan Online yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller berpengalaman di Komunitas Bisnis Online MEA sekarang juga!

Sebelum membahas lebih dalam mengenai cara menghapus history pencarian Google, Sobat MEA tentu saja harus mengetahui apa itu fitur history pencarian ini. Dapat dikatakan, fitur ini merupakan jejak pencarian kata kunci Sobat MEA saat menggunakan Google. Jadi, saat Sobat MEA mencari sesuatu atau membuka website tertentu, hal tersebut akan terekam dan masuk ke dalam history.

Seperti sudah disinggung sedikit di atas, jejak pencarian ini mencakup kata kunci yang digunakan, situs web yang kita kunjungi, dan masih banyak lagi. Semakin banyak riwayatnya, semakin banyak pula informasi yang terekam di Google. Mulai dari hal-hal yang kita sukai, informasi yang diikuti bahkan sampai identitas diri.

Meskipun ini dapat membantu dalam mengingat pencarian kita sebelumnya, tapi ada juga potensi risiko privasi. Oleh karena itu, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara menghapus history pencarian di Google di artikel ini. Simak ya!

2 Cara Menghapus History Pencarian di Google Dengan Mudah

Ingin Merasakan Peningkatan Omzet yang Drastis?

Yuk, optimasi toko onlinemu dengan digital ads terbaik bareng tim iklan digital MEA!

Setelah mengetahui apa itu fitur history Google, saatnya kita masuk apda pembahasan bagaimana cara menghapus history pencarian Google. Perlu diketahui terlebih dahulu Sobat MEA perlu menghapus history pencarian Google secara berkala. Karena hal ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga data privasi, tapi juga membuat kinerja browser menjadi lebih ringan dan cepat.

Artikel Terkait  9 Cara Belajar Bisnis Online Bagi Pemula

Meskipun riwayat pencarian dapat memudahkanmu menemukan informasi yang relevan mengingat hal ini terhubung dengan situs yang diakses sebelumnya. 

Melansir laman Pusat Bantuan Google, cara menghapus history pencarian Google di HP bisa Sobat MEA lakukan baik melalui HP Android maupun iPhone serta Sobat MEA juga bisa menghapus riyawat pencarian melalui browser Google Chrome yang ada di Laptop/PC. 

1. Melalui Android dan iPhone

Tingkatkan Performa Toko dengan Copywriting yang Bikin Merinding

Yuk, kuasai strategi dan rahasia sukses dari ahlinya di sini!

Seperti sudah disinggung sedikit, Sobat MEA bisa menghapus riwayat pencarian melalui HP. Baik itu Android maupun iPhone. Nah berikut ini cara menghapus history pencarian Google lewat HP:

  1. Buka aplikasi Google di HP.
  2. Pilih ikon foto profil Google di pojok kanan atas
  3. Lalu klik Histori Penelusuran, dan klik tombol Hapus.
  4. Selanjutnya, pilih jangkauan hapus pencarian seperti pencarian pada hari ini saja, jangka waktu tertentu, tiga bulan pencarian, atau seluruhnya. 
  5. Jika sudah, klik opsi Hapus.
  6. Selesai! History pencarian Google sudah terhapus.

2. Melalui Laptop/PC

Cara kedua yang bisa Sobat MEA lakukan adalah melakukan penghapusan via browser yang ada di laptop atau PC Sobat MEA. Nah berikut ini adalah langkah-langkah cara menghapus riwayat pencarian di Google lewat laptop atau PC:

  1. Buka laman Google melalui Laptop/PC di sini.
  2. Pilih menu Pengaturan di pojok kanan bawah.
  3. Lalu klik Histori Penelusuran, dan klik Hapus.
  4. Selanjutnya, pilih jangkauan hapus pencarian seperti pencarian pada hari ini saja, jangka waktu tertentu, tiga bulan pencarian, atau seluruhnya.
  5. Jika sudah, klik Hapus.
  6. Selesai! History pencarian Google sudah terhapus

Demikian penjelasan mengenai cara menghapus history pencarian di Google yang dapat melindungi privasi online. Dengan begitu, Sobat MEA dapat menjaga riwayat pencarian tetap bersih dan melindungi informasi pribadi dari akses yang tidak sah. 

Artikel Terkait  4 Aplikasi Subtitle Otomatis Terbaik yang Penting Untuk Video Terjemahan

Selain itu, penggunaan mode penelusuran pribadi dan aplikasi pihak ketiga dapat membantumu secara efisien mengelola riwayat pencarian. Ingatlah untuk melakukan ini secara berkala agar dapat menjaga privasi dengan baik dalam dunia digital yang terus berkembang. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment