Cara Menghapus Riwayat Pencarian Shopee. Emang Ada Manfaatnya?

cara menghapus riwayat pencarian shopee

Kolom pencarian merupakan fitur utama yang mesti ada dalam sebuah website. Terkhusus untuk Shopee, riwayat pencarian bisa kita manfaatkan. Selain menggunakannya, tentu Sobat MEA harus tahu cara menghapus riwayat pencarian Shopee. Kenapa? Karena banyak manfaatnya!

Riwayat pencarian Shopee sendiri merupakan fitur yang sangat bermanfaat bagi pembeli dan penjual. Pembeli bisa menemukan barang yang mereka inginkan hanya dalam hitungan detik. Sementara penjual bisa memanfaatkan fitur kolom pencarian untuk memunculkan produk dan toko mereka menggunakan beragam cara.

Manfaat Menghapus Riwayat Pencarian Shopee

Pekerjaan optimasi akun Shopee kamu jadi lebih cepat

Pakai Shopeasytools!

Seperti sudah kita bahas sedikit, ada cukup banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika mengetahui cara menghapus riwayat pencarian Shopee. Sebab, fitur satu ini merupakan salah satu algoritma Shopee yang penting untuk para seller. Lantas apa saja manfaatnya? Yuk simak langsung aja!~

  1. Bermanfaat untuk memperbaiki algoritma Shopee penjual
  2. Bisa menemukan kata kunci baru karena kolom pencarian masih fresh
  3. Mengurangi penggunaan cache aplikasi
  4. Memperlancar saat membuka atau mengakses aplikasi atau web Shopee

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Pada Web Shopee

Mau belajar jualan di Shopee dari awal?

Gabung Kelas Shopee MEA aja!

Setelah mengetahui beragam manfaat dari menghapus riwayat pencarian, Sobat MEA tentu jadi harus tahu atau wajib mengetahui bagaimana cara menghapus riwayat pencarian. Ada beberapa cara yang bisa Sobat MEA gunakan. Pertama adalah menghapus riwayat melalui web Shopee

Metode yang paling mudah untuk menghapus pada web adalah dengan melakukan logout dari akun dan login kembali. Jika riwayat masih muncu, Sobat MEA tinggal lakukan pembersihan cache pada browser. 

Menghapus cache berarti menghapus semua data login, data pencarian dan riwayat browsing sebelumnya. Perlu Sobat MEA tahu menghapus riwayat pada web nggak akan turut menghapus riwayat saat membukanya dalam aplikasi meski menggunakan akun yang sama.

Menghapus Riwayat Pencarian Pada Aplikasi

Mau bisnis Shopee cuan terus tanpa harus banyak kerja?

Serahkan ke tim Jasa Manajemen Marketplace MEA aja!

Setelah mengetahui cara menghapus riwayat pencarian pada web, Sobat MEA juga harus mengetahui cara untuk menghapus riwayat pencarian pada aplikasi Shopee. Emang bagaimana caranya? Nah dariapda penasaran, langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!

  1. Pertama buka aplikasi Shopee dan login menggunakan akunmu
  2. Setelah masuk ke halaman utama, ketuk kotak pencarian yang ada pada bagian atas tanpa mengetik kata apapun
  3. Setelah mengetuk kolom tersebut, beberapa riwayat pencarian kamu akan langsung tampil. Ketuk bagian Lihat Lainnya untuk membuka atau menampilkan riwayat pencarian yang lainnya
  4. Terakhir, gulir ke bawah dan klik bagian Hapus Riwayat Pencarian pada bagian bawah daftar Riwayat Pencarian
  5. Selesai. Sekarang kamu telah berhasil menghapus riwayat pencarian dan kolom kembali bersih.

Nah itu dia beberapa cara hapus riwayat pencarian di Shopee. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini membantu Sobat MEA ya. Aminn!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.