5 Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di IG. Mudah!

by Fanny
cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG

Cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG banyak dicari oleh pengguna Instagram mengingat semua unggahan yang diarsipkan bisa dimunculkan kembali. Dengan begitu, momen berharga dan unggahan menarik lainnya yang pernah Sobat MEA unggah dan arsipkan tidak akan hilang begitu saja.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan membahas secara mendalam bagaimana sih cara mengarsipkan unggahan di Instagram serta cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG dengan mudah. Untuk itu, yuk simak cara selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Apa itu Fitur Arsipkan di Instagram?

Mau dapat komisi Shopee Affiliate extra?
Yuk gabung ke MCN Shopee MEA sekarang juga!

Instagram masih menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh banyak orang Indonesia untuk membagikan foto dan video yang berkesan untuk mereka. Instagram sendiri memiliki banyak fitur yang membuat konten Sobat MEA semakin unik dan menarik. Namun terkadang, ada beberapa unggahan yang ingin Sobat MEA sembunyikan. Inilah gunanya fitur arsip di Instagram.

Ada berbagai alasan kenapa pengguna ingin mengarsipkan unggahan mereka. Seperti misalnya saja konten sudah tidak relevan, unggahan menimbulkan konflik, atau alasan pribadi seperti ingin menyembunyikan unggahan namun masih merasa sayang untuk menghapusnya karena ada banyak interaksi atau kenangan tersendiri.

Fitur arsipkan di Instagram ini sangat bermanfaat untuk Sobat MEA yang ingin menyembunyikan suatu unggahan. Mengarsipkan unggahan tidak sama dengan menghapusnya, ya. Karena dengan menggunakan fitur ini, Sobat MEA masih bisa menampilkan unggahan yang diarsipkan tadi kembali.

Tutorial Cara Mengarsipkan Unggahan di Instagram

Mau belajar cari cuan lewat Instagram dari 0 sampai bisa?
Yuk langsung aja gabung di Komunitas Sosial Media MEA sekarang juga. GRATIS!

Sebelum membagikan cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG, kami akan memberikan tutorial untuk mengarsipkan suatu konten terlebih dahulu. Sobat MEA bisa mengarsipkan berbagai macam unggahan seperti feed, carousel, hingga Instagram Reels dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Buka aplikasi Instagram pada perangkat Sobat MEA, lalu masuk ke akun pribadi jika belum login dengan menggunakan username dan password.
  • Lanjutkan dengan klik profil akun di sebelah kanan bawah.
  • Pilih salah satu unggahan yang ingin diarsipkan.
  • Klik titik tiga di sebelah kanan atas unggahan.
  • Klik Archive atau Arsipkan.

Cara mengarsipkan unggahan di Instagram sudah selesai. Dengan begitu, unggahan tidak akan ditampilkan pada profil Sobat MEA, sehingga pengikut maupun pengguna lain yang mengunjungi profil Sobat MEA tidak akan bisa melihat unggahan yang diarsipkan tadi.

5 Langkah Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di IG

cara kerja algoritma Instagram

Setelah mengetahui manfaat dan cara mengarsipkan suatu unggahan, sekarang saatnya kami membagikan bagaimana cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG yang bisa Sobat MEA lakukan dengan 5 langkah mudah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan dalam cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG adalah dengan membuka aplikasi Instagram yang ada di ponsel Sobat MEA. 

Jika Sobat MEA belum masuk ke akun yang menyimpan unggahan yang ingin diarsipkan, Sobat MEA bisa masuk dulu ke akun tersebut dengan memasukkan username dan password.

2. Masuk ke Profil

3. Archive

cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG

Pilih menu Archive dengan ikon jam kembali. Kemudian Sobat MEA akan dibawa ke halaman semua unggahan yang pernah diarsipkan. Klik menu di atas untuk memilih unggahan mana yang akan Sobat MEA tampilkan kembali. Sobat MEA bisa pilih Posts Archive jika ingin mengembalikan unggahan berupa feed atau reels.

4. Pilih Unggahan

Langkah berikutnya ada memilih unggahan yang ingin Sobat MEA kembalikan. Jadi setelah masuk ke menu Arsip, Sobat MEA nantinya dapat melihat daftar unggahan yang pernah diarsipkan. Pilih satu atau lebih unggahan yang ingin ditampilkan kembali ke profil Instagram.

5. Klik Show on Profile

Cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG yang terakhir adalah Sobat MEA perlu mengklik titik tiga di sebelah kanan atas unggahan yang ingin ditampilkan kembali. Lanjutkan dengan klik + Show on Profile

Kemudian akan muncul pop up notifikasi bahwa unggahan yang akan dikembalikan akan muncul di halaman profil dan pengguna lain bisa berinteraksi di unggahan tersebut. Klik Show On Profile jika ingin menampilkannya kembali. Atau klik Cancel jika tidak ingin menampilkan unggahan tadi.

Nah itu dia 5 langkah mudah dalam melakukan cara mengembalikan postingan yang diarsipkan di IG yang bisa Sobat MEA coba sekarang juga. Akhir kata, semoga saja artikel ini bermanfaat bagi Sobat MEA yang belum mengetahui cara mengarsipkan postingan sampai cara mengembalikan postingan yang diarsipkan.

You may also like

Leave a Comment