Seller Dilarang Skip, Ini 5 Cara Mengatur Ongkir di Lazada!

by Viki
cara mengatur ongkir di lazada

Seperti yang kita ketahui, belanja online telah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Platform e-commerce seperti Lazada menjadi salah satu yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna. Sebagai penjual, Sobat MEA harus mulai memahami cara mengatur ongkir di Lazada untuk memaksimalkan penjualan. 

Pasalnya salah satu faktor yang sering menjadi pertimbangan bagi pelanggan adalah biaya pengiriman atau ongkir. Itulah mengapa  MiMe akan membahas cara mengatur ongkir di Lazada agar dapat mengoptimalkan pengaturan pengiriman. Mengingat hal ini merupakan salah satu hal yang krusial dalam bisnis. 

Cara Mengatur Ongkir di Lazada dengan Benar

Jika Sobat MEA sering melakukan penjualan di Lazada, penting untuk mengatur ongkir sebaik mungkin. Berikan layanan ekstra dan bonus-bonus yang menyenangkan, seperti diskon ongkir, promo ongkir, atau pengiriman spesial lainnya.

Sebagai informasi, Lazada juga menawarkan program pengiriman mereka sendiri, seperti Lazada Express, yang memungkinkan penjual untuk mengoptimalkan proses pengiriman. 

Dengan menggunakan program ini, Sobat MEA dapat menikmati beberapa manfaat, termasuk biaya pengiriman yang lebih kompetitif, pembaruan status pengiriman secara real-time, dan peningkatan kepercayaan pelanggan.

Ingin Belajar Jualan Laris di Lazada?

Gabung komunitas seller Lazada dan diskusi bareng seller Lazada berpengalaman, bongkar semua rahasia suksesnya!

Nah, Sobat MEA boleh banget mempertimbakan untuk bergabung dengan program pengiriman Lazada dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengatur ongkir dengan lebih efisien. 

Adapun cara mengatur ongkir di Lazada, berikut langkah-langkah yang perlu Sobat MEA lakukan:

Pahami Kebijakan Pengiriman Lazada 

Pertimbangkan Berat dan Dimensi 

Produk Ongkir sering kali ditentukan oleh berat dan dimensi produk yang akan dikirim. Lazada biasanya memiliki kategori berat produk yang berbeda dengan biaya pengiriman yang berbeda. 

Pastikan untuk mengetahui berat dan dimensi produk dengan akurat agar dapat memilih opsi pengiriman yang paling sesuai dan menghindari biaya yang tidak perlu.

Jasa Optimasi Lazada Terpercaya

Bagi pemula, ngatur toko di Lazada kadang terkesan ribet. Tapi gak akan lagi kalau kamu kerja bareng tim optimasi Lazada MEA!

Gunakan Fitur Kalkulator Ongkir

Lazada menyediakan fitur kalkulator ongkir yang sangat berguna. Fitur ini memungkinkanmu untuk menghitung perkiraan ongkos kirim untuk produk yang akan dikirimkan. Sobat MEA hanya perlu memasukkan informasi seperti alamat pengiriman, berat, dan dimensi produk. 

Dengan menggunakan fitur ini, Sobat MEA dapat dengan mudah membandingkan biaya pengiriman antara opsi yang berbeda dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Tawarkan Opsi Pengiriman Gratis

Untuk meningkatkan daya tarik produk di Lazada, Sobat MEA dapat  menawarkan opsi pengiriman gratis. Banyak pelanggan cenderung tertarik pada produk dengan pengiriman gratis karena mereka tidak perlu membayar biaya tambahan. 

Sobat MEA dapat menyertakan biaya pengiriman dalam harga produk atau menawarkan pengiriman gratis untuk pembelian di atas batas tertentu. Tapi pastikan Sobat MEA menghitung dengan cermat agar tidak mengalami kerugian finansial.

Lazada Expert Plus

Strategi jitu untuk dapat omzet yang gak pernah seret di Lazada. Yuk bongkar semuanya hanya di sini!

You may also like

Leave a Comment