8 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Paling Mudah. Langsung Praktek!

cara top up saldo iklan di tiktok

TikTok menjadi platform media sosial yang ramai digunakan hari ini. Bukan sekadar tempat untuk saling berinteraksi atau sekadar tempat hiburan semata, hari ini ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari TikTok. Mulai dari menjadi seorang seller maupun menjadi seorang content creator.

Jika Sobat MEA lebih senang berbisnis, maka TikTok Shop menjadi platform terbaik yang bisa Sobat MEA gunakan untuk mencari cuan. Jika lebih senang membuat konten, maka Sobat MEA bisa untuk membuat konten menarik, mendapatkan followers dan menjadi seorang content creator atau influencer ternama.

Table of Contents

8 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Ribuan orang udah gabung Komunitas Seller dan Creator TikTok MEA
Yuk gabung grupnya sekarang. GRATIS!!!

Setelah mengetahui semua gambaran mengenai cara mendapatkan uang dari TikTok, Sobat MEA juga harus mengetahui gimana sih cara-cara spesifik untuk mendapatkan uang atau memonetisasi akun TikTok. Nah daripada penasaran, berikut ini adalah 7 cara yang mendapatkan uang dari TikTok:

  1. Influencer marketing
  2. Konten sponsor
  3. TikTok Affiliate
  4. Konsultan TikTok
  5. Live streaming
  6. TikTok AdSense Manager
  7. TikTok Ads
  8. Jadi Seller TikTok

1. Influencer Marketing

Pertama ada influencer marketing. Maksudnya, Sobat MEA bisa membangun personal branding pada akun TikTok sebagai seorang influencer yang berfokus pada dunia marketing dan brand. Jika Sobat MEA fokus dan konsisten, akan ada banyak sekali tawaran-tawaran menarik dari banyak brand.

Namun perlu Sobat MEA catat bahwa menjadi influencer marketing berarti Sobat MEA harus memiliki ilmu marketing dan digital marketing yang kuat agar bisa membantu banyak content creator maupun para seller untuk berkembang.

2. Konten Sponsor

Cara selanjutnya adalah dengan menjadi seorang content creator. Sobat MEA nggak perlu spesifik menentukan topik saat menjadi creator. Namun, perlu Sobat MEA catat akan lebih baik membahas topik yang dimengerti.

Jika konsisten, akan ada saatnya banyak brand yang meminta Sobat MEA untuk membuat konten sponsor produk mereka. Biasanya, konten sponsor ini termasuk sebagai salah satu penghasilan utama bagi content creator.

3. TikTok Affiliate

Cara selanjutnya mirip dengan cara kedua. Bedanya, Sobat MEA harus mendaftar terlebih dahulu dan berinisiatif untuk membuat konten lebih banyak. TikTok sendiri memang punya program kerja sama antara creator dan seller lewat TikTok Affiliate. 

Buat Sobat MEA yang hobi membuat konten maka TikTok Affiliate adalah jawabannya. Yup, Sobat MEA harus membuat konten yang mempromosikan produk. Setiap produk terjual, maka Sobat MEA akan mendaptkan komisi dari TikTok Affilate ini.

4. Konsultan TikTok

Cara selanjutnya adalah menjadi seorang konsultan TikTok. Apa maksudnya? Nah perlu Sobat MEA tahu bahwa sampai saat ini masih banyak pengguna TikTok yang belum juga mengerti cara untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi ini.

Kalau Sobat MEA punya pengetahuan lebih mengenai TikTok, punya rumus tersendiri, tips dan trik sampai selalu update dengan perkembangan baru, maka menjadi konsultan baik itu individu maupun membuat perusahaan akan menjadi hal yang menguntungkan loh.

5. Live Streaming

Lalu ada cara live streaming. Maksudnya, Sobat MEA bisa mendapatkan penghasilan dari melakukan siaran langsung. Ada 2 tipe live streaming TikTok. Pertama ada live streaming jualan dan ada live streaming hiburan. Keduanya sama-sama bisa menghasilkan uang.

Biasanya live streaming jualan bisa menghasilkan uang lewat penjualan produk karena adanya sistem TikTok Live Shopping. Sementara untuk hiburan, para content creator bisa mendapat uang dari gift yang diberikan oleh penonton.

6. TikTok AdSense Manager

Cara keenam untuk dapet uang dari TikTok adalah memaksimalkan TikTok AdSense Manager. Gimana maksudnya? Secara sederhana, Sobat MEA memanfaatkan layanan manajemen akun.

Cara ini memang sudah banyak digunakan oleh content creator maupun perusahaan besar. Sebab, ada banyak hal manfaat dari layanan TikTok AdSense Manager. Berikut selengkapnya:

  1. Bisa dapat followers dan like yang jauh lebih banyak
  2. Memudahkan untuk mengatur strategi pemasaran untuk setiap konten yang terupload
  3. Bisa mengelola penawaran kolaborasi dan endorsement TikTok yang masuk
  4. Bisa membantu mengembangkan ide kreatif untuk akun kamu

7. TikTok Ads

Cara selanjutnya adalah dengan mempelajari dan menggunakan TikTok Ads dengan maksimal. Jika bicara iklan, Sobat MEA pasti hanya terpikir soal modal dan uang yang harus di keluarkan.

Padahal, TikTok Ads adalah layanan yang sangat potensial menghasilkan uang. Yup, beriklan di TikTok ini bisa menghasilkan uang juga jika memang digunakan dengan tepat. Belum lagi hari ini banyak brand besar yang mencari jasa TikTok Ads. Jadi, Sobat MEA bisa menjadi salah satu advestiser andal.

8. Jadi Seller TikTok

Cara terakhir tentunya adalah dengan menjadi seorang seller TikTok. Maksudnya, Sobat MEA bisa membuka toko di TikTok Shop dan mulai menjual produk seperti berjualan di marketplace lainnya.

Nah itulah 8 cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa Sobat MEA praktekan. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? By the way, cara mana yang mau Sobat MEA pakai untuk menghasilkan uang?

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.