Cara Mendapatkan ROAS Tinggi dari Produk Reseller

trik jualan di shopee agar untung terus

produk seller

Salah satu klien MEA pernah mendapatkan (Return on Ad Spend) ROAS tinggi sampai sembilan belas kali lipat dari produk reseller yang penuh dengan saingan atau red ocean. Proses untuk mendapatkan hasil tersebut tidaklah mudah, apalagi untuk produk skincare kekinian yang bersaingan dengan banyak reseller produk kecantikan cara menentukan harga jual. 

Apabila melihat rata-rata hasil iklan ideal dari panduan Shopee, produk skincare tidak memiliki ROAS yang besar. Apalagi untuk skincare yang kekinian, yang sudah dijual dimanapun, biaya perbid-nya juga mahal, rekomendasinya saja rata-rata 12.000.

Apabila kita pasang iklan tersebut dan mendapatkan klik seratus kali namun yang terjual cuma satu, berarti kita sudah menghamburkan 1,2 juta. Lalu bagaimana sih cara mendapatkan hasil yang bagus meskipun persaingannya tinggi dan bid-nya mahal? Yuk simak artikel ini sampai habis biar dapet jawabannya!

Riset

Kalo produk yang ramai, persaingan di keywordnya akan sangat kompetitif. Kalau kamu mau mencoba bid dari angka yang rendah, iklan kamu bisa saja tidak muncul. Oleh karenanya kamu harus cari keyword yang punya intensional buying tapi persaingannya tidak terlalu tinggi.

Pekerjaan riset keyword ini akan sangat membuang waktu apabila kamu melakukannya manual. Untuk mempermudahnya kamu bisa gunakan Shopee Easy Tools. Kamu hanya tinggal riset produk yang ingin kamu jual, lalu semua data keyword yang kamu butuhkan akan ditampilkan

Cari produk yang memiliki konversi tinggi

Coba cari produk yang sudah terbukti memiliki konversi tinggi. Kesimpulan ini bisa kamu dapat apabila sudah membandingkannya dengan produk yang lain. Produk tersebut harus memiliki judul dengan keyword yang tepat, foto yang berkualitas, deskripsi yang jelas, dan sudah memiliki review yang positif dengan rating yang tinggi. 

Setelah menemukan produknya, kamu bisa memulai iklan dari bawah ke atas. Mulailah dengan bid yang rendah lalu bisa kamu naikan secara bertahap. Dalam prosesnya kamu harus terus memantau dan rutin melakukan revisi. Cobalah beberapa keyword yang sudah kamu miliki dan cek keyword seperti apa yang mendapatkan traffic dan penjualan.

Dari proses tersebut kamu bisa mendapatkan banyak evaluasi dan insight. Setelah itu kamu hanya perlu meneruskan strategi dari insight yang kamu dapatkan. Apabila sudah mendapatkan hasil yang bagus, tingkatkan budget kamu sambil terus dipantau.

Itulah cara yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan hasil iklan yang bagus dari produk yang penuh saingan seperti produk reseller. Semoga informasi tadi bisa membantumu meningkatkan penjualanmu ya!

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *