4 Cara Membuat Konten yang Menarik Untuk TikTok, Reels dan Shorts

cara membuat konten yang menarik

Video pendek merupakan salah satu konten yang sedang digemari oleh banyak orang. Karena itu, membuat konten video pendek yang menarik menjadi hal yang penting. Pertanyaannya, gimana sih cara membuat konten yang menarik untuk platform Instagram Reels, TikTok dan YouTube Shorts?

Percaya atau nggak, para konten kreator besar dan terkenal memiliki rahasia tersendiri saat membuat konten sehingga bisa viral. Mereka nggak membuat konten asal-asalan. Namun, para konten kreator ini nggak pernah mengungkapkan rahasia pembuatan konten mereka. Singkatnya, membuat konten mereka seolah-olah dibuat asal-asalan.

Gimana Cara Membuat Konten TikTok, Reels dan YouTube Shorts yang Menarik?

Rahasia dapat ribuan ide konten FYP

Yuk gabung Kelas Top Creator MEA!

Jika para konten kreator membuat konten yang terstruktur, kenapa kita sebagai kreator pemula membuat konten yang asal-asalan tanpa dipikirkan? Karena video pendek sedang happening, pertanyaannya kemudian adalah bagaimana membuat konten TikTok, Instagram Reels dan YouTube Shorts yang ?

Nah berikut ini adalah beberapa tips dan trik membuatnya. Yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!~

Melakukan Riset Konten

Membuat konten kok nggak ada optimasi?

Optimalkan konten kamu bareng Jasa Sosial Media MEA!

Hal pertama yang harus Sobat MEA lakukan adalah melakukan riset konten. Iya, langkah pertama membuat konten menarik adalah dengan memperbanyak riset dengan membaca, mendengar dan menonton konten lain. Riset akan membawa Sobat MEA mudah mendapat ribuan ide konten setiap harinya.

Headline yang Menarik

FLKS mudah dengan 1x klik saja

Coba Pakai Robotok!

Selanjutnya, Sobat MEA harus membuat konten headline yang menarik. Headline sendiri merupakan judul konten yang akan menjadi tulisan yang pertama kali dilihat oleh penonton. Headline akan menentukan apakah konten kamu ditonton sampai habis atau nggak.

Sobat MEA bisa menggunakan rumus headline MEA untuk membuat headline konten. Berikut ini rumusnya. (Judul Berisi Informasi – Sentimen). Contoh; 5 Skincare Terbaik, Nomor 4 Belum Banyak orang Tahu.

Buat Video Berdurasi Pendek

kalkulator uang tiktok

Sobat MEA sebenarnya bebas menentukan durasi konten. Namun alangkah lebih baik kalau Sobat MEA yang masih pemula membuat konten yang berdurasi pendek. Konten berdurasi pendek yang padat biasanya akan mendapatkan watchtime lebih tinggi daripada konten berdurasi panjang.

Buat Konten yang Punya Tujuan Spesifik

Terakhir adalah membuat konten yang membuat tujuan spesifik. Konten yang menarik adalah konten yang memiliki tujuan. Misal konten bertujuan memberikan informasi, mengarahkan penonton untuk melakukan sesuatu sampai memancing penonton untuk bereaksi. Jika memiliki tujuan, konten akan berhasil memancing perhatian penonton.

Nah itu dia beberapa langkah untuk membuat konten yang bisa Sobat MEA tiru. Semoga saja artikel ini membantu Sobat MEA yang ingin menjadi seorang konten kreator.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.