Cara Membuat Hashtag TikTok dan Tips Memaksimalkannya

cara membuat hashtag tiktok

Hashtag adalah hal yang cukup penting saat membuat konten TikTok. Sebab, hashtag adalah salah satu faktor yang bisa membuat sebuah konten masuk ke FYP. Karena hal itu, kali ini Komunitas MEA ingin berbagi tutorial cara membuat hashtag TikTok.

Meski terlihat sederhana, tentu saja cara membuat hashtag itu bukan hal yang mudah. Selain akan membahas caranya, kita juga akan membahas tips dan trik memaksimalkan hashtag tersebut. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!

Cara Membuat Hashtag TikTok

alat live tiktok

Setelah mengetahui semua penjelasan mengenai hashtag, terus bagaimana sih cara membuat hashtag yang baik dan benar? Apa saja yang harus kita perhatikan sebelum membuat sebuah hashtag. Berikut langkah-langkahnya

  1. Pastikan hashtag yang Sobat MEA buat sesuai dengan campaign, konten dan juga challege yang sedang dibuat.
  2. Jangan membuat terlalu banyak hashtag karena akan kurang bagus bagi penonton. Hashtag yang terlalu banyak akan membingungkan.
  3. Cukup buat dua hashtag utama yang memikat, mudah diingat dan juga mudah untuk dibagikan ulang.
  4. Hashtag harus sederhana, mudah diingat dan mudah disebutkan.

Tips Maksimalkan Hashtag

Mau jago riset hashtag TikTok?

Robotok solusinya!

Perlu Sobat MEA tahu bahwa hashtag adalah hal yang penting jika ingin konten yang dibuat ingin masuk FYP. Perlu kita tahu juga bahwa tren TikTok adalah tren yang cepat berganti.

 Karena hal tersebut, perlu sekali rasanya Sobat MEA untuk melakukan riset sebelum memberikan hashtag pada unggahan. Selain itu, berikut ini beberapa tips yang harus Sobat MEA tahu tentang hashtag di TikTok.

  1. Selalu lakukan riset untuk hashtag yang tren di momen Sobat MEA akan mengunggah konten.
  2. Selalu perhitungkan jumlah karakter dalam caption. Siapkan beberapa karakter untuk memasukan hashtag.
  3. Akan lebih baik menggunakan 3-5 hashtag saja. Meski nggak ada aturan resmi, 3-5 hashtag sudah cukup
  4. Mulai sebuah challenge TikTok untuk menaikan hashtag
  5. Terakhir, gunakan hashtag FYP.

Begitu cara membuat hashtag dan tips memaksimalkannya. Nggak susah kan? Semoga artikel ini bisa membuat Sobat MEA lebih hebat dalam membuat hashtag. Semangat!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.