Cara Mengetahui Jumlah Kunjungan Profil di Instagram. Praktis dan Pasti Akurat!

cara melihat profil visit di instagram

Sebagai anak muda masa kini, Sobat MEA pasti sudah familiar dengan Instagram, jejaring sosial yang memiliki pengguna yang semakin banyak karena layanan dan fiturnya yang terus berkembang. Pun untuk mengetahui siapa yang mengunjungi profil, kini ada cara melihat visit profil di Instagram dengan mudah. 

Sobat MEA tentu telah familiar bahwa selain bisa berbagi foto dan video, Sobat MEA juga bisa membuat Story di Instagram untuk memperlihatkan momen berharga selama  24 jam dan video Reels yang menghadirkan video kreatif dengan durasi pendek. 

Ingin Lebih Jago Jualan di Instagram?

Yuk, gabung komunitas bisnis MEA! Dapatkan bimbingan khusus serta forum diskusi yang menyenangkan dan menunjang bisnismu di Instagram!

Nah, kedua hal tersebut dapat meningkatkan kunjungan profil yang membuat akun lebih berkualitas. Sehingga tidak heran jika banyak Reels yang bertebaran dan banyak teman Instagram yang membagikan Story di akunnya. 

Jika Sobat MEA penasaran dan ingin mengetahui berapa banyak yang mengunjungi profilmu di Instagram, Artinya Sobat MEA perlu membaca artikel ini sampai habis. MiMe akan kupas tuntas cara yang Sobat MEA butuhkan tersebut. 

Tapi perlu diketahui, agar bisa mengetahuinya, Sobat MEA perlu mengubah jenis akun dari personal menjadi bisnis terlebih dahulu. Pasalnya fitur ini hanya Instagram sediakan untuk akun bisnis. Itulah mengapa toko online di Instagram dapat cek kualitas akun. 

Lalu setelah menjadi akun profesional, Sobat MEA baru bisa melihat kunjungan di halaman Professional Dashboard yang dapat Sobat MEA akses melalui profile Instagram. Lantas bagaimana cara melihat profil visit di Instagram? Simak di bawah ini!

Cara Mengetahui Kunjungan Profil Instagram

Sebenarnya untuk mengetahui kunjungan profil Instagram sangatlah mudah. Sobat MEA bisa melakukan caranya melalui dua cara, yaitu melalui aplikasi Instagram sendiri dan web browser. Nah, apa saja yang harus dilakukan melalui kedua cara tersebut?

Melalui Apikasi Instagram

Resah Karena Bisnis di IG Gak Cuan?

Udah lakukan branding belum? Yuk, pelajari cara branding terampuh yang ada di kelas ini agar bisnis cepat cuan!

Berikut langkah-langkah yang harus Sobat MEA lakukan untuk melihat kunjungan profil melalui aplikasi Instagram, antara lain:

  1. Buka aplikasi Instagram di hp mu. 
  2. Login akun dengan username/email dan password.
  3. Pilih menu Profile atau ikon foto profil di bagian kanan bawah
  4. Lalu klik tombol Professional Dashboard.
  5. DI halaman tersebut. Sobat MEA dapat melihat seberapa banyak pengguna Instagram yang telah mengunjungi profilmu.

Perlu diketahui, dengan fitur Professional Dashboard, Sobat MEA juga bisa mengetahui jumlah jangkauan akun pengguna yang melihat profil Instagram, sekiranya pengguna dari daerah mana saja yang telah melihatnya, serta mengetahui penambahan jumlah follower dalam rentang waktu yang bisa diatur sendiri. 

Selain itu, Sobat MEA dapat melihat setiap post yang telah terupload di Instagram beserta jumlah akun yang terjangkau serta jumlah akun yang melihat post tersebut. Juga terdapat tool yang berguna untuk meningkatkan jumlah akun yang melihat post. Cocok untuk di gunakan saat memasang iklan maupun kampanye.

Yup, kira-kira begitulah jika Sobat MEA melihat profil instagram menggunakan aplikasi Instagram. Mudah dan praktis, bukan? Selanjutnya Sobat MEA perlu ketahui juga cara melihat profil visit di Instagram melalui web browser yang bisa menjadi alternatif.

Melalui Web Browser

Ciptakan Feed IG Lebih Ciamik Untuk Profil Visit Lebih Menarik!

Tahu gak sih? Semakin besar profil visit, semakin besar cuannya! Yuk, ketahui trick Canva untuk feed ig agar semakin banyak yang tertarik dengan akunmu!

Seperti biasa, jika ingin menggunakan web browser, Sobat MEA hanya perlu membuka browser yang ada di hp atau Laptop/PC. Untuk lebih lengkapnya, berikut langkah-langkah untuk mengetahui kunjungan Instagram melalui web browser:

  1. Pertama kunjungi website Instagram Check Stalker melalui browser di sini.
  2. Di halaman utama, masukkan nama akun pada kolom Username, lalu centang pada tombol I’m Not Robot.
  3. Terakhir, lakukan verifikasi dan klik tombol Submit.

Setelah itu, Sobat MEA akan beralih ke bagian Result. Di halaman tersebut, Sobat MEA dapat melihat daftar akun pengguna Instagram yang mengunjungi akunmu baru-baru ini tanpa perlu login akun. Sobat MEA cukup menuliskan username saja.

Ya, sekian informasi mengenai cara melihat profil visit di Instagram untuk Sobat MEA yang sudah penasaran dengan pengunjung profil. Sobat MEA bisa pilih salah satunya atau bisa juga gunakan dua-duanya agar lebih jelas hasilnya. Selamat Mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.