Jangan Panik, Begini Cara Melihat History YouTube yang Sudah Dihapus!

cara melihat history youtube yang sudah dihapus

YouTube telah menjadi platform terbesar dengan jutaan video diunggah setiap hari, mencakup beragam topik. Ketika menelusurinya, setiap video yang ditonton akan masuk dalam history. Tapi terkadang video tersebut hilang atau terhapus, sehingga perlu cara melihat history YouTube yang sudah dihapus. 

Di artikel ini, kami akan mengupas cara untuk melihat history YouTube yang sudah dihapus dan mengapa video tersebut bisa hilang dari riwayatmu.

Bagaimana History YouTube Berfungsi?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara melihat history YouTube yang sudah dihapus, mari kita pahami terlebih dahulu bagaimana sistem history bekerja di platform ini. 

Saatnya Jadi YouTuber Berkelas dengan Ilmu dan Strategi Cuan yang Puas

Yuk, gabung komunitas YouTuber MEA dan gabung diskusi bareng YouTuber berpengalaman sekarang juga!

YouTube memiliki fitur history untuk menyimpan daftar video yang telah ditonton dalam sesi penjelajahan sebelumnya. Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna menemukan kembali video yang mungkin menarik atau ingin ditonton ulang.

Secara default, setiap video yang ditonton akan masuk ke dalam riwayatmu, yang hanya bisa diakses oleh akun yang sedang digunakan saat menonton. Riwayat ini bersifat pribadi, dan nggak ada pengguna lain yang bisa melihatnya.

Mengapa Video Hilang dari History YouTube?

Ada beberapa alasan mengapa video yang ditonton bisa hilang dari history YouTube, antara lain:

Perubahan Privasi atau Pengaturan Akun

Terkadang, pengguna secara sengaja mengubah pengaturan privasi akun mereka, yang bisa menyebabkan video yang telah ditonton menghilang dari history.

Penghapusan Video oleh Pengguna atau Pemilik Video

Pemilik akun YouTube atau pihak yang mengunggah video bisa memutuskan untuk menghapus video dari kanal mereka. Ketika ini terjadi, video tersebut nggak akan lagi muncul di history.

Raup Cuan Lebih Melimpah di YouTube, Kini Bukan Lagi Mimpi!

Pastinya hanya dengan menerapkan strategi ala MEA ini. Yuk, kupas tuntas bareng mentor berpengalaman di sini!

Penghapusan Otomatis oleh YouTube

Dalam beberapa kasus, YouTube bisa menghapus video karena melanggar kebijakan atau aturan platform. Jika telah menonton video yang kemudian dihapus oleh YouTube, itu juga akan menghilang dari history.

Masalah Teknis

Terkadang, masalah teknis pada platform YouTube bisa menyebabkan beberapa video hilang dari history.

Perangkat dan Aplikasi Eksternal

Jika menggunakan perangkat atau aplikasi pihak ketiga untuk mengakses YouTube, itu mungkin menyebabkan beberapa video nggak dicatat dalam history.

Cara Melihat History YouTube yang Sudah Dihapus

Jika mencari cara melihat history YouTube yang sudah dihapus, ada beberapa langkah yang bisa dicoba, antara lain:

  1. Buka YouTube dan masuk ke akun Google.
  2. Setelah masuk, klik ikon Profil di pojok kanan atas dan pilih opsi History atau Riwayat.
  3. Biasanya, Sobat MEA akan melihat daftar video yang telah ditonton dalam jangka waktu tertentu. Jika video yang hilang belum muncul, lanjutkan ke langkah berikutnya.
  4. Gunakan fitur pencarian di history. Ketikkan Judul atau Kata Kunci dari video yang ingin Sobat MEA cari.
  5. Jika video tersebut benar-benar telah dihapus dari history, langkah selanjutnya adalah mencoba mengingat tanggal atau perkiraan waktu kapan Sobat MEA menonton video tersebut.
  6. Gunakan Filter Waktu untuk mencari video pada tanggal atau periode waktu tertentu.
  7. Jika masih nggak bisa menemukan video yang hilang, kemungkinan besar video tersebut telah dihapus sepenuhnya dari platform, dan nggak ada cara untuk mengaksesnya kembali melalui history.
  8. Selesai!

CreatorSkul: Strategi Cool Untuk Konten yang Mantul

Dapatkan sekarang juga hanya di sini, raih peluang cuan lebih besar lewat content yang nendang~

Sekian cara melihat history YouTube yang sudah dihapus beserta penyebabnya. Hal ini bisa menjadi tugas yang menantang, terutama jika video tersebut telah dihapus sepenuhnya dari platform atau akun yang membagikannya.

 Oleh karena itu, meskipun YouTube adalah salah satu platform terbesar di dunia untuk berbagi dan menemukan video, konten di sana dapat berubah atau dihapus sewaktu-waktu. Sangat disarankan bagi para pengguna untuk menyimpan video favorit mereka secara pribadi jika video tersebut memiliki arti penting. 

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.