Banyak yang Belum Tahu, ini Tutorial Cara Jadi Reseller Lazada Beserta Tipsnya!

cara jadi reseller lazada

Banyaknya jumlah penggunayang belanja online di Lazada membuka kesempatan untuk menghasilkan cuan. Bukan hanya untuk seller, dropshipper dan reseller juga punya kesempatan yang sama. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara jadi reseller Lazada beserta tips untuk suksesnya.

Oke daripada bertele-tele, kita akan masuk pada pembahasan bagaimana cara kita untuk mulai bisnis online lewat marketplace Lazada sebagai seorang reseller. Yuk langsung aja kita simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. Check this out~

Apa itu Reseller Lazada?

Semua orang bisa sukses jualan di Lazada

Belajar dari coach Johanes Lie di Kelas Lazada Expert Plus sekarang juga!

Menjadi seorang reseller adalah salah satu cara kita untuk mulai berbisnis di marketplace. Berbeda saat kita menjadi penjual atau seller, Sobat MEA bisa menjadi seorang reseller bahkan tanpa modal sekalipun.

Reseller Lazada sendiri adalah orang yang menjadi agen terhadap brand atau toko tertentu dan aktif berjualan online lewat marketplace Lazada yang berasal dari Singapura ini. Pertanyaannya, gimana sih cara untuk menjadi reseller Lazada?

Cara Daftar Jadi Reseller di Lazada

Dapetin materi sukses jadi dropshipper marketplace gratis

Kamu bisa gabung di Kelas Shopee Mastery Premium MEA!

cara mendaftar jadi reseller Lazada nggak berbeda jauh dengan mendaftar sebagai seorang penjual. Untuk memulainya, Sobat MEA harus mendaftarkan diri sebagai penjual. Nah berikut ini adalah tutorial mendaftar sebagai reseller di Lazada.

  1. Pertama buka halaman resmi Lazada.
  2. Pada halaman utama, klik bagian Menjadi Seller
  3. Selanjutnya pilih Daftar Sekarang
  4. Setelah itu klik Daftar Sebagai Penjual Lazada
  5. Kemudian Sobat MEA tinggal mengisi semua informasi yang Lazada minta untuk mendaftar.
  6. Terakhir, klik Daftar dan konfirmasi pembuatan akun lewat email.

Hal yang membedakan antara seller dan reseller Lazada adalah proses membangun toko. Karena seorang reseller nggak memiliki produk sendiri, maka berikut ini adalah tahap-tahap yang harus Sobat MEA lewati untuk mulai berjualan di Lazada.

Menentukan Produk

Bongkar mitos dan fakta jualan di TikTok Shop

Saatnya bisnis kamu dikenal banyak orang!

Pertama adalah menentukan produk. Sebagai seorang reseller, Sobat MEA harus menentukan produk apa yang nantinya akan Sobat MEA tampilkan dan jual pada toko. Sobat MEA bisa fokus menjual satu jenis produk atau Sobat MEA juga bisa menjadi toko palu gada yang menjual beragam jenis produk yang berbeda-beda.

Menentukan Target Pasar

cara jadi reseller lazada

Setelah menentukan produk, tentu saja Sobat MEA harus menentukan target pasar atau niche. Hal ini sangat penting Sobat MEA tentukan di awal. Pasalnya, mengetahui target pasar akan memudahkan Sobat MEA mencari supplier yang tepat serta menentukan harga produk yang nantinya akan Sobat MEA jual.

Mulai Mencari Supplier yang Terpercaya

Setelah menentukan target pasar, Sobat MEA langsung mencari supplier yang terpercaya dan tentu saja punya harga bersaing. Ada banyak supplier yang bisa menyediakan produk untuk toko Sobat MEA.

Cari supplier yang mendapatkan penilaian bagus dari pembeli. Perhatikan juga statistik produk yang terjual oleh supplier tersebut. Jumlah produk terjual dan tersedia dan kepercayaan pembeli menjadi indikator yang harus Sobat MEA perhatikan.

Beli Produk untuk Melakukan Stok

Setelah menemukan supplier, Sobat MEA sudah bisa menggunakan modal untuk membeli produk dan melakukan stok barang. Sebagai reseller satu brand atau produk, memiliki stok akan sangat menguntungkan. Pendekatan ini tentu berbeda dengan seorang dropshipper Lazada yang berjualan tanpa harus stok barang.

Tips Sukses Cara Menjadi Reseller di Lazada

Nah setelah mengetahui langkah-langkah utama untuk menjadi seorang reseller, kali ini Komunitas MEA ingin membagikan beberapa tips yang bisa Sobat MEA praktikan agar sukses menjadi seorang reseller di Lazada. Berikut ini adalah 3 tipsnya.

Maksimalkan Pencarian Produk dan Supplier

Tips pertama adalah dengan memaksimalkan pencarian produk dan supplier. Yup, Sobat MEA wajib hukumnya untuk memaksimalkan proses ini. Sebelum mulai memasarkan produk, Sobat MEA harus sabar dalam mencari supplier dan produknya. Carilah supplier yang terpercaya dan memiliki harga yang murah. Memaksimalkan hal ini akan membuat Sobat MEA mendapat keuntungan lebih loh~

Melihat dan Menganalisa Kompetitor

Hal selanjutnya yang harus Sobat MEA lakukan adalah memperhatikan dan menganalisa kompetitor. Yup, ada banyak reseller Lazada yang mungkin menjual produk dan memiliki ide yang sama dengan Sobat MEA.

Analisa kompetitor dengan mendalam karena hal ini bisa memberikan inspirasi dan juga ide agar Sobat MEA bisa bersaing di pasaran. Sobat MEA juga bisa melihat bagaimana cara kompetitor kamu menjual barang.

Bermain di Ranah Sosial Media

Terakhir adalah mulai bermain di ranah sosial media. Berjualan di platform marketplace bukan berarti membuat Sobat MEA terlena dan nggak mengembangkan peluang untuk berjualan di kanal lain. Hari ini adalah era media sosial dimana setiap orang memiliki media sosialnya sendiri.

Karena media sosial sudah menjadi bagian dari hidup seseorang, melakukan promosi dengan menggunakan konten maupun mempromosikan menggunakan voucher, bonus dadakan serta potongan harga adalah hal yang wajib.

Nah itu tutorial cara jadi reseller Lazada yang baik dan benar. Semoga artikel ini bisa membantu Sobat MEA untuk mendapatkan penghasilan dan sukses berjualan lewat Lazada ya. Aminn!!~

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.